Friday, March 06, 2015

#733: 8/365 run to work.

Gua ga pernah bener-bener bikin bucketlist. Atau wishlist. Or something like that. Meski gua ini loba pisan kahayang. Banyak kepengennya :)). Tapi taun 2014 lalu, gua pengen lari dari rumah ke kantor. Cuma pengen tau, seberapa jauh, sih? Ga mungkin jauh banget, kan? It couldn't be THAT far, right? Yaa.. palingan 10K'an lah. Atau kurang lebih segitu lah. Okay. Masukin bucketlist yang setengah imajiner itu: at least once in lifetime, I have to run to work.

Tapi sayangnya, taun kemaren ga kecumponan lari dari rumah ke kantor. Karena emang dasarnya ga ada target juga harus kapan, ya udah... nanti we seniatnya.

Dan entah kenapa, hari Rabu kemaren, semacam tiba-tiba gitu terbersit untuk lakuin si run2work ini di hari Jumat. Kenapa hari Jumat? Karena cuma di hari Jumat ga perlu pake seragam :P. You know, kemeja putih gua itu gampang kusut. Kalo batik, kan, ga kentara kusutnya :D.
Anyway. Mulailah gua nyiapin segalanya. Naro tas dan baju dan perlengkapan mandi di kantor. Bulatkan tekad? Ga perlu. Kalo emang mau lari, lari aja. Kalo ternyata ada perubahan mood dan tiba-tiba males, ya paling lari-lari di sekitaran kantor aja, hihihi. Yang cukup penting: nyiapin rute. Mau lewat mana? Secara banyak rute menuju kantor gua, hahaha. Setelah semuanya siap, ya udah.. nunggu prakna weh.

Kemudian datanglah si hari Jumat. Dan gua telat bangun. Rencananya, gua start dari rumah pukul 06.00. Itu udah mulai lari. Bukan mulai persiapan dan pemanasan. Kenyataannya? Pukul 06.00 itu gua baru bangun. Bummer! :))
Yasud. Pakpikpek siap-siap. Dan makan pisang. Dan pemanasan. Sempet mau ng-cut porsi pemanasan yang biasa gua lakukan sebelum lari. Tapi ga lucu kalo nanti di tengah lari gua kenapa-kenapa gara-gara ngurangin porsi pemanasan. Jadinya, tetep lah pemanasan dengan porsi biasa.

Saatnya lari!
Sempet liat jam. Wow. Pukul 06.41. XD
Dan gua mengubah rute. Iya, gara-gara kesiangan itu.
Tadinya mau lewat Malabar terus keluar di Kosambi, lewatin Stadion Persib, terus belok ke Laswi, Sukabumi, Jakarta, Antapani, Arcamanik, Cisaranten Kulon, dan masuk kompleks kantor lewat gerbang belakang. Berhubung kesiangan, gua jadinya langsung lewat Lingkar Selatan (Pelajar Pejuang dan Laswi). Selanjutnya mah sama dengan rute awal.

Sebelum mulai lari, gua udah bertekad ga akan foto-foto, meski langit bagus atau apa pun. Nanti aja moto si pintu balai sebagai garis finish :)). Beneran aja. Langit tadi pagi bagus banget! Meski agak mendung, langit birunya masih keliatan. Dengan gumpalan-gumpalan awan yang terbentuk bagus. Damn. Dan makin mendekati kantor, mulai keliatan Gunung Manglayang. Ah. Senyum lebar langsung terbentuk di muka gua :). Tapi gua berhasil. Gua ga foto-foto sepanjang rute :D.

So, how was the run?
A bit frustrating, I must admit.
Karena?
Jalanan penuh banget sama kendaraan! Ya menurut lo? :))
Apalagi Jl. Jakarta. Dan Antapani. Dan Arcamanik. Lah.
Karena gua kalo lari sendiri di jalanan itu sukanya ngelawan arah, yang berarti gua lari di sebelah kanan jalan, jadinya gua berhadapan langsung sama kendaraan. Rebutan aja, dong, sama mobil dan motor. HIH! Ya karena gua juga larinya di badan jalan, bukan di trotoar, wkwkwkkk...

Yah, anyway, begitu sampe di gerbang belakang kompleks kantor, yang tadi pagi gua sebut sebagai pseudo finish line :)), gua langsung nyengir lebaaaar sambil ngangkat kedua tangan. Dan teriak pelan "YESSS!" juga, kayaknya X)). Pas banget pas nike+ dan endomondo bilang, "Ten kilometres completed..." *smiling ear to ear*

Dari pseudo finish line itu, masih ada 1K lagi untuk sampe ke real finish line (baca: pintu depan kantor gua). Pengennya rada-rada nyeprint, gitu. Tapi apa daya. Capeeeek... Performa lari gua menurun. Karena jarang lari dan ga latihan :D. But it's okay for now. I'll deal with that later.

Ga lama kemudian... Finish line! Oh, goodness!
Langsung masuk dan absen, hahaha.. Di mesin absen, waktu menunjukkan pukul 08.08. Sial. Target gua untuk sampe sebelum pukul 08.00, ga kesampean. Emang harusnya start dari pukul 06.00 sih, ya :D. Ah, tapi sudlah. Untuk saat ini, gua seneng banget bisa mewujudkan run2work ini.

I know I just wanted to do run2work at least once in a lifetime. If you know me well enough, that "at least" could be invisible. Meaning? Well. I would do the run2work only once in a lifetime X)).
But now, after I did it this morning, is there any possibility that I will do it again?
Probably! ;-)

THE finish line of run2work this morning :D


No comments: