Thursday, May 18, 2006

#234: Hooray! Barca!

Hooray!
Barcelona is UEFA Champions League 2005/2006 Winner!!

Semalem Dinihari tadi gw ketiduran! Rese. Jadi ga nonton siaran langsungnya, deh! Padahal tinggal satu setengah jam lagi dari jam 0100. Ngantuk banged, siy… Tapi gw tau Barca yang juara. Soalnya gw sempet ngalilir dan ngeliat di tivi si Ronaldinho megang pialanya gitu. Hore!
Untuk RCTI baek banget mau nyiarin ulang. Pas kebangun subuh tadi, pas Eto’o baru ngegolin. Gw kira 1-0 untuk Barca. Taunya udah 1-1. Jadi seru, tuh. Akhirnya gol cakep Belletti bikin Barca unggul 2-1.
Sekali lagi, dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi sebelum peluit panjang berbunyi. Meski ketinggalan 0-1, Barca ga nyerah. Dan akhirnya menang 2-1 dari Arsenal. Rijkaard loncat-loncat kegirangan, Wenger menunduk lesu. Gw senyum-senyum, goiq pasti lagi berkabung, hehehe…
Yang bikin gw merinding, waktu Puyol the captain ngangkat piala tinggi-tinggi diiringi sorak semua pemain, ofisial n pendukung Barca di Stade de France. Wuih banget. Mana backsound-nya theme song Champions dan si komentatornya bilang “And you are the champion!” pula. Terus ada confetti merah-putih gitu. Terus waktu pemain-pemain Barca ngelakuin victory lap, pendukungnya nyanyi kayaknya-siy-lagu-kebangsaan-Barca gitu. Stade de France bergetar dibuatnya (aiiih…). Ah,
kemenangan memang indah.
Betewe, gw udah setaun nulis di blog gw yang ini. Taun kemaren j
uga gw posting tentang juara Champion 2004/2005, Liverpool. Kasusnya sama: kalah dulu, 0-3 pula! Tapi setelah nyamain kedudukan, mereka menang di adu penalti lawan Milan. Waktu itu, Gerrard yang jadi motornya. Apalagi pas abis ngegolin, dia begitu semangat mengobarkan kembali semangat timnya, cie.. Lagian kapan siy, si kapten ini ga pernah jadi motor kalo lagi maen? Kemaren aja di final FA Cup, untung ada dia, jadi juara deh, hehehe… That’s why he wears that C-band! Ya kan? Ban kapten itu emang pantes nangkring di lengan kirinya. Uh, I love Gerrard! :p
Kalo gw perhatiin, gw ini captains lover gitu, deh. Gerrard, Maldini, Zanetti (Inter). Abang. Heuheuheu…
Sud lah.
Anyway, ternyata Barca terinspirasi juga sama final Champions taun kemaren. Ya waktu Liverpool ketinggalan 0-3 itu. Eto'o bilang gini
(lengkapnya baca di sini),
"We saw Liverpool recover last year from three goals down and we knew it was never over, we always thought we could win. You can have doubt in a final but at half-time we remembered the spirit of Liverpool and we knew we had to keep going and keep trying and trying."
Sekali lagi: congrats buat Barca. Udah juara liga, juara Champions pula. Kalo taun depan mo jadi juara lagi, latian aja yang bener (hahaha… siapa gw geto lho!). Tapi taun depan gw pengen Milan yang jadi juara! *lirik Pandhu*

(gambar dari uefa.com)

No comments: