Wednesday, April 11, 2007

#369: Suatu Insiden yang Selalu Bikin Gua Ketawa (They* Always Make Me Laugh)

Waktu ngisi long list yang gua ambil dari blog dey itu dan sampe di pertanyaan No. 16: “Who can make you laugh?” dan gua jawab dengan “Myself. And my S1 closest friends. There’re always big laughs when I’m with them. Miss you, guys!”, gua jadi beneran kangen mereka. Udah gitu, besok malemnya gua sms salah satu dari mereka, Swg, tentang hal yang ga ada kaitannya sama jawaban gua untuk No. 16 itu. Tapi kemudian, setelah beberapa kali sms, dia nyinggung tentang satu kejadian, satu insiden tepatnya, yang asli masih bikin gua ketawa saat mengingatnya, atau saat diceritakan kembali. Ralat. Bukan ketawa. Tapi KETAWA. Yang HUAHAHAHAHAHA gitu, deh.
Swg bilang, “Andaikan ada rekamannya...”
Gua bilang, ”Iya ya, kalo ada pasti gua setel terus, terutama kalo gua lagi bete, bisa bikin ilang bete gua.”
Yeah, I’m sure we still keep that moment in our minds. Gua sendiri aja masih inget banget. Dan saat nulis ini pun, gua senyam senyum sendiri sambil kadang-kadang ketawa. Gila!

Kejadiannya konyol banget –kalo ga mau dibilang memalukan, hehehe...
Waktu itu lagi UTS salah satu mata kuliahnya NHK, dosen transportasi di kampus gua. Sebelum ujian mulai, ada yang nanya ke pengawas (yang juga petugas di lab mektan, yang bisa di-”cingcay laah...” sama anak-anak :D), ”NHK ada ga?” ”Ga ada. Tadi dia pergi.” ”Balik sini lagi ga?” ”Kayaknya ga, langsung pulang.” Surak dong anak-anak teh. Dasar sableng.
Berasa ga ada yang ngawasin (si pengawas kan jadinya belagak ga tau aja, ”Asal jangan ribut”, hahaha...), beberapa anak, terutama geng gila* itu, hilir mudik nyari jawaban dengan bebasnya di dalam kelas. Padahal itu lagi ujian! Gua? Gua juga nanya ini nanya itu, hehehe... Tapi gua tetep duduk dengan manis di bangku gua. Asli ga berani hilir mudik kayak geng gila itu.

Ketawa dulu aah... Heuheuheuheuheu...

Udah gitu, lagi seru-serunya mereka hilir mudik mencari jawaban dan di setengah bagian kelas udah kayak di pasar *hiperbol dikit* (mereka ga berisik, cuma ngomong-ngomong dengan suara yang dipelan-pelanin –angger we rada gandeng :D), tiba-tiba pintu kelas terbuka, daaan.. jreng jreng... there he was standing right before the class... Dengan tampang yang I-don’t-believe-this, tanpa kata gitu, NHK ngeliatin beberapa mahasiswanya yang sibuk menyelamatkan diri masing-masing kembali ke bangkunya semula. Dalam waktu yang bisa dibilang sekejap, semua anak-anak yang tadi hilir mudik itu sampe dengan selamat di bangkunya masing-masing.

Kelihatannya.

Saat semua udah kembali ke bangkunya masing-masing, duduk sendiri-sendiri dan menunduk sedalem-dalemnya, ga berani ngeliat NHK, ternyata baru ketauan ada satu bangku yang didudukin dua orang! Huahahahaha... Dhika sama Joe usek-usekan di satu bangku. Keliatannya jadi kayak yang pangku-pangkuan. Huahahahaha... Setelah nyadar kalo kalah dari Joe dalam memperebutkan bangku itu, akhirnya Dhika berdiri dan jalan ke bangkunya sendiri. Yyyapp! Itu bangkunya Joe :D.. Bangku Dhika sebenernya agak di depan. Bangku si Joe di sebelah Abang gua. Dan setelah Dhika duduk kembali di bangkunya, si Abang cekikikan tertahan gitu. Dan si Joe yang gampang kepancing, malah jelas-jelas cekikikan juga. Begonyaaa manusia satu itu!
Apa kabar Dhika? Dia nunduk sedalem-dalemnya. Kayaknya kalo bisa, dia pengen nempelin dagunya ke dadanya secara permanen, kali.
NHK sendiri cuma bisa ngeliatin insiden-berebut-bangku itu dengan tampang yang... apa ya.. ya I-don’t-believe-this gitu lah! Dan akhirnya kertas jawaban dikumpul dalam waktu yang sesingkat-singkatnya setelah insiden itu.

Begitu kelas bubar, gua dan geng gila itu ketawa terbahak-bahak-bahak-bahak gitu. HUAHAHAHAHAHA... Sambil jalan ke kantin di deket HMS, geng gila itu ngebahas insiden tadi sambil ketawa-ketawa. Ada yang nyeritain dari awal karena ternyata temen-temen gua yang duduknya di grup bangku satu lagi (kelas terbagi dua grup bangku, insiden terjadi di grup bangku gua) sama sekali ga tau kalo telah terjadi insiden konyol (dan memalukan tapi asli bikin ketawa) itu.
Semakin dibahas, semakin kenceng ketawa kami. Kecuali Dhika. Dia ga ikutan ngebahas dan ketawa. Tapi anak-anak cuek aja. Si Joe jadi bintang. Diledekin mulu sama anak-anak :D. Pelecetan itu namanya ya, Joe?

Jadi ya, ternyata, begitu pintu kelas terbuka dan NHK berdiri di depan kelas, Joe langsung ke bangkunya yang kebetulan ga jauh dari tempat dia berdiri. Sementara Dhika, yang bangkunya agak di depan, nyari bangku yang paling deket sama dia. Bangkunya si Joe. Kayaknya mereka sampe ke bangku itu dalam waktu yang hampir bersamaan. Tapi Joe yang badannya waktu itu masih lebih kecil dibanding Dhika, lebih gesit naro pantatnya duluan di atas bangku. Menang lah dia. Dhika, udah tau Joe udah duduk, malah terus nguyel-nguyel pantatnya biar bisa duduk juga. Jadi we.. pangku-pangkuan. HUAHAHAHAHA...

HUAHAHAHAHA... HA... HA... HA...

*narik napas, buang napas*
Capek gua ketawa mulu...


*Abang, Uluk, Swg, Dhika, Anto, Joe, Ewing (gua? Gua mah their biggest fan dan penikmat kesablengan mereka aja, hehehe...)


Update 13042007
Sempet-sempetnya gw klarifikasi ke Swg: itu bangku siapa sih, yang diperebutin? Bangku Joe apa Dhika? Heuheuheu...

"Kalo ga salah itu bangkunya Joe. Tapi saat itu kosong karena dhika n Joe lagi meninggalkan pos masing-masing. Begitu cem-ceman lu (ini fitnah! --red.) dateng, rusuh deh... Joe balik ke tempatnya, karena dia emang ga jauh perginya. Nah, Dhika ga mungkin balik ke tempatnya, karena jauh, makanya dia cari yang paling deket. Terjadilah hal a la Srimulat itu."

A la Srimulat?
Hahahaha...

No comments: