Tuesday, July 17, 2007

#405: Potter 5 Movie

Akhirnya gua nonton Potter 5 bareng the gang juga. Udah pada nonton? Seru lho! Apalagi waktu perang di Departemen Misteri. Special effect-nya owkay banget!
Some might say that the movie is going too far from the book. Tapi buat gua, semua yang ada di buku cukup tertuang di film. Meski ga plek banget. Misalnya, yang ngebocorin tempat latihan DA tuh si Cho, padahal di buku kan, si Marietta. Terus, waktu Fred n George kabur dari Hogwarts, kehebohannya karena kembang api, bukannya rawa portabel. Terus, Harry tau apa itu Thestral juga dari Luna, bukannya Hagrid. Terus, Harry ngeliat Snape’s worst memory juga pas lagi belajar Occlumency, bukannya dari Pensieve. Terus, yang ngasi foto pendiri Orde juga Sirius, bukannya Mad-Eye Moody dan Mad-Eye juga cuma ngasi liat, ga ngasi beneran. Masih banyak lah. Tapi semua keceritain juga di film, kok. Beberapa dialog juga ada yang persis kayak di buku. So, it wasn’t bad at all.

Taaapi... yang bikin ga seru tuh, ga ada Quidditch! Sama sekali. Eh.. apa? *mengerjap-ngerjapkan mata* Berarti ga semua keceritain yak? Heuheuheu... Padahal di bukunya, Quidditch di taun kelima tuh termasuk yang paling seru. Harry, Fred, George di-banned, ga boleh maen Quidditch gara-gara nyerang Draco. Ron jadi kiper. Dan Gryffindor jadi juara Quidditch.
Wah. Terus kan ada lagu ”Weasley is Our King” tea, buatan Draco untuk ngejek Ron. Waduh. Kenapa ini ga diceritain yak?

But that’s okay. Film-film Potter tetep seru buat gua. Potta through and through, heuheuheu…
Lagipula, gua kan udah dapet pemahaman baru tea tentang film yang diadaptasi dari buku.
Jadi?
Ya sud lah, just enjoy the movie *wink*.

Kamar Bowtak, Minggu 15-7-2007, 9:07 PM, Grind di transtv, film apa sih tu?

2 comments:

tukang ketik said...

gue cuma bingung, kok tiba-tiba mereka malah pergi ke london yah? padahal ga pernah di mention kalau london ada departemen misteri.

**maap, secara gue ga baca bukunya, jadi ga ngerti jalan ceritanya. :((

ambudaff said...

Baru nyadar, tag blog-nya Desy bunyinya:

Think I'm Just Happy
so I can produce a good Patronus when dementor attacks

Wekekek.. Patronusnya apa, Bu? Berang-berang? Atau rusa jantan?