Sunday, April 16, 2006

#208: Queen di American Idol

Ada yang kelupaan pengen gw ceritain, niy...
Semalem nonton American Idol di RCTI. Gw ga rutin siy, ngikutin atau nonton acara ini. Pas aja tadi malem ga ada acara yang seru. Ya sud, nonton ini aja. Kebetulan ada yang gw suka suaranya di situ. Si Chris Daughtry namanya kalo ga salah. Suaranya nge-rock banget, hehehe...
Semalem itu, temanya lagu-lagu Queen! Ugh. Gw seneng banget. Mana ternyata pas calon-calon next American Idol itu latian, Queen-nya (minus Freddie tentunya) dateng n ikut nyariin nada, nge-jam bareng gitu. Wuah!
Dari delapan kontestan, yang gw ga suka waktu nyanyi semalem itu adalah Ace Young (jagoannya Teh Inong Haris. Sorry ya, Teh... *grin*). Abis, menurut gw, lagu We Will Rock You yang keren abis itu, pas dinyanyiin ma Ace malah jadi ga begitu enak. Kurang nge-rock, man! Hehehe... (Belagu amat gw, sok ngasi opini tentang musik *nyengir*)
Tujuh yang laennya siy, oke-oke. Gw suka pas Elliot Yamin nyanyi Somebody To Love. Mirip kayak waktu dinyanyiin ma George Michael. Chris nyanyi Innuendo, yang gw ga terlalu tau lagunya. Suaranya, kayak yang udah gw bilang, nge-rock abizzz! Kata Paula Abdul, dia lebih bagus nyanyiin itu daripada Freddie. Masa sih? Nobody sings like Freddie, lagi, Paula... Hehehe...
Paris Bennett (jagoan Teh Inong juga) nyanyiin Show Must Go On. Dahsyat. Tu bocah suaranya bagus ajah! Kellie nyanyi Bohemian Rhapsody (ga full, gila aja.. tu lagu kan panjang..), Katherine nyanyi Who Wants To Live Forever (mrinding!), Taylor yang ga mau diem itu nyanyi Little Thing Called Love (asik juga...), Bucky nyanyi Fat Bottomed Girls (lagunya jadi rada country, hehehe...).
Terus, pas di Result Show mereka nyanyi medley beberapa lagu hit Queen, uuhh... asik beneeerr... Gw serasa dimanjain gini, bisa dengerin lagu-lagu Queen. Lho? Bukannya punya MP3-nya? Hehehe...
Taaapii... Result Show lama bener. Gw ketiduran deh, sebelum tau siapa yang keluar. Kalo liat di blog-nya Teh Inong siy, Bucky yang keluar. Bener ga?
Betewe, ternyata Brian May juga bilang kalo Freddie itu ga mudah untuk ditiru. Stuju!
Long live Queen!
Eh, tapi kok ga ada yang nyanyiin Jealousy ya? *nyengir*

Sumber gambar: www2.webpark.cz (Queen) dan http://www.kidzworld.com/img/upload/article/a3385i0_logo_WA.jpg (American Idol)

No comments: