Monday, June 18, 2007

#391: Finalis yang Ga Black Spot

Baru aja nonton Spektakuler Show-nya Indonesian Idol 2007. Ada yang bilang kalo taun ini finalis II ga ada yang oke. Buat gua sih, -mengingat ketidakmampuan gua di bidang musik, hehehe- gitu-gitu aja. Gua cukup terhibur lah denger suara mereka yang pastinya lebih bagus dari gua :D. Tapi bukan itu yang bikin gua langsung ngetik untuk posting ini. Gua terganggu sama beberapa kalimat yang gua denger di Result Show-nya. Tepatnya, beberapa jawaban dari finalis saat ditanya sama Daniel atau Atta –host II taun ini.

Pertama, jawaban Rini waktu ditanya, “Kenapa kamu ga milih Julian?”.
Situasinya waktu itu, tinggal Julian yang ga maju ke tengah panggung, yang berarti Julian diprediksi bakal masuk posisi tidak aman oleh teman-teman sesama finalis. FYI, Rini memilih Fandi dan Gaby. Jawaban Rini atas pertanyaan tadi: “Karena saya lebih memilih Fandi dan Gaby.”
HA? Jawaban apaan tuh, coy??? Semua orang juga liat kalo dia udah milih Fandi dan Gaby! Pertanyaannya, kenapa ga milih Julian? Kenpa milihnya Fandi dan Gaby? Maksud pertanyaan itu, kalo gua tangkep, adalah alasan kenapa Rini ga milih Julian. Betul ga gua? Buat gua, jawaban Rini tu ga menjawab pertanyaan si host. Iya ga, siy?

Kedua, jawaban Julian waktu ditanya, ”Kenapa kamu milih Dimas dan Sarah?”.
Situasinya, Julian disuruh milih kelompok mana yang menurutnya bakal sama-sama nemenin dia di posisi tidak aman. Dia milih Dimas-Sarah dibanding Fandi-Gaby. Jawaban Julian atas pertanyaan tadi adalah (kurang lebih lah ya): ”Sebetulnya Dimas adalah teman dekat saya dan saya selalu ingin ada di dekat teman dekat saya.”
Sama kayak reaksi gua waktu denger jawaban Rini sebelumnya: HA? Jawaban apaan tuh, coy??? Si host juga maksudnya nanya alasan kenapa Julian lebih milih Dimas-Sarah daripada Fandi-Gaby, kan? Apa hubungannya milih siapa yang menurutnya akan sama-sama masuk di posisi tidak aman dengan teman dekat? Kalo emang teman dekat, bukannya seharusnya dia ga milih teman dekatnya? Atau sebenernya menurutnya Dimas dan Sarah-lah yang lebih pantas masuk posisi tidak aman bareng dia? Kalo emang iya, kenapa ga jawab itu aja?

Ga black spot banget sih, para finalis itu.
Padahal ya, jawab aja, “Karena menurut saya performance Julian tidak begitu bagus malam ini.” (Rini) atau: “Karena menurut feeling saya Dimas dan Sarah mendapat voting yang juga kecil seperti saya.” (Julian). Ya meski mungkin ga terlalu black spot, tapi sedikit rada nyambung kan, kalo jawabnya begitu?
Ada apa sih, sama anak-anak muda yang berbakat nyanyi ini? Ditanya apa, jawabnya apa. Ga black spot banget!

Bukan berarti gua selalu nyambung kalo jawab pertanyaan, ya (kalo ga percaya, tanya aja the gang, hehehe…). Tapi kan… Ah, pokoknya ga black spot banget buat gua. Tapi tetep aja gua tonton tu acara kalo gua inget. Dipoyok dilebok, judulnya. Gua juga ga black spot banget, kalo gitu. Hahahahahahaha...

By the way, posting gua ini juga ga black spot banget. Yang ginian aja diposting.
Tapi yang lebih ga black spot lagi adalah elu-elu yang mau-maunya baca posting ga penting ini, kekekekekekek…

Okay, okay…
Sud, sud…
Gua udah terlalu mengumbar black spot di sini. Tar pada muntah, lagi, hehehehehehe…

Kamar Bowtak, RCTI lagi nyiarin 9 Naga, udah masuk Sabtu, 16 Juni 2007, 12:24 AM