Wednesday, May 24, 2006

#238: [Cerita Raya] Laki Orang Memang Sebegitu Menariknya, Ya?

Untuk sesaat, aku terbawa ke masa lalu. Aku terhanyut pesonanya. Sungguh ia masih sangat mempesonaku meski hanya lewat sapaan ringan di shoutbox-ku. Rasanya seperti masih ada cinta di sana. Tapi aku tahu, aku tak boleh lagi mencintainya. Bahkan untuk sekedar flirting pun aku tak boleh. Dia sudah berkeluarga sekarang. Dan aku, seperti komitku pada diri sendiri, tak mau mengganggu suami orang lain. Sekecil apa pun bentuknya. Aku tak mau hal yang sama terjadi padaku kelak jika aku punya suami.

“Na, apaan nih?”
“Eh.. Jangan dibaca, Ya.”
“Telat lu, udah gw baca. Apaan nih? Laki siapa yang lu gebet?”
“Itu mantan gw, Ya.”
“Tapi kan udah jadi laki orang…”
“Iya, sih.. Tapi itu mantan gw.”
“Na, itu dulu..”
“Kalo dulu, dia cowok gw, Ya!”
“Oke, oke. Dulu dia emang cowok lu. Tapi sekarang dia udah jadi mantan lu. Dan lagi, dia udah jadi suami orang laen. Udah punya anak?”
“Udah. Dua.”
“Apalagi udah punya anak.”
“…”
“Na, gw ga bisa bilang gw ngerti perasaan lu. Tapi gw tau ini ga bener.”
“Tapi kan gw cuma flirting, Ya. Itu pun cuma di shoutbox. Ga pernah ketemu langsung. Nelpon pun ngga. SMS-an pun ngga.”
“Itu sekarang. Kalo nanti berlanjut?”
“…”
“Udahlah, Na. Lu sendiri bilang kalo lu udah ga boleh cinta dia, flirting pun ga boleh.”
“Kapan gw bilang gitu??”
“Nah itu.. di kertas itu?”
“Itu kan cuma teori, Ya…”
“Pokoknya…
“Dianya juga ga pa pa kok, Ya.”
“Yee.. kalo emang ga ada apa-apa sih, ya ga pa pa. Nah elu jadi kayak yang ngarep gitu..?”
“Siapa yang ngarep?”
“Ya elu, Na. Masa gw? Udah. Pokoknya, lu ga boleh gebet laki orang lain. Tar bisa kualat.”
“Kalo gw bisa simpen harapan ini untuk diri gw sendiri? Tanpa dia tau?”
“Tar lu yang sakit sendiri. Udah deh… Mendingan hunting cowok aja, yuk?”

No comments: