Sunday, June 29, 2008

#503: Surprises Continued in Assen

Rossi jatuuuh… Huhuhuhuhu…
Si yayang teh kepleset. Jatuh n nabrak jatuh de Puniet juga.
Tapi doi nerusin balapan. Di urutan terakhir.
Stoner di depan! Waaaaaaaa…
lagi nonton MotoGP live di trans7

Okay. Udah selesai balapannya.
And you know what, guys? Kejutan Euro 2008 yang berakhir di babak semifinal itu, ternyata berlanjut di MotoGP Assen, Belanda. Kayaknya Belanda emang ga brenti ngasi kejutan ya? :D

Anyway. Kejutan pertama itu apalagi kalo bukan jatuhnya Il Dottore di very first lap. Jatuh, bo, jatuh!
Ada apa dengan Valentino Rossi? Menurut komentator trans7 sih, Rossi keilangan grip ban belakangnya dan sliding deh… Pas kepleset itu, doi nabrak jatuh Randy de Puniet. Ugh. Gua langsung manyun, dong. Gimana ga? Sementara Stoner udah di depan ajah!! *suara meninggi, heboh*

Gua pikir Rossi bakal out of race. Gua pikir, “Ilang deh poin 25.” Udah mikir yang jelek-jelek aja. Tapi ternyata oh ternyata… Yayang Rossi melanjutkan balapan! Get up, stand up (meski susah bener ngediriin lagi motornya). Get up for your right. Hehehe…
Rossi mulai lagi di urutan terakhir, urutan 14. Tapi ada yang jatuh tadi. Siapa ya? De Angelis bukan? Pokoknya, Rossi jadi urutan ke-13. Di belakang Elias, awalnya. Tapi trus Elias nyusul Melandri. Dan dimulailah perjuangan Rossi untuk ga jadi urutan terakhir. Dari beda 9 detik dengan Melandri, Rossi mapas jadi tinggal 2 detik. Dan di sisa 7 lap, Rossi berhasil nyusul Melandri. Berhasil, berhasil, berhasil *a la Dora the Explorer* :D.

Belom puas di posisi 12, Rossi nyusul Elias. Dan akhirnya, yayang Rossi finish di urutan ke-11 dari 13 pembalap. Not bad huh? Mengingat disaster yang dialaminya. Hhh…
Poinnya berapa sih kalo di finish di posisi 11?

Siapa yang naik podium? Siapa lagi? Stoner si Kurri-Kurri Boy, podium pertama. Keduanya Pedrosa. Ketiganya? Ini yang jadi kejutan kedua di Assen 2008 :D. HARUSNYA, Hayden yang podium ketiga. Tapi apa daya, tinggal beberapa meter lagi nyampe garis finish, motornya mendadak ngadat, dong. Akhirnya, Edwards nyusul dengan manis. Dan naik podium deh, di urutan ketiga :D.

What a day for the Doctor!
What a day for Hayden!
Gitu kata si komentator.

Dan klasemen sementara pun berubah. Pedrosa kesatu. Selisih 4 poin dengan Rossi di urutan kedua, yang selisih 25 poin sama Stoner di posisi ketiga. Hmm… Tambah seru aja persaingan di antara tiga pembalap ini. Worth waiting for nih, balapan di Sachsenring Jerman tiga minggu lagi.

Btw, tadi pas siaran langsung, kamera sempet nyorot Rossi terus waktu mo nyusul Melandri n de Puniet. Yang di depan dicuekin aja, hehehe… Ya iya lah, lebih seru nyorot Rossi yang lagi berjuang di urutan belakang daripada Stoner yang udah pasti di depan.
Kamera juga sempet nyorot fans-nya Rossi. Seru juga ngeliat fans yayang Rossi yang setia mendukung n ngasi semangat ke Rossi walau doi tercecer di urutan terakhir. Begitu berhasil nyalip Melandri, mereka berseru-seru ngasi semangat. Begitu juga waktu bisa nyalip Elias. True fans will support you all the way, Doctor :D.
Bikin gua ngerasa malu. Soalnya tadi gua sempet bete gitu. Abisnya, Rossi pake jatuh segala… Tapi begitu ngeliat Rossi semangat, jadi semangat lagi deh. He just showed me that failure was not a reason to quit fighting. Just because I’m losing doesn’t mean I’m lost, doesn’t mean I’ll stop, kata Coldplay mah. Makin cinta deh, sama yayang Rossi *kiceup-kiceup*.

Trus, trus… Menarik juga nyimak komentar Matteo, si komentator di trans7. Doi itu salah satu fans berat Rossi. “Secara” doi juga orang Italia dan pembalap juga. Jadi tau banget kali ya, gimana-gimananya balapan. Doi bilang, start Rossi tadi itu jelek. Meski emang biasanya Rossi kalo start itu jelek, tapi kata Matteo, Rossi selalu bilang kalo itu karena doi pingin meng-exercise dulu kondisi aspal, adaptasi dengan bannya. Taapi… di balapan tadi mah, emang Rossi-nya ga hati-hati. Doi tampak keburu-buru. Nafsu, kalo kata Matteo mah. Doi ga mau terlalu ketinggalan dari Stoner n Pedrosa yang emang udah melesat aja.
Kata Matteo juga, Rossi tu senang mempersulit diri :D. Sekarang, posisinya di klasemen jadi melorot ke posisi kedua. Tapi, masih kata Matteo, kalo ga ada Rossi mah bakalan ga seru. Kebayang kan kalo Stoner atau Pedrosa terbang sendirian di depan tanpa ada perlawanan? Ini juga masih kata Matteo.
Benul apa penghiburan diri? Heheheh…

Apa pun itu, yang udah terjadi biarin aja.
Let’s see what will happen in Sachsenring.
Hayu ah, Yang, podium satu lagi dong, di Sachsenring! :-)

Sabtu, 28-6-2008, 2115: Talkin’ Talk –D’Sound, hore… ga jadi ke Suramadu Senin nanti! :D
gambar dari detiksport.com

No comments: