Monday, May 22, 2006

#235: Weekend Rasa Perancis (1): Journee Français á l'ITB

Guys! Happy Monday... Eh, tau ga? Weekend gw kemaren tu Perancis-banget deh! Bukan. Bukan karena gw pergi ke sono. Ngga sekarang. Nanti kalo udah ada duit n kesempatan. Doain aja, hehehe... Amiiin...













(foto dari Mee)


Gimana ga Perancis-banget, coba?
Pertama, hari Sabtu gw sempet ngunjungin Journee Français á l'ITB di kampus (nya heu euh atuh!). Keren! (pake ada miniatur menara Eiffel segala) Meski gw keabisan croissant-nya. Abis, gw pikir acaranya dua hari, ga taunya cuma Sabtu itu aja. Salah gw sendiri, siy. Kenapa datengnya siang-siang amat... (Kan tadinya rencana mo belajar fondasi buat ujian, tapi ternyata.. :p)
Tapi ga rugi. Suer. Meski hujan (gede) sempet beberapa kali mengguyur, acaranya tetep jalan. Ada pameran perusahaan Perancis, produk juga, stand makanan (gw baru tau, di Perancis ada nasi goreng, nasi tutug oncom, mie baso, pempek, hehehe...) dan panggung pertunjukan yang bertempat di lapangan basket deket Campus Center. MC-nya dong: Ronal Extravaganza! Bareng sama cewek bernama Melani something, kayaknya siy penyiar radio (ga tau radio mana *big grin*).
Tu MC dua.. uh.. gila abis. Kerjaannya nyela-nyela peserta games yang pengen dapetin hape Alcatel (gw ga salah tulis, guys.. hadiahnya beneran hape! *mupeng*). Emang siiy, untuk hadiah setara hape mah, harus mau dikerjain MC dulu kali, yee... Gw yang nonton ma Mee, ngakak terus. Gila! Asik banget. Berasa nonton Extravaganza versi Ronal gitu, dengan Melani sebagai bintang tamunya *halah*.
Abisnya, adaaa aja celetukan mereka yang bikin gw bilang “Anjiiir.. hade wae!”. Asal tau aja guys, ucapan itu tu semacem “pujian” kalo ada celetukan yang bisa bikin gw dan temen-temen STM gw dulu ngakak *tampak ga nyambung, hehehe*.

Selain Ronal n Melani, yang tampil di panggung (yang sempet gw tonton) tu ada Noize band (dua vokalisnya kayak belatung nangka: kagak mau diem, hehehe), trus band yang ada akordionnya gitu (sumpah, enak banget didenger), tari Saman dari Unit Kebudayaan Aceh ITB (bagus juga...), n terakhir band Astonvilla yang katanya rock band asal Perancis. Empat cowok yang cakeup-cakeup... Dasar we nya, ningali bule mah alus we hantem.. Padahal produk lokal juga ga kalah. Ya ga, Mba? (kok jadi ke Mba? hehehe...) Tapi musiknya enakeun, kok. Emang bener ya, musik tu bahasa universal. Meski kita ga ngerti liriknya (basa Perancis, geto lho..), tetep aja kalo musiknya enakeun mah, badan teh ikut goyang.

Acaranya sebenernya rencananya berlangsung sampe jam lima sore. Tapi berhubung gw n the gank mo nonton, ya gw balik jam empatan gitu. Ah, it was really a good start to spend the Saturday night.

-bersambung aja ya...-

1 comment:

Anonymous said...

I'm looking for lyrics from "Tari Saman". Can you send it to me?
Anjanas