Friday, April 04, 2008

#473: Abis Baca Posting Mama D

Abis baca posting Mama D yang ini. Pas dikasi link-nya via YM aja, baca judulnya aja, gua udah ngakak. Begitu gua baca, gua tambah ngakak. Tapi selesai baca, n ng-IM Mama D tentang paragraf terakhir di tulisannya itu (pleus emoticon ketawa guling-guling), gua mulai –let’s say- mikir. Ceileh… Mikir ni ye :P.

Bukannya mikir gimana-gimana.
Jadi keinget lagi aja gitu, bukankah masalah ga proporsionalnya badan kita (Kita??! Elu aja kalee, gua ngga! *Ruben Onsu mode on :D*) itu, apalagi buat perempuan, adalah masalah yang abadi dibahas di mana-mana. Beneran di mana-mana. Di rumah, kantor, majalah, tabloid, radio, tivi, bla bla bla. You name it lah. Dan yang dibahasnya juga banyak kaali macamnya, bah! *nguing nguing*

Untungnya, sebagai pemaen lama (baca: udah gemuk dari dulu), gua udah bisa dibilang kebal kalo ada yang nanya atau komentar “Kok gemukan?”, “Gemukan ya?”, whatsoever lah. Paling gua jawab “iya nih, lagi stress” atau sebaliknya malah “iya nih, lagi seneng”. Seneng makan, maksud gua, hahaha… Atau, kalo lagi sensi, paling gua nyengir males gitu. Tapi gua ga mau terintimidasi dengan pertanyaan atau komentar basa basi basi kayak gitu. Dulu-dulu mungkin iya. Tapi sekarang? Ape kate lu dah, bos! Badan-badan gua. Terserah mo gua bikin gimana, itu urusan gua. Terdengar seperti pembelaan diri? Emang. So what? Hahahaa…

Emang sih, kayak yang dibilang Mama D juga, (terlalu) gemuk ga bagus buat kesehatan. Tapi gua tau batasnya, kok (o yeah?). Dan gua juga punya lah rarasaan meski sedikit. Kalo gua jalan sambil ngobrol udah ngos-ngosan, tandanya kalo ga udah kelamaan ga olahraga, ya udah kegemukan. Dan itu tandanya gua harus berjuang keras ngelawan rasa males gua untuk rajin lagi olahraga. Susahnya yang olahraganya mood-mood-an, ya begini ini :D. Kok malah nyalahin mood? Hehehe…

But anyway, nyatanya di awal taun baru ini gua masukin “Olahraga + ngatur makan + minum air putih 2 liter/hari + cukup istirahat = sehat, fresh, ga cepet cape n (kali-kali aja) langsing :D” sebagai salah satu resolusi taun baru gua. Maksud gua, gua mo ngubah paradigma gua: gua olahraga, ngatur makan dan segalanya itu adalah supaya gua sehat n bugar. Itu tujuan utamanya. Kalo ternyata gua bisa langsing juga, anggap lah itu bonusnya. Soalnya stres juga, bo, kalo gua keukeuh naro langsing sebagai targetnya, heheheh… *gubrags* Mana gua mah ga mau dilarang tea gening. Misal, ga boleh makan coklat. Disuruh ngurangin aja gua mah ga mau, apalagi kalo dilarang :D.

Jadi ke mana-mana ya? Hihihihi…
Ok. Ikan hiu, ikan cucut. Yu lanjut… *Ruben Onsu mode on lagih :D*

Oia. Tadi itu, yang bikin gua ngakak pas baca posting si Mama D teh, ya si paragraf terakhir itu. Terutama kalimat ini: “ihhh pengen lempar bor mesin bonus sondir sama sample agregat 50 karung”. Huahahhahahaha…
Bakat ku napsu mah, kuat waé sigana ngangkat bor mesin, sondir jeung sample agregat 50 karung ogé *lirik Mama D*, hihihihi…

(gambar dari www.umm.edu)

1 comment:

nama: susy said...

ini hari peringatan tentang berat badan yaaa, koq bisa ya hari ini beberapa orang ngomongin topik yang sama ke gue, hmmmm......everything has connections in the universe yaaa...