Friday, September 14, 2007

#433: Ten Days Posting (1)

Wuih.. Lama nian gua ga posting, yak? Hehehe…
Padahal banyak juga cerita selama gua ga posting itu. Kenapa ya, belakangan ini kok gua males banget nulis…

Anyway. Udah masuk Ramadhan lagi, niy. Selamat menjalankan ibadah puasa buat yang menjalankannya. Kalo yang ga? Ya hormati aja mereka-mereka yang puasa, heheheh…
Semoga Ramadhan ini membawa berkah buat buat kita semua n semoga amal ibadah kita diridhoi 4JJI swt, amiiin…
Kapan kita buka puasa bareng? *lirik the gang* hehehehe…

Terus…
Gua turut berduka cita buat warga Bengkulu dan sekitarnya yang terkena bencana gempa Rabu kemaren. Semoga pada tabah aja. (Ga tau mo ngomong apa :D)
Gempa Bengkulu dengan magnitude Mw=7.9 kemaren itu emang udah ”ditunggu-tunggu” kedatangannya sama beberapa ahli gempa. Gua sih dapet infonya dari dosen gua. Karena di sekitar sumber gempa yang kemaren itu, dua ratusan taun yang lalu juga pernah terjadi gempa besar. Jadi sekarang-sekarang ini emang ”udah waktunya” terjadi lagi. Sama kayak gempa Aceh 2004 n gempa Nias 2005 lalu itu. Dua ratusan taun sebelumnya, di situ juga pernah terjadi gempa dengan magnitude besar.
Meski begitu, sebenernya para ahli gempa itu juga ga bisa memprediksi kapan tepatnya gempa bakal terjadi. Itu mah kumaha 4JJI we. Maksud gua, bener-bener rahasia 4JJI. Yang mereka bisa, cuma ngira-ngira, dari sejarah kejadian gempa sebelum-sebelumnya. Dan dari sejarah kejadian gempa, gempa-gempa besar di pesisir barat Pulau Sumatera itu terjadi dengan periode sekitar dua ratusan taun.
Semoga pihak-pihak terkait bisa ”bersiap-siap” menghadapi kejadian gempa selanjutnya.
So help us, God. Amin.

By the way. Gempa Bengkulu kemaren itu kejadian pas di hari gua ikutan acara presentasi state-of-the-art peta gempa. Yang presentasinya orang-orang yang bisa dibilang ahli di bidang kegempaan. Termasuk salah satu di antaranya adalah dosen gempa gua, hehehe…
Nyampe Jakarta jam 1430an, gua –bareng Mee n Kakang n Pakbos– pulang jam 1730an. Nah sekitar 1830an gitu ya, De SMS gua: Gempa lagi! (singkat banget, hehehe). Terus dia juga ngabarin magnitude-nya berapa, di mana, n kedalaman berapa. Oks banget dah De mah :D. Baru info awal, emang. Tapi kan cukup. (baru kesadar, kenapa waktu itu ga nyoba pasang tivi ya? Di mobil Pakbos kan ada tivi? *lirik Mee n Kakang*)
Terus gua SMS Mba n Uwa, nanya apa kerasa ada gempa. Mereka bilang ga. Terus gua keinget Abang. Prabumulih kan bisa dibilang deket lah dari Bengkulu. Bener aja. Pas gua telpon, di Prabumulih kerasa juga. Cukup lama, cenah. Abang n temen-temennya yang masih pada di kantor pada lari gitu keluar gedung kantornya. Tapi semua oke-oke aja. Ga ada yang luka; rumah juga ga kenapa-napa. Syukur deh.

Hmm… Tampak bakalan panjang posting-nya.
Tapi tar aja disambung deh, ya. Gua mo mandi dulu. Mo ke kantor.

Next: BHW 2007, terdamparnya gua n Mee n Kakang di Pantura, film Cintapuccino (telat pisan! Hehehe), novel terbaru Okke, Astro yang ga bangsat lagi, … de el el lah.

Kamar Bowtak, Jumat, 14-7-2007, 6:42 AM, Lensa Olahraga di antv

No comments: