Monday, March 28, 2016

#774: Me Before You

Okay.
Gua udah beres baca buku ini. Me Before You oleh Jojo Moyes. Atau Sebelum Mengenalmu, terjemahan Bahasa Indonesia-nya. Dan gua ga bisa move on dari kisahnya. Damn. 

So, I decided to write something about it. Lagian udah lama juga gua ga posting di sini :P. 

Gua udah lama tau buku ini. Pernah pengen beli juga di entah Books&Beyond atau Periplus. Tapi ragu. Sampai suatu hari gua buka akun goodreads-nya Ambudaff, dan liat kalo dia udah baca ini ..dan ngasi rating-nya 5 bintang! Uh-oh. Gua jadi pengen baca juga. Ambudaff itu semacam patokan gua dalam membaca, hahaha. 

Kemudian gua berburu MBY versi terjemahan Bahasa Indonesia. Di Gramed dan Togamas, abis. Trus browsing di toko buku online. Dapet! Dan begitu sampe, langsung gua baca —sampe menunda baca ulang Gelombang :D *toh udah baca ini. 

Ternyata gua dengan mudahnya jatuh suka sama tokoh Lou. Kemudian sama Will. Dan sama hubungan keduanya. Sama kisah yang terjalin.

Sampe selesai. 
Gua mewek XD. 
Dan kisahnya terbayang-bayang terus sampe sekarang. Asa sedih terus bawaanya. Akuh jetlag. Susah move on. 

Apalagi kemudian gua tau kalo MBY ini udah dibikin filmnya! Dan akan tayang mulai 3 Juni taun ini. Gua udah liat trailer-nya juga. Dan angger bikin gua cirambay. Hadeuh. 

Pemeran Lou adalah Emilia Clarke, aktris di film Game of Thrones. Yang jadi Will? Ini yang rada bikin surprise. Selama gua baca MBY, entah kenapa, gua ngebayangin Will itu adalah Sam Claflin, pemeran Alex di film Love, Rosie. Dan ternyata, emang dia yang meranin Will di film MBY! Kejutan lainnya, Neville Longbottom juga maen jadi Patrick, cowoknya Lou! Eh. Matthew Lewis, maksud gua. Maap.. kebiasaan Potterhead XD. 

Gua bakalan nonton MBY di bioskop, trus beli DVD-nya. Kudu nonton sendiri, kayaknya. Karena gua pasti mewek :)). 

Huft. 
Udah nulis ini juga, kok, masih sedih, ya. Inget terus sama Will yang tetep memutuskan mati. Sama betapa Will bangga sama Lou. He changed her life. And mine ..a bit.  




No comments: