Thursday, January 11, 2007

#346: Timbangan yang Aneh? Hahaha… Timbangannya Error, Lagee…

Rabu, 10.01.2007
(ini harusnya di-post kemaren, tapi berhubung internetnya mate *tampang sebel*, jadi baru bisa di-post sekarang)

Sekitar sebulan lalu, di rumah gw ada barang baru. Barang yang kadang bikin gw terintimidasi. Karena fungsinya itu, lho… Bikin gw tau berapa berat badan gw. Heuheuheu... (teuteup… berat badan adalah masalah sensitif buat para cewek –gw juga cewek kan?- tapi gw berusaha untuk biasa-biasa aja dengan masalah yang satu ini. Selama gw nyaman dan mobilitas gw tidak terganggu, ya… it’s okay lah. Anggap aja gitu, hahahaha…)

Tapi sebenernya gw seneng juga ada timbangan di rumah. Gw jadi ga harus nunggu ke Pondok Pucung atau Ujung Berung dulu untuk bisa nimbang badan. Halah. Iya, guys, soalnya gw nimbang badan tu, ya kalo lagi pulang ke Pondok Pucung atau lagi mampir ke rumah uwa gw yang di Ujung Berung. Ga modal banget? Bisa dibilang gitu. Tapi juga untuk menentramkan hati gw. Kalo meus-meus nimbang, meus-meus nimbang, bisa bete kalo si jarum nunjuknya ke kanan mulu, hihihihi…

Ya kayak yang kejadian sekitar tiga minggu lalu. Saat gw dengan iseng berdiri di atas timbangan itu. Dan mata gw terbelalak seketika. Si jarum udah ampir deket ke angka 70! Waks! Waks! Waks! Panik dot kom judulnya. Soalnya gw punya batas wajar untuk berat badan gw (sebenernya ini cuma buat menghibur hati, heuheuheu…): jangan sampe lebih dari 65.
Tapi ya gw gitu, lho… Panik ya, tinggal panik aja. Bukannya langsung diet n olahraga atau apa lah untuk ngegeser jarum timbangan biar lebih ke kiri (adjust aja, kan ada di timbangannya, hehehe…). Tapi gw sempet berapa malem ga makan malem. Iya. Ganti jadi ngemil malem, hahaha… Ga deng. Lumayan. Turun sekilo *grin*.

Setelah itu, gw ga nimbang-nimbang lagi. Sampe Minggu kemaren. Gw berdiri lagi di atas timbangan. Dan mata gw kembali terbelalak. Si jarum ada di angka 62, dong… How come? Gw juga ga tau! *rada teriak* Kaget. Tapi seneng juga. Tapi ya kaget juga. Emang sih, semingguan kemaren gw rada sibuk ujian akhir semester n bikin tugas. Tapi kan gw tetep makan. Dan porsinya ga berkurang. Malah boleh dibilang malah nambah, heuheuheu… (Laper, bow… Belajar buat ujian dan gerjain tugas kan butuh tenaga dobel, untuk fisik dan otak :p)

Yang bikin gw kaget tu karena sebelumnya, belom pernah tuh, gw turun berat badan segitu drastis. Dalam itungan minggu pula! Ini... gw yang salah liat, atau timbangannya yang error? *dunno gesture*

Oke lah… Sementara penjelasan gw-kecapean-waktu-kemaren-ujian itu cukup masuk akal, lah ya. Tapi, tau ga? Gw tiap hari jadi suka berdiri di atas timbangan. Just to make sure that I’m not mistaken. Semalem juga gw nimbang badan lagi. Si jarum masih nunjuk di kisaran 61~62. Oke. Berarti gw ga salah liat.

Taaapiii… Tadi pagi gw nimbang lagi. Si jarum ada di angka 57, dong...
Hei, hei… ada apa nih? Masa sih, dalam semalem berat gw ngilang 4~5 kilo? Emang gw olahraga sambil tidur????
Gw jadi curiga timbangannya yang error, hahahahaha… (langsung kebayang kalo ternyata berat gw segitu-segitu aja, hahahahaha…)
And I surely need a second opinion! Tar gw mo nimbang di Ujung Berung!
Doakan gw *kepala miring ke kanan, tangan kanan-kiri mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah membentuk tanda V (victory atau peace ya?), sambil tersenyum –kayak di komik-komik Jepang gitu deh*

NB: *tiba-tiba kepikiran* Atau jangan-jangan, timbangan yang Uwa beli itu sama kayak Erised Mirror (Cermin Tarsah) di Harry Potter, menunjukkan hasrat terdalam orang yang menggunakannya? Halah. Lho, siapa tau aja, kan? Emang hasrat terdalam gw tuh pengen turun berat badan, ya? Ya kalo berhubungan dengan Timbangan Tarsah sih, iya *grin*. Eh, tapi… kalo yang pas jarumnya nunjuk hampir ke 70 itu, gmn penjelasannya? Ga penting, deeehh… Kekekekek…

Kamis, 11.01.2007
Huahahahahaha…
Ternyata emang timbangannya yang error! Huahahahahaha…
I got the second opinion. Dan jarumnya ternyata... betah di deket 70. Hiii... Ndut, heuheuheu...
I should have known that there’s no way, absolutely no way, for me to lose weight that easy! Hahahaha…
Dasar gw, ya… Bisanya cuma pengen, cuma ngarep bisa kurusan. Tapi ga ada usaha! *grin*
Ya sudah, sekarang udah kembali menjejak bumi, kan? Heuheuheu...
Well, gw kemaren senam lagi. Good start, lah ya. Semoga tetep rajin. Dan bisa bikin jarum timbangan nggeser lebih ke kiri. Jauh lebih banyak.

Dengan adanya kejadian ini, berarti kalo mo nimbang, gw kudu ke Ujung Berung lagi, deh…
Simpelnya sih, beli timbangan yang baru. Ya ga?

No comments: