Tuesday, January 31, 2006

#156: Queen O'Mine

Gw baru aja nonton DVD konser Queen di Montreal. Asik banget konsernya.
Saat nonton itu, gw kembali merasakan “gairah” yang pernah timbul waktu pertama kali gw suka Queen tiga belas atau empat belas taun yang lalu. Waks! Udah selama itu? *surprised*
Gw inget, yang pertama kali ngenalin gw sama band ini adalah Yoga (damang Ga? *wink*), temen sekelas gw waktu STM –n sempet jadi cowok gw juga sebentar, hehehe…
Waktu itu gw kelas dua atau tiga, gw lupa. Gw cuma butuh satu lagu untuk langsung jatuh cinta ma Queen. Gw lupa lagu apa yang pertama gw suka dari Queen. Tapi yang pasti, kalo ga We Will Rock You, Bohemian Rhapsody, ya We Are The Champions. Terus gw dipinjemin satu kaset yang greatest hits-nya gitu lah. Wuah, lagunya enak-enak. Dan gw inget, yang gw suka waktu itu Jealousy (gw banget *blushing*) n Save Me. Lagu-lagu cinta, heuheuheu…
Setelah itu, mulai banyak lagu Queen yang gw suka. Biasanya sih, pertama-tama gw suka karena musiknya, karena Freddie Mercury kalo nyanyi kadang rada nge-rap juga. Terus kalo ditilik-tilik, liriknya ternyata juga lumayanan bisa bikin gw semangat meski kadang juga bikin dahi gw berkerut. Alias gw ga ngarti apa maksud lagu itu. Hehehe… Dasar lemot!
Gw sempet bercita-cita ngumpulin semua album Queen yang pernah ada. Gw baru tau dari DVD yang gw tonton tadi, Queen punya 19 album. Walah. Kayaknya gw udah punya dua atau tiga gitu. Sisanya? Gw ga tau kudu nyari ke mana. Nyari duitnyah maksudnyah, hahahaha…
Tapi belakangan gw pernah liat beberapa album lama Queen ngejugrug di rak toko kaset. Malah pernah ada yang obral gitu. Ah, kenapa dulu itu gw ga beli aja ya? (kaga ada duitnya, bego!)
Sud lah. Betewe, di Queen itu ada Freddie Mercury (vokalis), Brian May (gitar), Roger Taylor (drum) n John Deacon (bas). Dan Freddie dah mati taun 1991-an gitu. Dan berhentilah Queen berkarier setelah vokalisnya pergi dan tak kembali, huhuhu…
Sayang banget Freddie udah ga ada. Kalo masih ada, mungkin Queen masih eksis kayak Rolling Stones atau Aerosmith.
Kenapa ya, band yang gw suka banget-banget kok vokalisnya pada mati cepet gitu..
First Freddie, then Kurt (Cobain).
(Kenapa gw suka orang-orang yang nyeleneh ya?)

Spread yor wings and fly away, far away..
Put yourself together.
‘Cause you know you should do better!
[Spread Your Wings –Queen]

1 comment:

Anonymous said...

wah, berarti sukanya tipe bad boy yah?

ga pas nih sama gw. gw tipe home boy. pulang kantor langsung nyrusuk ke tempat tidur. hehehehe...