Tuesday, March 04, 2008

#467: Niat Abdi Nikah Dinten Iraha Sareng Saha*

Ah, sial.
Pagi-pagi udah ketemu calon aura negatif. Untung udah belajar kalo apapun yang terjadi, tetaplah merasa happy *lirik Mba*. Tapi pertamanya sih, tetep aja hampir bete.

Ceritanya, gua tadi ke bank untuk nabung. Biasa, awal bulan, hehehe...
Di bank, gua ketemu aja gitu, sama temen SMP gua. Laki. (Ini sebenernya ga penting:) Berpakaian rapi a la pekerja-pekerja kantoran umumnya: kemeja, dasi, pantalon, sepatu pantopel (nulisnya sebenernya gimana sih? Pantofel, vantopel, vantofel, atau gimana? :D). Gua langsung ambil slip setoran dan duduk di sebelah dia, sambil ngisi si slip setoran. Ternyata dia lagi nganterin nasabahnya. Ternyata dia kerja di salah satu bank, jadi... mmm.. jadi apa dia bilang tadi ya? Pokoknya yang ngurus-ngurus kredit rumah atau apaa gitu :D. Terus obrolan ringan menjurus basa-basi pun terjadi lah. Pertanyaan pertama yang diajukannya adalah, apalagi kalo bukan, ’udah married?’ :D. Ya gua jawab apa adanya. Belum.

Meski udah bosen juga kalo ditanya hal ini, bukan ini yang bikin gua hampir bete. Buntut-buntutnya itu, lho. Dia , karena bisa dibilang pernah bertetangga juga sama gua, nanyain kakak gua. The same question. Udah nikah? Udah, gua jawab. Anaknya udah berapa? Dua, kata gua. Terus dia nanyain adek gua juga. Udah nikah? Udah, jawab gua lagi. Tuh gening KESUSUL; kapan atuh kamu nikah? Lah..? Emang gua balapan sama adek gua? Kumaha aing urang we atuh. Kalo belum ada yang sreg, mo gimana? (sebenernya ini jawaban andalan gua, hehehe...) Da jodoh mah di tangan Tuhan, kata gua teh. Oh, johan nya? *dia mulai garing deh* Enya, jodoh di tangan Tuhan? kata gua *ikutan garing juga*. Terus kami ketawa garing :D. Terus dia bilang lagi, diniatin dulu atuh. Nya ari niat mah udah dari dulu atuh, gua jadi rada nyereng. Kebanyakan sih nya kabogohna, katanya lagi. Eits atuh, desi tea... kata gua kepalang garing. Ih. Emang ada ya hubungannya, kabogoh banyak sama belom nikah? Ada sih. Bingung milihna, meureun maksud manehanana teh. Ceuk si dodo bari heuay. Hahahahaha...

Udah nanya nikah apa belum, baru deh dia nanya: kerja di mana? Ah susah deh kalo laki tipenya kayak gini mah (maaph, ga akan gua jelasin tipe kayak gini teh yang kayak gimana :D). Mbok ya yang pertama ditanya tuh ’apa kabar?’, baru nanya ’kerja di mana?’. Udah nikah apa belum mah... ya... tar aja kalo ngobrolnya dah lamaan :D. Ga semua orang kan, nyaman kalo langsung ditanya gitu. Iya ya? Iya. Coba tanya gua :P.

Ah, sial. Gua kok jadi parno sama pertanyaan ini. Padahal mah, cuek aja kayak dulu, hehehe... Tar deh, kalo gua nikah, gua pasang pengumuman via spanduk *ngebayangin tukisan di spanduk segede-gede gaban pleus foto gua dan suami gua –kayak spanduk-spanduk pilkada gitu lah: TELAH MENIKAH bla bla bla*, gua pasang di sembilan titik strategis *ngebayangin sembilan lokasi strategis yang belum ketauan di mana*, hihihi... Biar semua orang pada tau kalo gua udah nikah! But first thing first: cari CPP-nya dulu kali yeee…

Tapi, syukur alhamdulillah, begitu temen gua berlalu bersama nasabahnya, ngilang dari pandangan gua, gua cuek lagi. Siapa elu, bisa bikin gua bete seenaknya? Huh. Kekekekek…

Dan begitu udah duduk nyaman di angkot Gede Bage, gua pun memperbaharui niat gua.
Niat abdi nikah dinten iraha sareng saha. Lillahi ta’ala. Mugi barokah sareng tiasa sasarengan salamina. Amin. Cup ah.*

*Syarat dan ketentuan berlaku.

1 comment:

nama: susy said...

huahahahaa.....JOHAN heuheuheuuu baru denger niyy istilah ini.....
ga cuma masalah niat gitu des, mba aja dah dari jaman kapan niat & usaha tapi blm kesampean juga kekekekkk.....