Monday, September 24, 2007

#441: Monumental Motegi

Stoner is the World Champion of MotoGP 2007. Congratulation! :D

Yah… Perjuangan Rossi untuk jadi juara dunia taun ini, selesai di Motegi. Meski udah jauh-jauh hari ngikhlasin gelar juara itu buat Stoner, ternyata pas prakna mah angger we... Hehehe...


Ugh. Gemes!
Bagus di kualifikasi. Pole ke-2, di belakang Pedrosa n di depan Hayden. Stoner? Ke-9! Tapi apa mo dikata: kualifikasi tinggal kualifikasi. Pas lomba benerannya, satu hal ngubah segalanya: hujan! Meski hujan udah brenti waktu kelas MotoGP berlangsung, nyatanya lintasan balap masih basah. Dan ketika berangsur kering, riders mau ga mau harus ganti motor dengan ban kering. Jadi maen strategi a la F1 gitu :D. Yang pertama masuk pit untuk ganti motor adalah Capirossi. Selanjutnya siapa-siapa aja, gua lupa. Yang gua inget, Stoner, Melandri, Rossi n Pedrosa termasuk yang telat masuk pit untuk ganti motor. Mereka kayaknya asik ngamanin posisi. Yang akhirnya malah jadi disaster. Ralat: jadi disaster buat Pedrosa. Dia tergelincir! Rossi? Akhirnya masuk pit juga setelah Melandri. Padahal waktu itu Rossi lagi mimpin lomba. Tapi kayaknya kalo ga ganti motor, bakalan kesusul sama Capirossi n riders lain yang udah ganti motor.

Tapi ternyata... setelah ganti motor, performanya malah menurun. Masang bannya ga bener kali ya? Geol-geol gitu, keliatannya. Rossi masuk pit lagi, ngebenerin setelan bannya. Begitu masuk lintasan balap lagi, dia sempet ke gravel. Apes nian dikau, Sayang... Tapi sukurlah Rossi finish juga. Meski di urutan ke-13.

Gimana dengan Stoner? Meski finish di urutan ke-6, dengan Rossi di urutan ke-13, gelar juara dunia taun ini aman di tangan Stoner. Ducati seneng dobel di Motegi taun ini: Capirossi podium satu, Stoner juara dunia. Ck ck ck... mantap kali!

Emang sih, masih ada tiga seri lagi, n masih ada posisi runner up yang cukup layak untuk tetep diperjuangkan. Bakalan seru juga, kayaknya, persaingan Rossi dengan Pedrosa. Dan kayaknya Stoner juga ga bakalan mau leha-leha begitu aja setelah jadi juara dunia. Meski ga perlu ngotot untuk podium satu lagi, darah mudanya (haiyyah.. darah muda! Hahaha...) pasti tergelitik untuk tetep memacu motornya. Ih. Ngomong naon sih??? *gubrags*

Hmm...
Taun depan, bisa ga ya Rossi jadi juara dunia lagi? Kangen euy, ngeliat senyum lebarnya tiap kali dia podium satu. Taun depan dia masih di Yamaha kan ya? Rekan satu timnya taun depan itu si Jorge Lorenzo, yang naek kelas dari 250cc. Hmm... bakalan seru juga, kayaknya!

Oke, Yayang... Cukup dua taun aja ya, puasa gelar juara dunianya. Taun depan kudu juara ah! :D

Kamar Bowtak, Minggu, 23 September 2007, 10:09 PM, abis nonton Lega Calcio di trans7: Roma 2 – 2 Juventus

No comments: