Monday, September 17, 2007

#437: Exciting Estoril !

ROSSI IS BACK IN BUSINESS!!

Itu kata si komentator. Dan itu juga isi SMS Kakang Prabu yang gua terima segera setelah balapan usai (edun, si Kakang langsung SMS gitu, hehehe…). Dan itu juga isi SMS gua ke Mba, yang ternyata ga nonton karena jam 2030 semalem udah tepar kecapean, cenah. Wah rugi lho Mba, ga nonton :D. SERU banget!!


I kinda have been waiting this to happen. Sejak hari Sabtu pas nonton Highlights MotoGP di trans7, begitu liat tayangan review MotoGP Estoril 2006. Gua inget lagi kalo musim kemaren tu, di Estoril lah Hayden jatuh karena keseret Pedrosa. Dan sebelum balapan waktu itu mulai, gua ngebatin “Hayden jatuh kek!”, heuheuheu… Sangat tidak sportif yak? :D Tapi kejadian! Rossi juga sempet mimpin balapan, sebelum akhirnya disusul Elias di lap terakhir, di trek lurus menuju garis finish. Sakit hatiiikuu… *nyanyi lagu Musnah-nya Andra and the Backbone*

Setelah nonton itu, gua bertekad mo nonton kualifikasinya, Minggu dinihari. Tapi gua ketiduran. Dan baru tau paginya kalo pole postion untuk balapan di Estoril 2007 adalah Hayden. Bukan Stoner! Hehehe…
Meski ternyata Stoner start di posisi 2 n Rossi di posisi 3, gua tetep ngarep Rossi yang bakal menang. Iya dong, ah! *wink*
Pun begitu balapan dimulai dan ternyata Pedrosa yang melesat, disusul Stoner n Hayden, gua tetep ngarep sepenuh hati bahwa Rossi bakalan menang. Apalagi pas si komentator ngomong kalo Stoner menang di Estoril n Rossi finish di posisi 6, Stoner dipastikan jadi juara dunia taun ini. Ugh, makin sepenuh hati gua ngarep Rossi yang menang –n Stoner jatuh, kekekek… *bletags*

Rossi berhasil nyusul Hayden, the world champion kata si komentator mah. Terus dengan sabar nguntit Stoner sampe akhirnya bisa nyusul sang calon juara dunia bersama Ducati-nya yang edan eling itu. Gua kira Rossi bakalan sulit nyusul Stoner. Ga taunya malah sulit nyusul Pedrosa yang semalem ciamik pisan (halah bahasana!). Tapi justru di situ serunya. Susul menyusul menjadi (posisi) satu… Itulah MotoGP… hahahaha…
Tapi beneran seru. Rossi yang emang jago di tikungan, selalu bisa nyusul Pedrosa di tikungan. Tapi begitu masuk trek lurus menuju garis finish, kalo jaraknya terlalu deket, Pedrosa dengan gampang nyusul Rossi. Sampe lap terakhir pun Rossi belom aman di posisi 1, meski komentator bilang “Rossi still leads the way!”. Tapi Rossi ngegeber terus motornya, berusaha ngambil jarak minimal untuk bisa tetep di depan n ga kesusul Pedrosa. Bikin gua deg-degan aja. Takut jatuh, bow! Atau tiba-tiba mesin YZR-1-nya brenti. Kan ga lucu banget! Untuuung aja semalem tu ya, mesin oke, ban oke. Kalo Rossi-nya sendiri sih, emang udah ketauan oke :D.
Dan ketika akhirnya Rossi nyampe di garis finish duluan, gua jingkrak-jingkrak sepenuh hati sambil nyengir lebar banget, hehehe… Ah, emang cuma kemenangan Rossi yang bisa bikin gua tersenyum lebar ga abis-abisnya. Hiperbol banget!
Tapi beneran, kalo Rossi menang, endorfin gua nambah tak terbatas gitu deh. Bawaannya seneng riang gembira ceria gitu… :D Apalagi kalo ngeliat senyum lebar Rossi di podium. Uh. Makin cinta deh! *gubrags*

Okay. So Rossi is back in business. Bisakah jadi juara dunia lagi taun ini? Hmm… meski peluang masih ada, tapi gua rasa berat. Dengan sisa 4 seri lagi n selisih angka yang cukup jauh dari Stoner, berat buat Rossi untuk bisa jadi juara dunia taun ini. Kecuali di 4 seri sisa itu Stoner jatuh terus n Rossi podium satu terus, hehehe… Yang tidak mungkin terjadi. Karena Stoner pasti maen aman. Kayak Hayden taun lalu. Balapan semalem udah memperlihatkan itu. Di dua lap terakhir, Stoner sempet memperpendek jarak sama Pedrosa (gua udah ngeri aja Pedrosa bakal kesusul :D). Meski mungkin sebenernya Stoner bisa aja kalo mo ngotot nyusul Pedrosa n kemudian Rossi –Desmosedici n Bridgestone-nya kan oke banget– tapi nyatanya ga tuh. Dan kalo pun di sisa 4 seri ini Rossi terus-terusan podium satu (amin, amin, amiiinn… :D), Stoner cukup maen aman. Finish di posisi empat atau lima juga masih bisa juara dunia. Kecuali kalo dia sial banget. Jatuh terus. Ih, meni keukeuh, hahahaha…
Tapi, tapi… gua sih, juara ga juara taun ini, gua tetep cinta Rossi *wink wink*.

Bytheway. Udah lama juga gua ga posting tentang Rossi. Bukan karena belakangan ini Rossi sial terus. Bukan. Biasanya juga, kalah atau menang, gua selalu posting-after-MotoGP. Tapi taun ini cuma berapa kali ya? :D
Kenapa ya?
Ah, gampang kok, jawabannya: males *bletags*.


Go Rossi !!!!!!


Kamar Bowtak, Senin 17-9-2007, 6:45 AM, Lensor di antv

1 comment:

tukang ketik said...

Ah, gampang kok, jawabannya: males *bletags*.

duh, pengen gue timpuk pake bakiak beneran, asli...

sayang, gue ga nonton.