Wednesday, July 20, 2005

#29: Shrimp No More !!!

Kalo ada orang yang lebih bodoh dari keledai, mungkin itu gw, deh… Haaa??

Iya. Kan katanya keledai ga pernah kejeblos ke lubang yang sama. Sementara keledai itu suka dibilang sebagai hewan yang bodoh (gampangnya: dongo). Eh, betul ga siy? CMIIW yaa…

Terus apa hubungannya sama gw? Begini ceritanya…

Gw ini alergi udang. Kalo makan udang, gw jadi gatel-gatel sebadan-badan. Belum lagi kulit jadi merah-merah gitu, bengkak pula. Mengerikan. Hiiyy…

Ga tau kenapa gw jadi alergi sama udang. Padahal dulu ngga, tuh. Padahal udang kan enyak (tulis: enak). Awalnya gw alergi udang tu ya, waktu makan sumpia. Tau sumpia ga? Bukan… bukan yang buat makan mie. Bukan… bukan kue basah yang khas Semarang itu. Bukan! Bukan percampuran lumpia dan sumpit. Hehehe… Gila! Sumpia… Masa ga tau? Semacam snack gitu. Biasanya sih, isinya ebi. Tau ebi ga? Bukan… bukan salah satu nickname gw. Ebi… B. B. Beta. Beta. Ooo… Hahaha… Gw gilaa… *dzigg!*

Ya gitu deh, awalnya. Naon?? Iya... Gara-gara makan sumpia itu, gw gatel sebadan-badan, agak mual. Katanya mah biduren. Ga tau apaan tuh, biduren. Pokoknya gitu. Dari situ gw memproklamirkan diri bahwa gw penderita alergi udang. Ga lagi-lagi makan udang, deh!

Taapiii… Nggak tau kenapa, ujug-ujug aja gitu, waktu pulang dari Jakarta bareng adek gw sehabis nengok bokap, gw pengen banget makan seafood. And there we were. Makan di warung seafood di deket rumah gw. Dan gw dengan sengaja milih udang asam manis sebagai menu gw. Padahal gw tau, gw alergi udang. Padahal gw tau, gw bakalan gatel sebadan-badan. “Ah, ada CTM ini, lah,” pikir gw dengan sompral-nya. Gw makan lah tu udang dengan nikmatnya… Nyam, nyam, nyam… eu.. *teurab* Ups! :D

Nikmat deh, pokoknya, pas gw makan udang asam manis itu. Hehehe… belum tau dia… *menyeringai*

Beberapa jam kemudian… Jreng, jreng… Belum! Belum gatel. Gw minum CTM dulu satu butir sebelum gatel menyerang. Ceritanya mah, buat pencegahan. Tapi ternyata gw salah besar! Beberapa menit setelah CTM masuk ke badan gw, gw mulai ngerasa ga enak. Mulai gatel. Kerasa mual. Lama-lama, lama-lama… Wuaaa… Gatel buangeeddd… Garuk sana, garuk sini. Tambah merah aja kulit gw. Tambah gatel? Ya, iya, bego! Guatel buanged! Terus muka sama badan gw kerasa panas gitu. Wah, ngebengkak nih… Whaaa… Ga kuaaattt….

Itu terjadi jam 00.30 dinihari. Dan gw akhirnya mandi. Dingiiiin….. Buset dah! Serba salah begene seh! Cuek aja. Gw terusin mandi. Begitu ga sengaja ngaca…walaah.. muka gw bengkak! Merah! Hiiyy… Terusnya, sambil mandi gw ngomong ke badan gw, “Iya deh, iya… Gw ga akan makan udang lagi. Maapin, ya. Ga lagi-lagi, deh. Maapin, ya…” Hahaha… Gw kayak orang gila.
Udah gitu, gw minum CTM lagi satu butir. Terus tidur. Gw pake minyak kayu putih sebadan-badan. Damn! Ga bisa langsung tidur. Tapi setelah setengah jam (meureun) akhirnya gw tertidur.

Besok paginya, begitu bangun, badan gw udah ga gatel lagi. Tapi muka gw masih bengkak (kata adek gw siy, muka gw kayak muka petinju, yang abis kena tinju pastinya, kikikik...). Walah. Kan gw mo ke kawinan Najip… Gw minum lagi CTM satu butir. Dan sempat ngalenyap sebentar. Terus, mandi. Pake baju. Bedakan. Hmm… bengkak di muka gw udah berkurang. Merahnya udah ilang! Alhamdulillaah… Jadi deh, gw ke kawinan Najip.

Sekarang, gw janji ga akan lagi-lagi makan udang. Say NO to shrimp. Umm… tapi biasanya kalo gw bilang ‘janji’, gw suka ngelanggar janji gw sendiri. Hu uh… Eh, eh, tapi kalo inget gatel sebadan-badan, mual, merah, bengkak… masa iya sih, gw masih mau makan udang? Pokoknya, from now on: no more shrimp!

Udang? Udang itu apa siy? Ga tau. Gw ga kenal sama yang namanya udang. Hahaha…

NB (NamBah): Kalo alergi sama udang, apakah berarti alergi juga sama jenis seafood yang lain (misal: cumi atau ikan laut) ? Let me know, yak! Thanx sebelumnya. ^_^

Catatan: CMIIW = correct me if I’m wrong (istilah milis, dapet dari dinny)

No comments: