Wednesday, July 13, 2005

#23: Angkoter Story

Umm.. rada maksa ya, judulnya? Angkoter Story. Kisah Angkoter. Apa itu angkoter?
Menganalogi ke akhiran –er dalam bahasa Inggris yang berarti ‘pelaku’, gw anggap angkoter adalah seseorang yang menggunakan angkot sebagai sarana transportasinya. Hehehe… Namanya juga maksa… Lagian, sebelum ini, kayaknya gw belum pernah dengar istilah ini. Jadi ga apa-apa dong, kalo gw definisikan sendiri… Istilah ini juga terlintas begitu aja di benak gw saat gw lagi mencari ide untuk bahan posting.

Okay! Enough for the definition.

Yang mau gw bilang adalah, merhatiin ga siy, kalo lagi naek angkot tuh ya, adaa aja kejadian atau pemandangan yang bikin kita senyam-senyum, ketawa atau sebel. Atau, merhatiin ga siy, kalo penumpang angkot tu suka merhatiin penumpang yang lainnya? Tentunya pertanyaan ini buat mereka-mereka yang sering atau minimal pernah naek angkot. Ya ga mesti angkot siy.. angkutan umum lah, pokoknya.

Iya ga? Iya, kalo gw bilang.

Nah, karena gw adalah salah satu angkoter di belantara kota Bandung, makanya banyak juga kejadian atau pemandangan di dalam angkot yang suka bikin gw senyam-senyum geli sendiri, sebel, bilang “please, deh!” dalam hati, terganggu (kalo gw lagi baca buku di angkot) atau sukses bikin bete di awal hari gw. Bukan itu aja. Sampe supir angkotnya pun kadang jadi sasaran perhatian gw. Hehehe…

Kayaknya, asyik juga niy, kalo gw ceritain kisah “ngangkot” gw… Siapa tau cerita gw bisa bikin yang baca terhibur, simpati, dapet satu pelajaran, renungan, atau bahkan hikmah yang baru dalam hidupnya. (pede abiisss... :p)

Eit! Tapi ga sekarang gw ceritain. Ini cuma pembuka. Nanti aja, ya… ;)

No comments: