Tuesday, September 18, 2007

#438: CCP (Curi-Curi Posting)

Tadinya sih, ga mau nulis bahan posting di sela-sela kerja lagi. Ga nyaman, heuheuheu… Tapi kali ini, berhubung tadi ga sengaja mencet ikon Word –hehehe, beneran lho, ga sengaja-, ya sud… Nulis aja sekalian *kedipkediip*

Hmm… Apa ya??
Lha… malah bingung sendiri, heuheuheu…
Ngacaprak we nya :D. Paling gampang eta mah; sagala we diomongkeun. Rek anggeus rek henteu, bae we…
Wah, naha jadi make basa Sunda nya?

Aha! *ada lampu nyala di atas pala gua* Kenapa gua ga posting pake basa Sunda aja, ya? Sekali-sekali kan gapapa. Tapi basa Sunda gua teh rada kasar euy. Bisi aya nu merasa tersinggung, hehehe… Masih campur-campur pula sama basa Indonesia.

Tapi gapapa ah. Tar ya, kapan-kapan.
Wah, kalo udah keluar ”kapan-kapan” mah, beneran bisa kapan-kapan, hahahaha…

Okay. Apa ya? Mmm… Ini aja.
Kantor sepi bener hari ini. Bukan berarti pada ga masuk. Tapi banyak yang bekerja di ruang tertutup sekarang ini. *mengingatngingat* Eh, emang segitu aja ketang, yang ruangannya hampir selalu tertutup mah –tapi sekarang penghuni ruangannya ada yang berubah.
Dan karena the gang pada ga masuk, kecuali Mama D. Mba, De n Kakang Prabu ke Jakarta. Mee ke kampus ngurusin tesisnya (ayo semangat!! :P).
Tar sore ke Corner ah. Mulangin buku. Padahal belom selesai bacanya. Kali aja hari ini bisa selesai. Kapan bacanya??? :D Kumaha engké, wee…

Trus, tadi pagi denger GMHR di HRFM. Obrolannya tentang finansial. Narasumbernya the one and only Ligwina Hananto yang punya tag “Finance should be practical” itu. Tar sore dia ada acara di GA BIP. Nge-launching buku barunya, PLAN NOW! Lima Tahap Terencana Mencapai Kebebasan Finansial. Jadi kepengen ke sana juga. Gimana tar lah.

Trus, kemaren gua baca satu komen di SB gua. Katanya blog gua ini mirip buku harian; dia jadi sungkan bacanya. Ga enak sama gua, katanya. Lha… Gua posting kan emang untuk dibaca sama orang lain juga, bukan cuma buat gua :D. Piye toh si mas teh???

Trus, tadi mampir-mampir ke blog-nya Ambudaff. Ke dungeon-nya juga. Gile si Ambu, lagi nerjemahin Potter 7. Ck ck ck ck … Hebring lah si Ambu mah! *tepuk tangan* :D
Dan Ambu bener-bener, BENER-BENER pencinta Severus Snape. Juga Slytherin.

Trus gua baca posting zodiak Mesir di blog Ambu. Gua juga mo posting itu ah. Méh rame we… Ini zodiak Mesir gua:






Isis



Honorable, straightforward and idealistic. Active and self-confident.
(heuheuheuheuheu...)

Colors:
male: white, female: blue
Compatible Signs:
Osiris, Thoth
Dates:
Mar 11 - Mar 31, Oct 18 - Oct 29, Dec 19 - Dec 31

Role:
Goddess of motherhood, women, and magic; goddess of the South; protector of Imseti (the son of Horus who watched over the canopic jar containing the liver)
Appearance:
Woman wearing the hieroglyph for "throne" on her head


What is Your Egyptian Zodiac Sign?
Designed by CyberWarlock of Warlock's Quizzles and Quandaries




Trus, tadi temen STM gua nanya apa ramalan tentang gempa magnitudo 9 akan terjadi di Padang itu bener bakal terjadi. Nyambung juga nih, sama posting Ambu yang ini.
Yah… gua bilang aja, gempa besar itu kemungkinan emang akan terjadi. Tapi GA TAU kapan. Dan itu bukan ramalan, tapi AMARAN. Wait. What is AMARAN? Heuheuheu… mahaf, gua juga belom tau *gubrags*. Gua juga nemu istilah itu di blog Ambu. Tar ya, cari tau dulu :D.

Trus, barusan mampir juga ke blog Pakde…
Widih! So’ akrab banget! Huahahahah… Weits… bukannya so’ akrab. Tapi daripada bingung nyapanya gimana, ya gua ikut-ikutan komentator-komentator yang ada di blog-nya aja. Ga papa, kan? Gitu aja kok ribut! *bletags*
Okay. Terusin ya.
Barusan mampir ke blog Pakde di sini. Tampaknya dia pakar banget mengenai gempa. Ternyata dia orang geologi. Geologist, maksudnya. Langsung aja gua pasang link blog-nya di blog gua, hehehe… Lumayan buat nambah-nambah wawasan. N kali aja ngebantu juga buat tesis gua. *terdengar: KERJAIN DONG TESISNYA!!!*
Weits… siapa tuh yang ngomong??? :D

Ngomong-ngomong soal gempa. Gua jadi pengen posting tentang magnitudo alias besaran gempa. Karena selama ini yang umumnya diketahui tuh cuma SR alias Skala Richter. Mo 4, 5, 6, 7, 8, 9… semuanya pake SR. Padahal besaran gempa tu bukan cuma itu. Ada beberapa yang lain. Dan penggunaan SR sendiri suka salah kaprah. Dari apa yang gua dapet di kuliah gempa, SR itu mentok sampe angka 6,7-an. Jadi sebenernya kalo udah di atas itu, bukan SR lagi. Ada yang namanya moment magnitude. Simbolnya Mw. Nah kalo yang ini mah ga ada mentoknya; karena didasarkan dari berapa besar seismic moment-nya. Seismic moment adalah? :D Umm… gua harus liat catetan gempa dulu kalo itu mah, hihihihi *gubrags*. Biar ga salah informasinya, gitu lho… Tapi intinya, seismic moment itu bisa menggambarkan besarnya energi yang dilepas saat gempa terjadi.
Sud ah. Tar aja kalo lagi mudeng nulis yang ginian mah. Hihihihi… Ada yang ngelés :D.

Trus, ya… Kenapa ya, tampilan blog gua jadi aneh gini?? huhuhuhu…
Harus dicek di tempat lain, nih. Tsah! Bilang aja lu mo ke warnet!! Hahahaha…

Sud dulu ah.

Ruangan gua di kantor –hihihi, Selasa 18-7-2007, 1:30 PM
Currently enjoying Don't Look Back in Anger by Oasis

1 comment:

ambudaff said...

Euh, beberapa hari ini emang ada yang manggil-manggil, ya, ternyata nama Ambu disebut-sebut di blognya Desy, wekekek..

Nggak, nggak nerjemahin sendiri, rame-rame kok. Hasilnya ada di sini kalau pengen tau, baru sampai bab 20:
http://deatheatersindonesia.smfforfree3.com/index.php/board,19.0.html

dan khusus bab 33 (bab kojo euy, hehe) ada di sini:
http://deatheatersindonesia.smfforfree3.com/index.php/topic,46.0.html