Monday, June 23, 2014

#669: 18/365 Square One


Bulan Juni bentar lagi udahan. Tengah taun. Cepet sekali waktu berlalu, ya? Do I really enjoy the time that it flies so fast? Karena katanya, kan, begitu: waktu cepat berlalu saat kita menikmatinya. Gitu deh. Bagaimana pun, pertengahan taun itu selalu jadi momen yang tepat buat gua untuk me-review perjalanan hidup selama enam bulanan. Meski kadang.. eh.. seringnya ga ngaruh juga, sih. Because I don't do anything either about it *self toyor* XD.

Tapi sepertinya, pertengahan taun ini gua akan do something about it. Karena rasanya, semuanya kembali ke awal. Kayak tweet gua di awal postingan ini: everything seems to go back to square one. Everything. Well, not that everything. But yes, it feels like everything. Jiwa dan raga dan kebiasaan dan kerjaan dan lain-lain.

Bahkan lari pun.

Do you wonder why is there no posting about me running my first half marathon at Run Foriver a week ago? Padahal gua udah excited banget sampe mules sampe deg-degan ga selesai-selesai? It's because I didn't run it. Sinan kambuh. Dan gua ga berani untuk bawa dia lari 21 km. Untuk 5k atau mungkin 10k, gua masih berani. Tapi untuk 21k? Gua ga mau gua ga bisa lari lagi. Sedih juga. Kesel pasti. Tapi gua tahan. Gua stick to "daripada gua ga bisa lari lagi". Dan latihan gua pun ga secukup itu, kan? Biarlah dibilang penakut juga. Gua cuma punya dua kaki ini sampe gua mati nanti.

Dan itu ngebawa lari gua ke square one.
Seminggu ini ngistirahatin Sinan dan Siri. Tanpa diapa-apain. Cuma peregangan-peregangan ringan. Just to keep their muscles warped, you know. Ga lari. Dan gua harus udah mulai lagi latian buat Bromo Marathon. Akhirnya kembali ke rencana semula: run my first half marathon at Bromo :D. Tapi gua belum mulai latian. Kebanyakan teori, kebanyakan nyomot program latian. Tapi ga mulai-mulai *bejeg-bejeg diri sendiri*. Kemaren nyoba bikin program latian half marathon di fitur coach di aplikasi Nike+ Running for android. Jadwal latiannya ga sreg sama jadwal harian gua. Gua ga bisa lah, lari 8k - 10k di hari kerja. I do my long runs on weekends. Bukannya gua ngebatas-batasin. I just try to be realistic here. Dan menyeimbangkan lari dengan sisi kehidupan gua yang lain. --I just got this from Murakami's book last night :D
So, sepertinya gua akan stick to the schedule I got from the internet. And I already am behind schedule. D'oh!
Okay. Besok mulai lari lagi. Okay.

Itu baru lari.
Oh. Not to mention: my diet. I ruin it well. *keprok*
Udah mulai kerasa berat lagi. Dan gua harus diet. Biar larinya enak. Biar pas Bromo, gua fit. Mungkin gua harus bikin hashtag lagi sebagai pengingat dan penyemangat? Iya, kayak waktu #demikaosNike itu, loh. Sekarang apa? #demiHMpertamagua ? #demiBromoHM ? :))
Untungnya, bentar lagi bulan puasa. Mungkin itu bisa membantu program #demiBromoHM gua. Tapi biasanya, kelar bulan puasa, berat badan gua malah naik. Hadoh X)).
Ini semacam mbulet, ya, diet gua dan lari, teh. Gua diet biar larinya enakeun biar gua kurusan. Hahaha.

Anyway.
Lelarian gua yang berkuran ini berimbas juga ke kerjaan. Tiga bulan pertama taun ini, gua susah payah ngebangun kebiasaan bangun pagi --yang sangat terbantu oleh kesukaan gua lari di pagi hari. Tiga bulan terakhir ini, semuanya buyar. Back to square one. Tiga bulan pertama taun ini, gua cukup mati-matian berusaha keep up with my boss' pace. And I thought I made it. Tapi tiga bulan belakangan ini, gua terseok-seok. Bukan ga bisa ngejar. Tapi seperti sengaja melambat. Usaha gua buyar. Back to square one. Dammit I hate myself for this! *jeduk-jedukin pala ke lemari*
Hufft.
Sekarang, gua harus susah payah lagi ngebangun itu semua. Kebiasaan bangun pagi, ga kesiangan sampe kantor, bikin to-do-list yang harus dikerjain dan menyelesaikannya... Goodness. Serasa patah arang gua ngebayangin harus mulai dari awal lagi :((.

Ada lagi yang kembali ke awal. Muka gua. Je-ra-wat-an. Pa-rah. Awalnya, kayaknya, karena gua ga langsung cuci muka kalo abis lari. Clok. Jerawat menclok. Pas barengan sama masa-masa mau mens. Huih. Temen-temennya ikutan menclok. Begonya gua, bukannya ke EvaMulia langsung, malah so'-so' nyobain ke LBC. Udah tau muka gua ini sensi. Make coba-coba tempat baru. Waktu itu, gua pikir, adek-adek gua pada cocok perawatan di situ. Harusnya gua cocok, dong? Tapi ternyata ngga. Bahkan dari kali pertama perawatan pun, harusnya gua udah tau gua ga bakalan cocok perawatan di LBC. Tapi gua tambeng.. ya antara tambeng dan penasaran, sebenernya. Tiga bulan gua perawatan di LBC. Kemudian gua memutuskan untuk balik lagi ke EvaMulia. Mayanan sekarang. Meski ya jerawatnya masih menclok dan muka gua rada kasap *hiks. I'm working on it.

Selain muka, rambut gua juga. Tiga bulan sekali emang jadwal gua gunting rambut. Kemaren-kemaren kan, rambut gua udah mayanan tuh modelnya. Oval-oval gitu, deh. Bulan ini, rambut gua dipapas lagi *sigh*. Gua cuma bilang: rapiin. Tapi gua ga bilang kalo gua mau rambut gua tetep oval, ga dipapas. Jadi? Ya... gitu, deh... *milin-milin rambut* :(

Ada lagi?
Ada. Tapi ga akan gua ceritain, hahahaha...

Udah, ah.
Desi's out.


No comments: