Monday, September 17, 2007

#436: Cintapuccino, Tiket Lebih dan dan ‘Istigosah’

Rada telat, sebenernya. Udah dua mingguan yang lalu nontonnya. Ya bareng the gang, tentunya. Tapi minus Mama D, ketang. Tadinya mo bareng Nerner n Fani, temennya Nerner. Tapi sampe setengah jam-an lagi dari jadwal film, mereka masih terjebak di kantor. Jauh pula di Cileunyi. Sementara kita nonton di BIP –yang notabene SELALU memulai film setidaknya LIMA BELAS MENIT dari jadwal yang terpampang di loket.
Ya sud, tiket yang udah dibeli (iya, tiketnya udah dibeli enam lembar) berarti nyisa dua. Daripada sayang ga kepake (bikin kaya twenty-one aja!), rencananya mo dijual lagi ke siapa kek, yang mo nonton Cintapuccino juga (ya iya lah! Masa dijual ke yang mo nonton Die Hard 4??? Eh, bisa aja, tau! Siapa tau berubah pikiran… Hayyah dibahas!!! :P). Tapi sebelumnya, gua n Mee nyoba nawarin ke temen kuliah. Gratis lah. Tapi mereka pada ga bisa. Yang satu lagi di BSM, yang satu udah nyampe kost-annya n kayaknya lagi nonton Jang Geum, hehehe. Ya sud. Jual aja.
Gua nyoba ngejual ke satu pasangan. Tapi, ”Maaf Mbak, kami belom tau mo nonton film apa.” Ya sud. Kata Mee, ya sud lah, biarin aja. Kasiin aja. Alias gretong. A.k.a. haratis. ”Cuma dua puluh ribu ini (dua lembar –red.),” ceuk kami teh. Ho ho ho... “cuma", bow! :D
Gua coba lagi ke pasangan yang tadi. Sekarang mereka udah ngantri. Yang berarti mereka udah mutusin mo nonton film apa. Tapi gua ga tau mereka mo nonton film apa, karena sekarang di BIP kan sistemnya tiket on-line gitu: cuma dua baris antrian, ngelayanin untuk semua studio. Gua tawarin. Gratis. Setelah ba-bi-bu sebentar, akhirnya berpindah tanganlah dua lembar tiket itu.
Ya sud. Masuk lah kita. Begitu si pasangan masuk juga n mau duduk di depan gua n Mee, si cowoknya berusaha nyelipin duit ke tangan gua. Dan gua tolak lah. Kan udah gua bilang gua ngasi ke dia n ceweknya. Ngasi. Bukan ngejual. Jadi, ga usah aja, ya A, Teh... Nikmatin aja film Cintapuccino-nya :D.

Wih. Belom masuk cerita film-nya aja, meni udah panjang ginih! Talk too much sih, lu!

Okay. Sekarang cerita tentang film-nya.
Secara keseluruhan, okay lah. Aktingnya Sissy yang jadi Rahmi, oke banget menurut gua. Nadia juga yang jadi Alin, oke lah. Aditya sebagai Raka... mmm... so-so (asa inget Awan di sinetron Wulan :D). Keluarganya Rahmi yang nyunda banget itu, oke. TAPI... Miller bikin Nimo jadi berantakan!!! Ya ga berantakan banget lah. Atau emang iya, ya? Ya kalo dia lagi diem sih, oke lah. Pas udah ngomong… Ngga deh! Malah bikin ngakak. Ngomongnya ga jelas. Buat gua. Menurut gua, setiap Miller a.k.a. Nimo ngomong seharusnya ADA TEKS di bagian bawah layar. Kayak waktu acara making-of-nya di tivi. Jadinya kan, gua tau apa yang dia omongin. Ada satu kalimat yang kedengerannya ‘istigosah’ di telinga gua. Dan sampe sekarang, gua ga tau kalimat yang sebenernya diucapin di film itu tu apaan :D. Ada yang bisa bantu?

Sud lah.
Yang pasti, gua suka aktingnya Sissy. Apalagi yang pas dia ngomong sama bonekanya. Latian ngobrol sama Nimo, ceritanya. Bagus banget di situ. Natural. Caelah!
Ceritanya sendiri agak beda sama novelnya. Meski begitu, ceritanya mengalir aja. Bisa lah dimengerti sama yang belom pernah baca novelnya. Iya ga, Mee? *lirik Mee* :D
Dan feel (tsah!) novelnya dapet, gitu.
Tapi gua sempet ngerasa bosen n agak ngantuk tuh, waktu... umm... di bagian mana ya? Pokoknya ada deh, yang ceritanya berasa lambaat banget.
Tapi begitu selesai, gua malah ”kok udahan lagi, sih?” *gubrags*

Oia. Satu lagi yang oke: lagu-lagunya. Enakeun. Yang nyanyinya D’Cinnamon. Tapi yang top, waktu suara Yana Hulio mengalun... ”Biarlah cintaku melayang jauh... siaapa suruh...”
Eh, salah ya? Hahahaha... Mahaf, mahaf...

Euh. Banyakan cerita di luar film-nya, nih. Well, this is not a review after all, heu heu heu...

kamar si Bowtak, udah masuk Sabtu, 15-7-2007, 00:27 AM, Sport7 di tv7 trans7

No comments: