Monday, October 22, 2007

#447: Kimster Juara, Bos!

Sebenernya gua ga begitu ngikutin F1. Nonton juga kalo lagi kebeneran aja nemu di tipi. Maksud gua, ga kayak MotoGP, yang ditungguin bener, hehehe... Dan biasanya gua ga pernah posting tentang F1. Soalnya gua tinggal baca di blog-nya Ambu, hehehe...

Kalo sekarang gua posting tentang Kimi, itu karena gua ternyata suka Kimi juga. Ga suka-suka banget kayak ke Rossi. Belom. Ini karena ada temen gua yang ngefavoritin si Kimster ini. Gua jadi inget aja. Dan semalem, Kimster juara dunia, bo! Jadi ikut-ikutan seneng gimana gitu, deh, heuheuheu...

Dan ga kayak biasanya, semalem tu gua nungguin pengen nonton seri terakhir di Interlagos, Sao Paolo, Brasil. 'Kandang'-nya Massa, rekan Kimster di Scuderia Ferrari. Juga 'kandang'-nya Barichello, yang pernah jadi rekannya Schumi di Ferrari juga. (So'-so' nyambungin gene *bletags*)

Anyway. Semalem gua nonton setengah sadar gitu. Udah ngantuk, soalnya. Tapi pas start, gua liat (Massa ngalingin Hamilton). Terus, waktu Hamilton kena masalah juga gua liat (sambil senyum-senyum gitu). Waktu Kimster masih di posisi 2, Alonso keukeuh juga di posisi 3. Bakalan Alonso yang jadi juara dunia kalo begitu. Ga taunya, Kimster jadi di depan. Nyusul Massa kah? Yang ini gua ga liat, hehehe...

Tapi waktu Kimster masuk pit stop dan pas keluar harus ngegeber Ferrari-nya biar ga kesusul Massa lagi, gua liat. Kimster tetep di depan *smug*. Dan kalo posisinya begitu terus sampe finish, Kimster bakal jadi juara dunianya. Eh tar dulu... gua kira Hamilton ga nerusin balapan. Taunya masih nerusin. Tapi di posisi 9-8 gitu deh. Wah...
Sisa satu lap, gua paksain untuk ga tidur dulu. Dan akhirnya Kimster yang jadi juara dunia! Dia finish ke-1. Disusul Massa n Alonso di posisi 2 n 3. Hamilton? Ketujuh :D.

Kimi bagus juga tuh, peruntungannya. Gimana ga. Di antara tiga kandidat juara taun ini --Hamilton, Alonso n Kimi--, Kimi adalah kandidat yang paling kecil kemungkinannya. Semalem itu aja, kalo Hamilton bisa finish kelima, Hamilton lah yang jadi juara dunianya. Tapi emang kalo rejeki ga ke mana, hehehe... Untuuuung aja Hamilton finish ketujuh :D.

Yang bikin seru lagi, n
ilai akhir klasemen menakjubkan: nilai Kimi (110) cuma selisih satu sama Hamilton n Alonso yang sama-sama ngumpulin 109. Wuih...

Yaah... lumayan lah terhibur setelah MotoGP udah ketauan siapa juara dunianya sebelum seri terakhir digelar. Balapan kemaren di Sepang juga bikin ngantuk :D. Karena Rossi kececer jauh. Meski akhirnya finish kelima. Yang lumayan seru mah kelas 250cc. Dovisiozo jatuh dong... padahal udah mimpin. Cabe deh...
MotoGP mah tunggu taun depan aja. Kali-kali aja taun bagus buat Rossi :-).

Edit-to-add
Nyari-nyari gambar Kimster untuk dipasang di sini tapi susah banget dapetnya! Hu-uh.
Baca ini aja deh ya. Ini juga.
Kasep gening Kimster teh, heuheuheu...

Eh, udah dapet ketang gambarnya. Dapet dari todayonline.com.

No comments: