Thursday, June 09, 2005

#6: Curhat Asap

Asap. Alias asep. Bukan as soon as possible. Bukan juga Asep nama orang dari tanah Pasundan. Tapi asap hasil pembakaran. Bahasa Inggris-nya mah smoke.

Gw paling ga suka sama asap ini. Bikin bete. Dan bikin ga sehat! Gw ga melakukan penelitian lebih dulu sih, untuk nulis posting gw ini. Tapi asap memang bikin ga sehat kan? Kita bisa sesak napas karenanya!

Yang paling gw sebel adalah asap rokok. Apalagi asap rokok di dalam angkot. Hhuahh!! Pengen gw maki langsung aja tu orang yang ga tau diri.. Please, deh... Di angkot, gitu lho! Udah mah ruangannya kecil, banyak orang pula.. Huh! Emang sih, cowok n temen-temen gw juga ada yang ngerokok.. tapi kan tau tempat n tau diri... Gw yakin si perokok itu juga ga suka sama asap rokok yang mereka embusin keluar dari mulut atau hidung mereka. Kalo suka, asapnya pasti ditelan semua, ga ada yang diembusin.. Atau, coba embusin juga asap rokok ke perokok itu. Pasti marah n bete juga!

Satu hal lagi yang gw ga suka dari asap rokok: baunya bisa nempel di baju n rambut. Huek! Apalagi kalo abis dari ruangan yang ber-AC yang di dalemnya ada orang yang ngerokok.. huek-nya berlipat-lipat deh!

Sebenarnya sih, semua jenis asap bikin gw sebel. Termasuk asap dari pembakaran sate. Meski harum dan menggugah selera, tetep aja namanya asap. Bikin sesak napas n bikin baju n rambut bau sate.. (Lho, katanya harum? :p) Tapi yang paling gw sebel, ya itu tadi: asap rokok.

Bukannya mau ngelarang orang ngerokok.. Tapi sebaiknya orang tuh memang jangan ngerokok karena banyak ga-manfaatnya daripada manfaatnya kan?

No comments: