Monday, September 17, 2007

#435: Ten Days Posting (2)

BHW 2007
Hari Minggu kemaren, gua ikutan lagi BHW alias Bandung Historical Walk, acara rutin yang diadain sama Bandung Trails dalam menyambut hari jadi Kota Bandung. Kalo taun 2004 lalu gua ikutan bareng Nerner, Ipang n Hajjar, kali ini pleus Mba n Mee. Ngajak Mama D n De juga, tentunya. Tapi mereka ga bisa ikutan: Mama D ke Tasik, De ke Jogja.

Kayaknya bakal lebih seru kalo Mama D n De ikut. Apalagi Mama D pasti satu paket kan, sama Kaka Daffa. Udah kebayang gantian nggendong Kaka Daffa, hehehe... Mungkin lain kali kita semua bisa ikutan ya, gang?

But anyway, percaya deh, jalan-jalan BHW kemaren tetep seru, kok. Apalagi sehari itu gua kayaknya jadi banci-foto, deh. Biasanya paling ga mau difoto :D.

Rute yang ditempuh kemaren itu, rute klasik. Maksudnya, masih sama kayak waktu taun 2004 dulu. Ada beda-beda dikit, sih.

Dimulai di depan Gd. Merdeka yang juga Museum KAA, di Jl. Asia Afrika, sebagai meeting point. Daftar ulang n dibagi goodie bag yang isinya gantungan kunci, handout n sebotol air mineral. Seterusnya: masuk ke Museum KAA (liat-liat, dapet penjelasan dari petugas museum n nonton film tentang KAA) – AACC (ga masuk karena lagi dipake untuk suatu acara) – KM 0 – depan Preanger – Homann (liat limosin yang pernah dipake sama Charlie Chaplin) – makam pendiri Bandung di daerah Dalem Kaum – Pendopo – menara Mesjid
Agung Raya Bandung – bekas sel Bung Karno di Banceuy – Bale Sumur Bandung (liat-liat dalemnya n ke Sumur Bandung) – Bragaweg (sempet ngaso dulu di Braga Permai) – Taman Balai Kota – Jl. Jawa – Taman Lalu Lintas – Taman Maluku – kawasan militer (Gedung Sabau, Jaarbeurs’) – Gd. Sate sebagai end point (via Jl. Banda). Di Gd. Sate, sempet naek ke menaranya. Udah gitu makan siang sambil liat-liat pameran dari komunitas yang juga mendukung BHW kemaren, sambil diiringin musik keroncong gitu.

Foto-foto n sedikit ceritanya diliat di sini aja, ya. Tapi pas makan siang ga ada fotonya.
Kamera yang Mba bawa, abis batre. Mee? Ga tau napa dia ga moto-moto. Lupa, kali. Saking laparnya, hehehe…


Oia. Di BHW kemaren itu, gua ketemu lagi sama Ulu, temen sekelompok BHW 2004.
Sekarang dia aktif di Bandung Trails, n kemaren jadi salah satu guide. Gua juga ketemu sama Kang Imgar, yang blog-nya beberapa kali gua kunjungin. Ketemu Kang Amor juga, n baru ngeh kalo Kang Amor tu yang itu, hahaha... Terus jadi tau juga Teh Molly, yang blog-nya kayaknya pernah gua kunjungin.


Selepas BHW, gua bareng Mba, Mee n Nerner nge-sop buah di belakang Gd. Sate. Haus pisan soalna! Heuheuheu... Sementara Ipang n Hajjar menghilang; langsung pergi pesen tiket travel di Siliwangi.


Terdampar di Pantura

Heuheuheu... Kalo inget ini, bawaannya kesel tapi hayang seuri oge :D.

Kesel karena ga ada angin ga ada ujan (eh, ujan ketang di tol Cikampek :P)... yah, pokoknya ga direncanain n ga disangka-sangka, gua bareng Mee n Kakang Prabu terdampar di Pantura setelah suatu pertemuan di Pattimura. Padahal udah ngebayangin tidur di kasur begitu nyampe rumah. Eh, malah ketemu kasur beton! :P

Hayang seuri karena... mmm... hehehe... tampak tidak etis kalo gua tulis di sini. Maaf ya :D.


Awalnya sih, oke-oke aja karena Kakang juga kayaknya sekalian ngecek pasukannya yang lagi tugas di situ (yang ternyata ga ngapa-ngapain –kecuali ketiup angin Pantura yang bikin lengket kulit– karena suatu-dan-lain-hal-di-luar-kuasa-si-pasukan). Kirain stop sampe di situ.
Ga taunya... Terpaksa ngikut terus, deh, heuheuheu... Kacian banget ga sih, kami bertiga?
Baru pulang dari sana jam 2030. Wuidih... Mana di mobil dingin banget AC-nya. Mana... hehehe... dengerin Celine Dion konser, pula :D. Kan ganggu konsentrasi gua. Gua mo tidur! :P Tapi akhirnya gua tidur juga. Bangun-bangun udah sampe Bandung :D. Tidur apa pingsan? *bletags*

Kamar si Bowtak, Jumat, 14-9-2007, 11:37 PM, Double Impact di rcti –ni film udah BERAPA kali ya, diputer di tivi????

No comments: