Thursday, September 28, 2006

#305: Imam Gw Ashar Kemaren

“Yuk, Teh, berjamaah…”
“Oh.. iya, iya…” *gw agak kaget gitu (padahal tanpa diajak pun, gw emang niat berjamaah)*
Dan gw ikut ashar berjamaah di belakang dua makmum lainnya. Dengan dia sebagai imam.


Kejadian kecil. Sesaat. Tapi cukup “dalem”. Buat gw.
Ga tau kenapa, kalo ada cowok yang ngajak gw shalat berjamaah, gw suka ngerasa... gimana ya... gw ga bisa mendefinisikan perasaan gw sendiri. Di satu sisi, gw bahagia, karena pahalanya lebih besar daripada kalo gw shalat sendiri (munfarid). Di sisi lain, gw selalu berharap “Andai dia suami gw...” :D atau “Nanti juga sama suami gw, gw bakalan begini” (halah!). Trus, di sisi lain lagi, gw sedih, karena... Ah, yang satu ini ga usah gw ungkap. Sorry.
Tapi pada dasarnya, siy, gw bahagia. I dunno lah.. it’s kinda feeling I cant explain clearly.

Balik ke kejadian kemaren sore, si imam ga begitu aja ”pergi”setelah shalat itu. Setelah salam, dia bersalaman dengan makmum-makmum cowok di belakangnya, trus ngegeser ke depan gw, berdoa gitu. Dan ketika dia mo pergi, dia nengok ke gw dan ngangguk sambil senyum ke gw. Mungkin sebagai ganti salaman. Dan gw juga bales ngangguk sambil senyum.
Di luar mushalla, gw ketemu lagi sama si imam. Dan dia ngucap salam sambil senyum. Gw jawab salamnya, sambil senyum juga.
Gile... Gw ngumbar senyum gene buat seseorang yang bahkan ga gw kenal. Hehehe...
And for the rest of the day, I kept that moment –and him ;)– on my mind.
(Sampe hari ini juga masih, deng :D tapi kok, gw udah lupa aja mukanya gimana, hehehe)

Beneran deh… Andai yang melakukan itu semua tuh suami gw.
Se-ngga-nya, cowok gw, deh... hehehe…

Posting yang ga-biasanya, heuheuheu… Apa karena pengaruh bulan Ramadhan, gitu ya? Hmm... :-?

NB-yang-mungkin-kurang-penting-tapi-biarin-aja-gw-cuma-mo-ngasi-tau: si imam kayaknya anak S1 (brondong, bow :))), gayanya sama kayak anak kuliahan umumnya (t-shirt pleus rompi ber-capuchon, jeans, sport shoes, n ransel), dengan wajah yang cling ajah!


Update 2Mar2007
Sekarang gw apal banget mukanya si imam.
Tapi sampe sekarang, gw ga tau namanya.
Yang gw tau cuma: dia anak sipil.

Update 30Jul2007
Sekarang mah udah tau namanya siapa, heuheuheu...
Tapi moal beja-beja ;).
Dia udah lulus belom, ya?

2 comments:

spy said...

INSYA ALLOH....AMIN YA ROBBAL 'ALAMIN

Dinny said...

Aminnnnn sing dikun fayakun keun ku Allah SWT.