Monday, November 19, 2007

#453: Tetap Semangat, Bos!

Dua taunan belakangan ini, gua jadi sering lagi denger kata bos dipake sebagai sapaan. Seinget gua, sejak tim independen yang bikin Dey jadi istri durjana itu, heheheh... Punten ah, Dey *pisss* :D. Seinget gua lagi, itu gara-gara bigboss waktu itu seneng banget nyapa setiap orang yang ditemuinya dengan sebutan bos. Lama-lama, menyebar deh...

Buat gua, sebutan bos udah lama gua sandang. Sejak gua ngospek anak '97 di kampus gua, hehehe...
Dulu itu, di jurusan gua, sebutan buat senior emang bos. Temen gua ada yang bilang kalo bos = bekas orang sinting, hehehe... Lagi gua diospek, gua yang manggil bos ke semua senior gua, laki maupun cewek. Pas gua yang ngospek, giliran gua dong, yang dipanggil bos. Bos Desi, heuheuheu... Tapi temen-temen deket gua manggil gua Bos Kekem. Halah. (Ah, jadi kangen niih...)
Kalo seniornya dipanggil bos, yang diospeknya dipanggil apa? :D
Botak. Iya. Buat laki atau cewek. Padahal kan, yang cewek ga botak :D. Dipanggilnya botak cewek. Halah meni maksa!

Ada cerita, nih. Ulahnya siapa lagi kalo bukan si Lontong. Udah jadi kebiasaan lah waktu itu teh, kalo para botak ngelewat di depan para bos, harus bilang: “(Per)Misi, Booos...!!”
Satu waktu, pas musim ospek gitu, para botak ngelewat di depan gua sama bocah-bocah gila itu. Mereka bilang “Misi, Bos!”, dong. Eh, si Lontong belagak marah gitu bilang: “Apa lu bilang? Mickey Mouse??!!”
Huahahhahahahha... Dasar gila. Si botaknya kan bingung. Antara takut sama pengen ketawa juga, kali. Gua n anak-anak sih udah ngakak abis aja.
Oiya. Mickey Mouse kan kalo diucapin asal kan kedengerannya Miki Mos. Si Lontong mah dasar sableng aja, kepikiran aja, gitu: Misi Bos = Miki Mos.

Satu lagi. Ucapan tetap semangat juga bikin gua inget masa kuliah. Waktu gua masih ikutan UKM radio kampus. Tetap semangat adalah tagline radio kampus gua. Kalo ada pengumuman-pengumuman gitu, di akhirnya pasti ada “Tetap Semangat, ..... (yang bikin pengumuman)”. Duh, jadi kangen juga. I can still remember how I was so lonely... and the radio was my rescue :-).

No comments: