Thursday, May 03, 2007

#386: Gigi Gua Genapa, Gih?*

Oh andai dunia hari ini begitu indahnya seperti yang gua rasa setelah Milan menang 3-0 atas MU...
Tapi ternyata ga seindah itu! Gara-gara gigi gua sakit banget! Sampe ada perambatan gelombang ke kepala yang bikin nyut-nyutan super duper jeder!

Setidaknya, itu yang nyata-nyata gua rasa. Pleus... Gua demam gitu. Haneut, hareeng. Kumplit.
Kerasanya siy, sebenernya, udah dari kemaren atau kemaren lusa, gitu. Tapi badan gua ga demam.
Tadi, seabis gua ngambil voucher tiket konser Andra and the Backbone (di Score! CiWalk, besok jam 2200: mampus! Gua pergi sama siapa??? Pas begini ini nih, gua butuh pendamping *bletags* Untuk nemenin ke konser doang? Ya ga lah! Bego amat sih, lu???!!!) di Telkomsel Asia Afrika, gua langsung ke kampus karena seharusnya ada kuliah Topsus. Tapi ternyata ga ada. Huh.

Gua kira, gua cuma kena demam karena terpapar sinar matahari yang sempet mencrang tadi siang dan hujan yang sempet juga turun sebentar. Yes, gua emang cemen kalo kena matahari mencrang. Pasti langsung hareeng pleus rieut :D. Kalahkah we awak badag nya?? Kekekekekek...
Ternyata setelah dirasa-rasa... kok tambah hareeng n rieut? Gigi gua juga jadi ikut-ikutan nyut-nyutan. Dengan sotoy-nya, gua ngambil kesimpulan: gigi gua ada yang bolong :-(.

Karena udah ga bisa nahan sakit, gua langsung mesen nomer di dokter gigi yang pernah Bubu Ingrid rekomendasiin. Dokternya di Sanggar Hurip, By Pass. Ada yang tau? I'm telling you: the dentist is good. Telaten. N good looking pula :D <-- nu ieu mah teu nyambung. Hasil pemeriksaan awal? “Secara visual tidak ada lubang.” Nah lho!
Terus dia meriksa-meriksa lagi. Semua sela gigi gua dibersiin pake dental floss. Dan pas gua disuruh kumur-kumur sesudahnya... Ada darah dong, bercampur ludah gua. Huaaaaaa.... “Kok ada darah, Dok?” *rada panik.com, hehehe* “Iya, Mbak, ada yang infeksi.” Tapi belom ketauan juga di mana infeksinya. Ha?
That's why gua jadi demam, kan? Bener ga, Mama D? *cari-cari Mama D*
Taapi.. Tetep aja si dokter ga berani ngambil tindakan (nge-bor gigi gua, maksudnyah). Karena ya itu tadi, secara visual ga ada lubang di gigi gua. Waktu gua bilang kalo gua *gerakan menyesap (tau ga lu, menyesap itu gimana? *pletaks*)*, kayak ada angin yang masuk ke gigi gua. Ga salah dong, kalo gua pikir ada gigi gua yang bolong?
Akhirnya, setelah si dokter meriksa gua dengan pasta-entah-apa dan cairan-entah-apa, si dokter ngerekomendasiin gua untuk foto gigi. Heueuh...
Dan gua dikasi dua jenis obat: antibiotik “biasa” dan obat-pereda-nyeri (pondstan bukan ya?).
Should I take these medicines? *haloo Mama D*
Berhubung udah ng-SMS Mama D dan belom dibales-bales (keur senam jigana mah, nya?), gua kayaknya akan minum tu antibiotik. Kalo pereda-nyerinya sih, bisa distop kalo udah ga nyeri lagi, cenah.

Terus, ngapain gua malah di Internetarium? Bukannya si dokter bilang kalo kondisi gua ini tergantung daya tahan tubuh gua? Makanya gua disuruh istirahat biar ga drop.
Yaa.. gua kan belom berbagi kebahagiaan. Dan pengen aja posting ini. Kalo besok-besok mah, momennya pasti udah lewat, heuheuheu... Jadi ga fresh from the oven lagi, deh :D.

Oiya. Waktu si dokter nanya mana yang lebih terasa sakit, gigi kanan atas atau kiri atas, gua sempet ngong bentar, ngerasa-rasa. “Sama aja, Dok,” kata gua. Ya gua kan teu boga rarasaan. Kalo ditanya gitu, ya.. gitu deh.. Lagian gua kan lagi merasa sakit. Ya kerasanya SAKIT SEMUA lah, hehehe...

Dah ah. Gua mo balik. Mo istirahat.
Besok kayaknya langsung foto gigi, deh.

Untung Milan-MU udah maen.
See ya!


*Gigi Gua Kenapa, Sih?

1 comment:

Anonymous said...

Yupe des, biasanya kalo dokter gigi ngasih antibiotik (kalo engga amoxycillin, ampicillin). Truz kalo analgesiknya, biasanya dikasih Ponstan. Atow biar murah, kasih aja Asam Mefenamat 500mg.
Pengalaman gwa, emang sakit gigi tuwh, lebih sakit dari sakit hati :D
Semoga lekas sembuh..