Friday, December 15, 2006

#334: Summarized Posting (Long Posting Lagi, Nih! Beware.)

Whuaaa... Setelah hampir sepuluh hari ga posting, akhirnya sekarang bisa (sempet) posting lagi.
Asik asik, asik asik...
Pa kabar, guys? So far so good kah? Semoga.
Gw? Ugh. *speechless, hehehe*
Okay. Sekarang mo posting apa ya? Soalnya banyak banget yang pengen diceritain. Gw bikin summarized posting aja gitu, ya? :D


Ketemu Nidji
Iya. Gw ketemuan ma Nidji. Uh.. seneng banget. Gw kan nidjiholic (jadi inget nih.. nyambi buka nidjiholic.com ah, mo daftar :D). Seperti yang udah pernah gw posting sebelomnya, gw suka banget Nidji karena musiknya sangat variatif. Dan ternyata personilnya baik-baik pula.
Btw, gw bisa ketemuan ma Nidji tuh karena Mama Daffa ngajak gw ke.. apa ya tu nama acaranya? Gw lupa. Baca aja di blog-nya Mama Daffa, deh :D. Udah bacanya? Ya gitu. Gw, Mama Daffa n Daffa ga bisa masuk ke acara itu. Gondok juga. Tinggal masuk pintu, gitu lho! Tapi ya sud lah. Kita mo ngotot juga kayaknya ga akan ada gunanya. Untung ada Cicha, Nidjiholic Bandung kenalannya Mama Daffa. Dia bikin kita bisa masuk ke back stage, dan kenalan juga ma manajer Nidji, Mas Vele. Dan akhirnya, setelah ngintil-ngintil Eka (salah satu temennya Nidji), kita bisa masuk untuk nonton Nidji.
Gila. Pol banget. Gw ikut nyanyi-nyanyi gitu. Ga inget sama umur, hahahaha... Tapi kan, kalo udah suka, ga peduli lah ma umur :D *pembelaan diri*. Lagu yang dibawain cuma empat: Sudah, Hapus Aku, Child sama Heaven. Lagu jagoan gw, Disco Lazy Time n Breakthru', ga dibawain. Tapi ga papa. Di akhir acara, Nidji bawain satu lagu nasional Indonesia Pusaka bareng semua pendukung acara. Bagus. Lagunya jadi lebih hidup. Ah, dasar aja gw yang suka ma Nidji, hehehe... Tapi emang bagus, kok.
Oiya, selain itu, gw juga sempet liat Ikang Fawzi. Idola gw jaman SMP, hihihihi... Tapi gw ga sempet foto bareng. Udah gitu, pulangnya gw nginep di rumah Mama Daffa. Karena udah malem banget dan biar si taksinya sejalan aja, ga perlu mampir-mampir ke rumah gw di Bubat dulu.
Nah. Acara nginep ini nih, yang nyambung sama cerita lainnya.
Btw, thx to Cicha, Vele n Eka who helped us to meet Nidji n have a night to remember for sure. Thx a lot!


Dimusuhin Kaka Daffa, Huhuhuhu....
Sekitar minggu kemaren, Daffa ikutan ngantor ma mamanya. Sempet ikut arisan segala pula, hehehe... Bisa dibilang, seharian ketemu Daffa terus lah. Pas pulang... ternyata oh ternyata... gw ga boleh pulang, harus nginep di rumah Daffa. Sementara, gw harus ngerjain tugas Mr. T. Karena minggu depannya gw mo ke Jakarta, ada 'small group discussion' gitu.
Waa... Ngeliat Daffa manyun n udah mo nangis gitu, gw jadi pengen ikutan nangis. Ujung-ujungnya, gw ga bisa ngomong apa-apa untuk ngebujuk. I leave it to Mama Daffa, Mba n Dey. Mereka rada ripuh ngebujuk Daffa. Bilang "Wade-nya mau ke sekolah dulu", "Wade-nya mo ngerjain tugas dulu, tar dimarahin dosennya", bla bla. Dan ketika dia nangis.. huaaa... gw beneran pengen nangis juga, huhuhu... Udah dibujuk-bujuk "Besok kita jalan-jalan, ya" yang dibales dengan "Ngga mauuuuu", tetep aja manyun. Duh, Wade jadi sedih...
Tapi akhirnya, berhasil juga. Entah apa yang dibilang Mama Daffa. Tapi hari ini gw tau. "Wade-nya ambil baju dulu". Dan ya gitu deh, seperti yang udah gw tebak. Daffa marah sama Wade, huhuhu... Bahkan nyebut nama gw pun dia ga mau, huhuhu... Gw jadi Dia-yang-Namanya-Ga-Boleh-Disebut deh... hihihihi....
Harus dibawain es krim lagi, nih, hehehe... Terus pacantel, deh. Semoga kesempatan itu cepet dateng.


Tugas Bejibun yang Bikin Lemak Gw Tambah Banyak
Wah. Ini mah bener-bener, deh. Tugas kuliah gw seminggu kemaren banyak banget. Seakan belom cukup untuk bikin gw mo pingsan, tugas-tugas itu harus dikumpul bertepatan dengan gw harus ke Jakarta selama empat hari untuk 'small group discussion' itu. Pfiuh...
Mampus gw. Udah tau manajemen waktu gw jelek pisan. Dan gw ambil keputusan yang menurut gw cukup memberikan solusi. Gw tidur di kampus. Alesannya? Kalo di rumah, gw bukannya ngerjain tugas, malah tidur. Alesannya cemen banget, emang. I know it. Tapi gimana lagi? *pembelaan diri lagi*

Akhirnya? Berhasil gw kumpul. Ga semua (I knew it! hihihi...). Tapi ternyata masih ada satu minggu lagi sampe minggu depan, pas UAS. Lega dikit deh... Dasar!
Anyway, tugas yang bejibun ini sukses bikin gw nambah berat badan. Gila! Susah deh, nuruninnya, hihihi... Siap-siap aja deh, dikomentarin "Kok gemukan, Des?" kalo ketemu temen-temen di kawinan Januari 2007 nanti. Eits, jangan salah. Bukan gw yang married. Hahaha... *ketawa hopeless tea* Ya, meski bisa aja gw yang duduk di pelaminan itu bersama dia. Halah. Sudah, sudah.. :D


The 'Small Group Discussion'
Sebenernya ini lanjutan acara yang sama dengan yang enam bulan lalu. Si wong-wong londo itu dateng lagi ke Indonesia. Ngebahas ini itu. Ngelengkapin guideline-nya. Gw sih, jadi seksi sibuknya aja. Tapi ikut ngasi input juga, deng. Dari sisi legal aspect-nya. Yang bikin gw bertanya "Gelar di belakang nama gw tuh, ST atau SH ya?", hehehe... Iya, gw tau. Ga harus bergelar SH untuk bisa mengkaji sedikit legal aspect. Toh, nantinya juga didiskusiin lagi sama yang berkompeten.

Okay. Drop it.

Gw berangkat ke Jakarta jam 0400-0430-an gitu. Balik dari Jakarta sore. Besoknya ada kuliah Mr. T yang ga bisa gw tinggalin. Dan yes! Absen gw penuh, ha ha ha... Setidaknya dari segi absen gw punya nilai tambah (kalo emang ada :p). Rabu subuh gw berangkat lagi. Baru balik semalem. Cape sih, meski cuma 'gitu doang'. Tapi setidaknya sekarang semua sudah berlalu. Pfiuh..

Oiya. Waktu di Jakarta kemaren, gw ketemu temen lama. Dulu sempet sekantor sama gw. Sekarang dia udah terbang ke Freeport, Papua. He ask me to go there, too. Well? Gw mo nyelesein S2 gw dulu. Tapi "Ayo lah, Des. Tesis di Freeport aja.." bikin mikir juga. Kesempatan ga selalu datang dua kali. Tapi? Kekekekek... Au ah blebeg.


Allah Menuliskan Nama-Nya di Mana-Pun-yang-DIA-Kehendaki
Temen gw ngasi tau gw -tadi pas makan siang- sesuatu yang menakjubkan dari detik.com. Tau kan ledakan gas di lokasi lumpur Sidoarjo itu? Lidah apinya membentuk lafal 4JJI. Subhanallaah... Merinding, gw. Jadi inget waktu malam Lebaran kemaren. Gw n dua sepupu gw juga ngeliat lafal 4JJI itu di langit. Awan-awan putihnya yang ngebentuk lafal itu. Tapi dalam keadaan terbalik. Kayak kalo kita liat lafal itu dari cermin. Awalnya gw aneh aja, kok awan-awan itu vertikal ya? Ternyata sepupu gw yang lebih jeli. "Kayak tulisan 4JJI ga sih, Ci?" Setelah gw liat lebih serius, ternyata bener juga. Dan gw terus memandangi itu sampe akhirnya awan-awan itu bubar ketiup angin.

Jadi inget juga waktu heboh bencana tsunami itu. Gw pernah baca di Gramed, buku tentang tsunami. Judulnya gw lupa. Tapi di dalamnya, ada foto yang memperlihatkan gelombang tsunami yang berbentuk lafal 4JJI juga. Di dalamnya juga ada tulisan kurang lebih seperti "Allah menuliskan nama-Nya di lautan" kayak gitu deh.

Subhanallah.. Allah menuliskan nama-Nya di mana pun yang Dia kehendaki. Jadi, ayat Allah mana lagi yang lu ingkari? Tsaaaahh... :D


Dah ah, guys. Gw cabs dulu ke kampus. Ada kuliah Gempa jam 1500.
Have a great weekend, ya!


And like always, Jakarta reminds me of him who will never be mine.
And I miss him right now.
Hiks.

No comments: