Wednesday, June 18, 2008

#496: C’mon C’mon Azzuri!

Ffuihh… Italia lolos ke perempat final Euro 2008! Yes!
Make my day lah jadinya, heheheh…
Padahal semalem ga nonton. Ketiduran. Padahal tinggal setengah jam lagi. Cuma sempet nonton Jupé jadi tamu di acara menjelang kick-off, cuma sempet denger dia ceplas ceplos pake bahasa Perancis. Udah gitu gua ketiduran. Padahal pengen banget nonton Italia lawan Perancis.

Tapi ada bagusnya juga, sih. Kayaknya mitos gua ga boleh nonton Italia tanding masih berlaku, kadang-kadang. Dua pertandingan awal, lawan Belanda n Rumania, gua nonton. Hasilnya? Kalah TELAK dari Belanda, n seri lawan Rumania. Giliran gua ga nonton, menang. Sialan. Heheheh… Padahal semalem Italia pake jersey putih. Hubungannya? :D Just another myth. Italia lebih sering menang kalo pake jersey biru. Hehehe…

Thanx to Belanda juga, kali ya. Karena timnya San Marco ga bermain sabun. Ya iya lah… Kan main bola :P. Hina banget kali ya, kalo Belanda kongkalikong sama Rumania untuk nyingkirin Italia n Perancis. Kata Donadoni, gua baca di BOLA, San Marco itu orang yang punya integritas tinggi. Jadi ga mungkin lah beliau ga fairplay. Tapi kalo kata temen kantor gua, bukan Belanda yang maennya fairplay. Tapi Rumania yang maennya jelek. Udah dikasi kesempatan sama Belanda untuk menang, malah disia-siain. Ya sud, gua aja yang menang, kata Belanda teh. Gitu kata temen gua :D.

Okay.
Italia sud lolos dari lubang jarum neraka Grup C, istilahnya mah. Sekarang, setelah lolos dari hadangan Perancis, Spanyol menunggu di perempat final. Ffiuhh… Spanyol-yang-tanpa-Raul itu lagi bagus. Villa-Torres-Fabregas lagi happening banget *halah bahasanyah*. Tapi bisa lah ya, Italia menang n lolos ke semifinal. Meski, yah… tanpa Pirlo n Gattuso yang ga bisa maen karena akumulasi kartu kuning. Italia Bisa! Lah… kok kayak jargon 100 taun Kebangkitan Nasional Indonesia, ya? :D

Anyway. Ga kerasa, Euro udah mo perempat final lagi aja. Portugal ketemu Jerman, Turki ketemu Kroasia, Italia ketemu Spanyol. Tinggal Belanda nih yang belum ketauan lawannya siapa. Swedia kayaknya mah ya :D
Ajang perhelatan sepakbola kayak-kayak Euro n Piala Dunia tu emang rese. Nunggunya dua taun, pelaksanaannya cuma sebulan. Cepet banget pula. Hmm… ya nikmati aja kali, des… :D

Mari kita bikin ramalan. Portugal ketemu Kroasia di semifinal. Italia ketemu Belanda lagi di semifinal. Finalnya? Pengennya sih, Belanda-Italia. Tapi kan ga mungkin, ya? :D Jadi? Portugal-Italia, deh. Dan juaranya, Italia dwong ah… Hekhekhekhekhek… Italia all the way! ;-)

Mari kita liat aja hasilnya nanti.

Forza Italia!

No comments: