Monday, June 18, 2007

#393: Nilai A Pertama Gua

Setelah kuliah empat semester, termasuk di dalamnya dua mata kuliah yang gua ambil dua kali; setelah flat-B n satu C yang gua dapet; setelah kepasrahan yang hampir nyata... Akhirnya gua punya nilai A juga, hehehehe...
Nilai A pertama gua.
Dan beberapa temen gua berpendapat hal ini layak dirayakan. Halah.
Hahahaha...

Tapi mungkin emang bener. Ini layak dirayakan. Dan perayaan pertama udah gua lakukan begitu gua nerima SMS dari P’Irwan, temen kuliah gua.
Pg, desi. Ada berita hangat nih. Topsus kamu dpt nilai A, km yg lain dpt B...
Gua panjatkan puji syukur ke hadirat Ilahi. Halah bahasana. Terus gua senyum lebar-lebar, mata melotot ampir keluar kali, dari tempatnya. Eh, itu mah reaksi pertama, deng... :D
Perayaan pertamanya, ya cuma jingkrak-jingkrak sendiri dikamar, hahahaha...

Benerkah ini layak dirayakan?
Kenapa?
Kenapa ga?

Gua termasuk golongan masiwa yang sulit dapet nilai A karena kemalesan gua. Dan kepanikan gua saat ngadepin soal-soal ujian. What a perfect combination, right?
So, saat gua dapet nilai A kayak sekarang ini, gua selalu terkaget-kaget sendiri. Gua sering ga yakin sama kemampuan gua sendiri, hehehe… Teeeettt *bunyi bel dipencet* Bad attitude, pal!! :D

Gua jadi inget sama satu quote yang gua baca entah di mana baru-baru ini. Quote-nya dalam bahasa Inggris dan gua ga terlalu apal bunyinya gimana, tapi kalo ga salah katanya orang pesimis itu selalu kaget dengan hasil bagus yang didapatnya. Ya karena di awalnya si pesimis merasa pesimis bisa ngerjain sesuatu dengan baik. Jadi begitu hasilnya ternyata bagus, dia kaget sendiri. Dan gua tampak seperti itu waktu nerima SMS P’Irwan. Pesimis kah gua? Maybe yes. Maybe no. Hehehe...

Gimana gua ga kaget. Yang gua arepin dapet A tuh, bukan Topsus. Tapi Stabilitas. Topsus dapet B juga udah sukur, gua mah. Bukannya ngerendahin diri sendiri, tapi gua tau dong, gimana kemampuan diri gua. Dan dengan dosen satu itu, gua selalu gugup n panik saat ngerjain soal-soal ujiannya (kalimatnya aneh, ya?). Dan ya, gua kadang ga seoptimis yang gua kira :D. Ternyata Topsus gua dapet A, Stabilitas dapet B. Shit! Stabilitas itu gua ngulang. Dapetnya malah B lagi, hehehe... Ya sud lah.

Kalo boleh jujur, sebenernya gua rada males juga kalo punya nilai A.
Nilai A itu nilai sempurna. Bobotnya paling tinggi, 4. Emang sih, nilai A ga selalu mencerminkan kemampuan si orangnya. Tapi buat gua, masiwa yang dapet nilai A pastilah (harusnya) masiwa yang pinter. Itu anggapan gua. Kalo ada orang nanya, harusnya dia bisa jawab. Lha gua?
Hmm.. do you see what I fear about? Cemen ya, ternyata gua ini, hehehe...

Tapi kemudian, mungkin untuk menenangkan diri gua sendiri, gua mikir kalo nilai A yang gua dapet buat Topsus ini adalah hasil gabungan dari rajinnya gua masuk kelas kuliah n responsi, maunya gua ngerjain tugas dengan usaha yang boleh dibilang bagus untuk standar gua, dan –ini yang bikin gua kaget juga- rada tenangnya gua ngerjain soal-soal ujian akhir. Pleus… faktor dosen yang nentuin nilai akhir gua. Pleus… felix felicis di dalam diri gua. Dan yang pasti, kehendak Ilahi *kiceup-kiceup*. So, there’s none to fear about. Kalo ditanya orang dan gua ga bisa jawab… Ya sud… biarin aja. Heuheuheu…

Yaaahh… Seneng juga dapet A.
Just enjoy it while I can, right?
Tapi yang penting, gua harus ningkatin kemampuan gua. Biar berguna bagi nusa.. eh, sebelom nyampe ke situ, berguna buat kerjaan gua dulu aja, deh, kekekekek…

Love what you do, Kem…
Edankeun we lah!
SEMANGAT !!!

Kamar Bowtak, MTV Musik Banget di GlobalTV, udah masuk Sabtu, 16 Juni 2007, 3:07 AM

No comments: