Friday, September 07, 2012

#580: Mulai Males Lagi, Nih?


Heuheu… *nunduk*

Jadi, kapan terakhir posting? 27 Agustus, tengah malem. Hm. Sebelas hari yang lalu, eh? Belum terlalu lama, ah, hahaha...
Anyway. You know how many postcards that I have received since then? Not one. Not two. Not three. But nine! Pernah dalam sehari, gua dapet tiga kartupos sekaligus. Senangnyaa... :D

Sekian banyak kartupos yang gua terima, tapi kartupos-kartupos gua belum ada yang sampe.Gua udah sakaw ini pingin ngirim-ngirim kartupos official #postcrossing. Semoga segera pada sampe dan di-registered lah sama para penerimanya :).

While am waiting for my postcards to arrive... Here are the pics (and a brief story behind them) from my received #postcrossingpostcards.

 

- stag postcard from Scotland
Gua suka kartupos ini. Karena? Mengingatkan gua pada patronus-nya Harry Potter :D. Yup. Am a #Potterhead, remember? Apa-apa juga, kalo bisa mah, dikait-kaitin mulu sama dunia Harry Potter, hihihi...
Tambahan lagi, Skotlandia itu negaranya JK Rowling. So, Potter banget lah ini kartupos. #mamanehdes


- beach at Terengganu from Malaysia
Kayak pantai-pantai di Indonesia, ya? Abong keneh serumpun, hehehe...
Ini bagian belakangnya belum gua scan :D. Si pengirimnya semacam curhat gitu, masa.. tentang laptopnya yang rusak. Kesian.. *pukpuk*

 

- San Mames Stadium postcard from Spain
My first football stadium postcard! Senangnya! :D San Mames ini kandangnya Athletic Bilbao. Gua bilang sama si pengirim, kalo gua fan-nya Barcelona. Tapi, ya tetep seneng lah dapet kartupos ini :).

 

- postcard from Poland
Belibet dong gua, pas nyoba baca yang ada di kartuposnya, hahaha.. Anyway, I like the postcard. I always like my received postcards.

 

- postcard from Germany
Dapet kartupos lagi dari Jerman. Dan lagi-lagi, dari Berlin. Pertanda gua harus ke sana, gitu? #yakalibegonoh :))
Ngemeng-ngemeng, itu ada cap WWF. Dari kantor posnya, apa dari si pengirim, ya?

 

- Russian tea drinking postcard from Russia
Ini yaa.. kartuposnya yummy banget! Gua nanya, apa itu samovar dan kalatch? Belum dijawab. Dan gua juga belum googling :D. Nanti dikasi tau deh, kalo udah nemu jawabannya. Atau kalian ada yang tau?

 

- Bird postcard from Belarus
Nah ini juga kartupos kedua dari Belarusia. Pengirimnya masih berusia 12 taun. Asiknya dari kecil udah ikutan #postcrossing :).
Gambar burung di kartupos ini.. bikin gua pingin bisa terbang. Asik kayaknya.. terbang.. bebas.. di langit biru.. *ngayal*

 
 

- postcard from Finland
Naaaah ini... Kartuposnya bagus, Came in an envelope ..with a beautiful stamp! A Europa stamp. Apa itu Europa stamp? Mari kita liat di Wikipedia --> Europa postage stamp. Gua baru tau. Dan jadi pingin koleksi! Tiap taun, para negara anggota Europa stamp menerbitkan perangko dengan tema yang telah ditentukan. Gambarnya tentu aja terserah tiap negara. Lucu-lucu yang pasti, sih... Untuk taun 2012, temanya ‘Visit…’.

 

- Harry Potter postcard from Netherlands
Na ini! My first official Harry Potter postcard. Official karena ada logo WB di baliknya :D. Baca deh cerita Marjolein, sang pengirim. Dia bilang dia dapetin kartupos ini dari a thrift shop, alias semacam toko barang bekas (kalo kata kamus sih: a shop selling second-hand clothes and other household goods, typically to raise funds for a Church or charity). Guabilang ke dia lewat private message, kalo kartupos ini meant for me. Dia juga bilang ‘with some luck’, kan? Universe does conspire, hihi...

Fyuh.
That’s all.

Kartupos yang gua kirim?
Hm.
Okay.Gua ngirim ke Belarusia, Estonia, Belanda dan Ceko. Selain itu, gua ngirim birthday postcard buat Ceuceu Khansa (liat lagi posting #579) dan ngirim ke postcrosser asal Semarang. Bu Shinta namanya. Koleksinya edun! Pingin aja gua ngirim ke dia, hehe.
Kartupos-kartupos yang buat Mayra, Ceuceu, Bu Shinta udah pada keterima. Ga tau tah yang buat dee, udah sampe apa belum. Harusnya sih, udah, ya. Semoga.
Yang geuleuh mah, kartupos gua buat Dinda, ga sampe-sampe masa.. -_-‘

Here are the pics.

 

- to Belarus and Estonia -

 

- to Netherlands, Ceuceu and Bu Shinta -



- to Czech -

Tambahan dikit.
Mba juga udah mulai nerima kartupos official #postcrossing. Dia dapet dari.. mana ya? lupa :D. Wherever lah ya. Yang mau gua liatin di sini mah, itu loh.. Perangkonya lucu-lucu! Here. Take a look.


- Mba postcard stamps ..ooh dari Portugal dan Belgia! >_< -

Oooowkay.
Udah dulu, ya.

Have a nice weekend, everyone!

No comments: