Wednesday, January 24, 2007

#350: Petak-Petak Langit yang Terkuak di Taun 2007

Aku tahu, setiap kali aku membuka sebuah buku, aku akan bisa menguak sepetak langit.
Dan jika aku membaca sebuah kalimat baru, aku akan sedikit lebih banyak tahu dibandingkan sebelumnya. Dan segala yang kubaca akan membuat dunia dan diriku menjadi lebih besar dan luas.
- Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup “Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken”


Januari
1. Detektif Conan 46
2. Cinta Brontosaurus (Raditya Dika)
3. Imaji Terindah (Sitta Karina)
4. 20th Century Boy 13
5. Komik Winnetou dan Old Shatterhand 1
6. Beauty Case (Icha Rahmanti)
7. Marco Van Basten, Era AC Milan dan Oranye (Zeger ... *lupa*)
8. Sofa Ibu (Laura Paais, Cerpen Femina Edisi Tahunan 2006)
9. 4 Cerpen Kriminal Bonus Femina No. 03/XXXV, 18-24 Januari 2007:
[01] Anggrek Hitam (Ary Wibowo)
[02] Matahariku (Tary)
[03] Surga di Telapak Tangan Ibu (Koko Nata)
[04] Sang Malaikat (Nancy Fransisca)
10. Sex and the Cookies (Ingrid Widjanarko)

Februari
1. Still... (Esti Kinasih)
2. Flash! Flash! Flash! (Blogfam)
3. Semua Beres Kalau Ada Emil (Astrid Lindgren)

4. Emil dari Lonneberga (Astrid Lindgren)
5. Kenakalan-Kenakalan Baru Emil (Astrid Lindgren)
6. Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis (Paulo Coelho)
7.
20th Century Boy

Maret
1. Detektif Conan 1-46
2. Setiap Pria Pasti Punya/Every Boy's Got One (Meg Cabot)
3. Cinlok. Accidentally in Love? (Mia Arsjad)
4.
20th Century Boy

April
1. Travellers' Tale (Adhitya Mulya, dkk.)
2.
20th Century Boy

Mei
1.
20th Century Boy

Juni
1. 20th Century Boy

Juli
1. Harry Potter and the Deathly Hallows (J.K. Rowling)

Agustus
1. Indonesian Idle (Okke 'sepatumerah')
2. 20th Century Boy 18

3. Aku Ingin Bunuh Harry Potter! (Hernowo)

September
1.
Ronya Anak Penyamun (Astrid Lindgren)

Oktober
1.
Heavier Than Heaven, terj. (Charles R. Cross)
2. Rainbow 1-2 (Abe
George & Kakizaki)
3. Babysitter Gin 1-2 (Waki Yamoto)
4. Gokusen 1-3



Yang belom selesai dibaca:
- Anak Pemburu Beruang (Karl May)
- Ahmadinejad, David di Tengah Angkara Goliath Dunia (Muhsin Labib, dkk)
- Cewek!!! (Esti Kinasih)

- Match Made in Heaven (Bob Mitchell)
- The Da Peci Code (Ben Sohib)
- Laskar Pelangi (Andrea Hirata)







No comments: