Friday, December 01, 2006

#331:Cerita Kemarenan (Warning: Long Posting –Yang Merasa Bakalan Pegel dan Bosen, Mending Ga Usah Baca, Demi Kesehatan Mata dan Jiwa. Ga Maksa, Kok.)

Jadi gini…
Eh, apaan nih, ujug-ujug ‘jadi gini’ aja… *grin*

Hai hai guys!
Awal Desember pisan, niy. Satu bulan terakhir di 2006. Satu bulan terakhir di 30 gw. Dan hari ini tu hari AIDS sedunia. Don’t you know? Ya sekarang udah tau, ya. Mari menjaga diri kita dari virus berbaHAya (baca HA-nya dengan HA besar, ya :p) yang belom ada obatnya ini. Tapi jangan juga mendiskriminasi ODHA. Insyaallah gw ga.

Okay, back to the topic.
Tadi itu, gw mo ceritain empat hari kemaren. Kan janji mo cerita.
Masa ga penasaran, siy, kenapa hari Rabu pagi itu gw udah ngejugrug di depan komputer di labkom kampus? *geer mode on* Hehehe...
Iya, jadi gini... Lu tau kan, kalo gw selalu menyibukkan diri dengan hal yang tidak penting such as ngerjain tugas di saat udah mepet harus dikumpulin karena gw masih aja sering nunda-nunda kerjaan. Padahal udah ada di daftar resolusi tiap taun baru. Sejak taun kapan tau. Tapi kok, ya tetep aja ga berhasil. It’s mental, you know. Seems like I’m a mental case. :p

Okay, drop it. Gw ga mau bahas itu sekarang. Kan gw mo cerita.

*ngambil tongkat sihir, dan mengucap mantra*
Lumos.
I solemnly swear that I am up to no good.

Dimulai dari hari Senin. Gw hampir ga tidur (kalo tidur setengah jam dengan diselingi sebentar-sebentar bangun masih bisa disebut tidur) karena semaleman, sampe pagi-menuju-siang, gw ngerjain tugas yang bikinmaboklaut itu *grin*. Dan salah, pula. Walhasil, gw bikin ulang di labkom di bawah bimbingan Neng-Ingrid, hehehe… Setelah diusir secara halus tapi berisik oleh penunggu labkom (orang lho ya, bukan penampakan :p), akhirnya gw balik. Dilanjutin di rumah aja.

Sebelom pulang ke rumah (ya iyya, laahh…), gw n Ingrid ikut Mee ke Corner. Buka puasa (hore.. satu hari udah kebayar! One down,seven ten still more days to go.. Ya Allah, ampuni daku… *bdoa*) sekalian maghrib n ngirim e-mail –n browsing tentu aja, n chatting ma Mba sebentar– pake laptop Mee. Tapi kemudian mobil Mee mogok. Gok. Cukup lama. Sampe gw n Ingrid sempet bahas tugas segala.

Selesaikah tugas gw? Alhamdulillaaah… (lain alhamdulillah, anggeus teu?? –sorry, bojeg jaman sekolah). Ya selesai dong… sejauh yang gw bisa. Maksud looooo? *grin*

Hari Selasa-nya, gw janji mo bantuin Ibu Dea di workshop-nya (hope I didn’t blow up your big party, Sist *bdoa*). Tapi paginya gw kudu kuliah dulu, n ngumpulin tugas. So, gw kuliah n ngumpulin tugas. Dan – ya! Anda benar– gw ngantuk buanged di dalam kelas. Dan bukan gw aja. Temen-temen gw juga (termasuk Mee yang sempet kaget karena ditanya dan sempet blank sebelom akhirnya ngejawab, hehehe). Untung mata gw masih bisa dibuka-bukain. And thank God I’ll survive the course till the end, hahaha…

Dari kampus, gw n Mee ke kantor, setelah nemenin Ingrid makan siang. Ga nemenin doang, siy. Ikutan makan siang juga (udah deeeh.. yang beginian ga usah dibahas. Orang juga tau apa maksudnya. Kebiasaan deh... Stop!). Nyampe kantor langsung ke tempat workshop. Tadinya mo bantuin jadi notulis. Tapi asli, gw ga kuat. Itu aja udah sempet ngalenyap beberapa kali. Jadi cuma bantu dikit-dikit *blushing*. Workshop-nya baru selesai sekitar maghrib. Terus, gw mo ke kampus lagi. Doing another assignments. Dan kali ini, gw bermalam di kampus. Satu tugas selesai. Yang satu belom.

Dan itulah sebabnya, kenapa Rabu pagi gw udah ngejugrug di labkom.
Sebelomnya, gw sarapan bareng Neng n Pa-Ir. Ga pake mandi dulu. Sikat gigi aja ga. Iiih...
Pake kejatoan tai koak, pula. Sial. Dikit, sih. Tapi kan bau... huhuhu... Jadi aja gw mampir dulu ke kantin Salman. Cuci tangan pake sabun n ngusapin ke pala gw. Setelah yakin baunya (dan tainya, tentu) ilang, gw makan di kantin Gelap Nyawang. Balik sarapan, gw beli sikat gigi. Hore... akhirnya bisa ngilangin jigong bekas makan martabak semalemnya.

Kemudian, gw kuliah. Ga pake mandi. Hari Rabu itu jadwal kuliah gw pebuh dari pagi sampe sore. Mana sempet gw pulang dulu untuk mandi? Mandi di kampus? GA BISA. Ritual mandi gw kebanyakan. Lama. Dan gw paling ga bisa kalo lagi mandi pake diselingin acara ’digedor pintu’ segala. Tapi setelah kuliah kedua, gw sempet-sempetin pulang dulu untuk mandi. Gerah, bo! Pas balik ke kampus lagi, hujan turun dengan sangat sangat deras. Gile, gara-gara gw mandi, hujan deres banged *laugh*.

Asli, hujannya gude pisan. Tukang payung yang ada di deket kampus mah marema. Ngedadak dangdut banyak orang yang beli payung. Termasuk Mee, Ingrid n dosen gw. Payung Ingrid, warna dan modelnya sama pula sama sang dosen, hihihi...
Sore itu –sampe malemnya, Bandung dingin banget. Sedingin-dinginnya. Setelah sekian lama hareudang bayeungyang. Terima kasih ya, Allah…
(Tapi kok, kemaren panas lagi ya? Hujan ga turun di hari Kamis. Padahal gw mandi, lho... *bletakk*)

Malemnya, gw ketiduran. Sebenernya wajar aja, sih. Kan gw kurang tidur banget. Jantung gw aja berdetak lebih kencang seperti geundeurang mau peurang *joget* (lhoo... malah nyanyi...). Walhasil, begitu bangun paginya, gw ga enak badan. N ga enak rarasaan... karena seharusnya gw ngerjain tugas! Tapi tugasnya udah gw kumpul. Gw titip ke temen gw yang sekantor ma sang dosen. Dan kemaren gw nemu pemandangan indah, heuheuheu... Terima kasih ya, Allah...

Kemaren Mba ngajak gw ngejenguk seorang-bapak-di-kantor-gw di Rancabadak. Gw lupa kalo bliau udah dipindah ke Bandung. Fyi, beliau itu adalah salah satu korban yang terluka waktu pipa gas meledukdak di Porong, Sidoarjo. Katanya sih, kaki n tangannya melepuh gitu kena lumpur panas. Untung bliau selamat (Bapak miara anjing ya? Kan kata Bapak kalo ga mau cepet mati, piara anjing aja, karena malaikat (termasuk malaikat maut?) ga mau masuk rumah kita kalo kita miara anjing *grin*).

Sayang, gw ga miara anjing bisa ikut jenguk beliau. Berasa ga enak badan gw. Tapi toh, gw keluar rumah juga. Ngumpulin tugas itu tadi. Dan beli obat untuk badan gw yang berasa ga enak itu: nginternet dan makan mi baso dengan tingkat kepedesan yang di atas kebiasaan gw. Kepala yang tadinya nyut-nyutan, jadi tenang lagi. Tapi badan mah asa angger, asa rada hareeng.

Kemaren tumben gw nginternet cuma sebentar. Bukan karena gw ga enak badan. Eh, iya juga sih, tapi bukan itu alasan utamanya. Internetarium pareum lampu! Hihihi... Ngajepret, cenah. Tapi lucunya, di ruangan VIP mah ga mati lampu. Kemaren gw kebagian di lantai 2, soalnya yang ngantri VIP banyak amat. Sementara gw butuh segera nginternet untuk obat *bletakk*.

Hih... gila, panjang amat posting gw kali ini.

Congratulation! You have survived this loooooooooooooooong posting till the end.
Lu pasti orang yang sangat sabar. Berhasil sampe di ujung sini. Melewati kata-kata yang tersusun tidak rapi n mencla-mencle. Tapi ga ngebosenin, kan? Buktinya, lu baca ini sampe selesei. Yah.. setidaknya, kalo emang ngebosenin, itu salah lu sendiri. Kan gw udah ngasi warning di judulnya.
Eh, ga ada yang muntah kan? *celingak celinguk* Kali-kali aja ada yang eneg abis baca posting ini. Heuheuheu…
Ga ada ya? Sukur deh, kalo ga ada.
Bubye.

*ngambil tongkat sihir dan mengucap mantra lagi*
Mischief managed. Nox.

Another dizzy daisy???
I know just what to do with you.
Get out of the bed, go browsing the internet and have a very spicy ‘mi baso’.
They work.

No comments: