Sunday, June 29, 2008

#502: Surprises Ended in Semifinals

Yap. Kejutan-kejutan itu berakhir di babak semifinal. Akhirnya negara-negara ‘besar’ sepakbola yang maju ke final. Jerman maju lebih dulu setelah ngalahin Turki 3-2. Disusul Spanyol yang ngalahin Rusia 3-0. Dan, lagi-lagi, skenario gua salah, heheheh…

Gua sendiri ga nonton langsung pertandingannya :D. Gua cuma liat di berita-berita olahraga pagi. Yang Jerman-Turki malah cuma tau skornya. Gol-golnya kayak gemana juga gua ga tau. Mo berangkat ke Jakarta soalnya. Tapi diliat dari skornya yang 3-2 sih, gua rasa Turki maennya bagus juga. Ngotot seperti sebelum-sebelumnya.
Oia gua inget. Kayaknya gua kebangun pas Turki ngegolin pertama. Turki unggul duluan kan? Trus gua tidur lagi. Trus pas mo pindah ke kamar, skor udah 1-1 :D. Baru tau kalo Jerman menang, ya dari berita olahraga pagi itu.

Yang Rusia-Spanyol juga sama aja. Rencana pingin nonton Rusia menang pun tinggal sekedar rencana, hehehe… Kalah pula, Rusia-nya :D. Padahal tinggal sejam lagi menuju kick-off *halah*. Malah ketiduran, hehehe…
Yang bikin gua tercengang *caileh bahasanya*, Rusia kalah 0-3. Tanpa balas! Hmm… Ada apa ya? Katanya sih, Rusia maen bagus. Tapi tetep aja yang menang yang ke final. Bukan yang sekedar maen bagus. Maen bagus dan bikin gol yang lebih banyak dari lawan. Itu yang menang n masuk final. Ya kan?

So, Jerman ketemu Spanyol di final. Jelas dong, siapa yang gua pegang kali ini… *wink*
Udah 24 taun nunggu, harusnya taun ini Spanyol BISA jadi juara Euro. Kalo ga, kayaknya bakal sulit lagi bagi Spanyol untuk sampe ke titik ini. Sotoy ya, gua, hehehe… Tapi beneran deh. Kalo mo juara, sekarang lah momennya. Kalo ga, momennya bakalan lewat. Kayak Portugal empat taun ke belakang. HARUSNYA Portugal juara Euro tuh, ya taun 2004 itu. Momennya pas banget. Golden generation, MASUK final, tuan rumah, didukung penuh sama rakyat Portugal. Tapi kok malah Yunani yang menang… Dan taun ini, Portugal cuma sampe perempat final toh?

Tapi kayaknya Spanyol harus kerja keras ngadepin Jerman. Udah mah Jerman-nya emang lagi bagus-bagusnya, Spanyol keilangan David Villa, pula. Wah,menangis deh Villa, kalo Spanyol ga juara mah. Dan secara sejarah juga, track record Jerman lebih bagus. Tapi semuanya tergantung nanti di pertandingan final. Bakal seru nih… HARUS NONTON! :D

Yah… may the best team win lah.
Semoga yang juara emang yang layak untuk jadi juara taun ini :-).

Sabtu, 28-6-2008, 1612

No comments: