Saturday, June 21, 2014

#667: 17/365 Piala Dunia, Hey!

Di masa lalu *kesannya berabad-abad lalu XD*, gua ga pernah absen untuk posting tentang perhelatan besar sepak bola. Piala Eropa maupun Piala Dunia. Taun ini? Udah masuk ke game kedua, belum posting satu pun. Makanya ini sekarang nulis. Hehehe. Hehehe.

Seperti biasa, gua megang Italia. Vivo Azzurro! Forza Azzurri!
...meski semalem Italia kalah. Padahal gua ga nonton, loh. Yeah. Kutukan itu masih nempel. It goes even worse. Biasanya, Italia kalah kalo gua tonton. Semalem kan, gua ga nonton. Jadi, ya sebenernya ga ngaruh sih, itu kutukan. Hahaha. #yamenurutloDes

Anyway.
Gua ga ngikutin dari prakualifikasi. Pas mulai Piala Dunia taun ini pun, gua yang biasa aja. Ga terlalu excited kayak dulu-dulu. Negara-negara mana aja yang masuk ke putaran final Piala Dunia taun ini pun, gua ga apal. Pembagian grup-nya pun. Tapi secara otomatis, gua jadi mantengin tvone, yang nyiarin langsung siaran Piala Dunia taun ini --bareng antv. Dih. Gua ga pernah mantengin tvone segitu lama sebelumnya. Cuma karena Piala Dunia aja ini, sih.

Mantengin, bukan berarti gua nonton. Seringnya malah itu siaran bola jadi lullaby gua. Padahal gua udah nanda-nandain juga, pertandingan-pertandingan besar yang bakal gua tonton. Tapi kelewat semua :)). Waktu Belanda ngebantai Spanyol, gua ga nonton. Waktu Italia ngalahin Inggris pun, gua ga nonton. Tapi pas Uruguay ngalahin Inggris kemaren, gua nonton. Padahal itu disiarin jam dua malem. Gua kebangun. Terus bbm-an sama Mba. Komen-komenin pertandingan, hahaha...

Jadi kangen nonton bareng.
Piala Dunia sebelumnya, gua asa sering nobar. Sama temen-temen SMP gua, sama genggongers...
Pengen juga sesekali nobar taun ini. Tapi ga terlalu excited juga untuk nobar. Gitu deh.

Anyway.
Piala Dunia taun ini semacam banyak kejutannya.
Spanyol udah dipastikan ga lolos ke babak 16 besar. Dua kali kalah. Kutukan juara bertahan, katanya. Ga tega gua ngeliat tampang Iker Casillas... *pukpuk Iker *peluk Iker *modus X))
Inggris juga udah dipastikan ga lolos ke babak 16 besar setelah Italia dikalahin Kosta Rika semalem. Masalahnya, Inggris juga udah dua kali kalah. Yang mungkin menyakitkan adalah yang bikin mereka kalah adalah dua gol dari Luis Suarez. Yang merumput di Liga Primer Inggris :D. Dan yang menyedihkan, ini Piala Dunia terakhir Steven Gerrard :(. Tertutup sudah kesempatan Gerrard untuk mengangkat Piala Dunia... *pukpuk Gerrard *peluk Gerrard *modus lagi X))
Curiganya ini mah kayak Paolo Maldini dan Italia. Begitu Maldini pensiun, di Piala Dunia berikutnya, Italia jadi juara :D.

Sementara itu, Belanda tampak bagus penampilannya. Dua kali menang. Dan udah pasti lolos ke 16 besar. Perancis dan Jerman juga bagus. Brasil? Sekali menang, sekali seri. Masih ada kans untuk lolos. Argentina? Baru sekali maen. Dan menang. Messi yang gol-in. Hurray! :D --susah emang, kalo banyak bener yang disuka, hihihi...

Sampe saat ini, masih megang Italia untuk jadi juara. Yeah. Hahaha.
Meski pengen juga Belanda yang jadi juara. Sudah waktunya lah, mereka pake mahkota :D.

Okay. Gua tutup posting ini dengan video gol-nya RvP ke gawang Iker. Iya. Yang terbang itu!
"It's a bird! It's a plane! It's SuperVan!"
:))


No comments: