Friday, January 30, 2009

#543: Things That Happened When I Said, "Today Is A Good Day!"

Suatu hari di minggu ini, Mee sukses menemukan satu situs tentang weton-weton Jawa gitu. Dari situ, ketauan lah kalo weton gua, Pahing. Pahing lho ya, bukan pahang *gubrags*. Kalo hari lahir mah, gua udah tau. Gua lahir hari Jumat. Hari Jumat, hari keberuntungan gua. Iya dong, kalo ga ada hari Jumat, gua ga terlahir dong??? Eh kan, bisa aja lahir di hari lain... Beuh. Dibahas! :D

Trus, malemnya SMS-an gitu ma Mee. Pertamanya cuma ngabibita, "Ramen otw k rmhku". Seperti biasa, sambung menyambung lah SMS-an ma dia mah. Ujung-ujungnya, kami bersepakat besoknya untuk pulang cepet. Demi ramen. Dan batere laptopnya dia, sebenernya. Semoga besok rapatnya cepet selesei, doa kami. Dan gua bilang, "Tenang, besok hari baik buat weton Jumat". Hahahaha...

Esok pun datang dengan ceria. Eh, ga deng. Gua kesiangan :D. Ga kesiangan-kesiangan amat, sebenernya. Cuma, pas nyampe Guruminda, jam setengah sembilan lebih dikiiiiiit, si angkot langka itu udah berangkat. Artinya, jadwal angkot berikutnya yang berangkat adalah jam sembilanan gitu. Gua harus mau nunggu SETENGAH JAM kalo mo naek angkot. Sementara rapat dimulai jam setengah sepuluh. Gua ga mau aja gitu, telat pas rapat pertama sama bos baru. Tsaaah...
Akhirnya, gua naek ojeg. Ceban melayang ke kantong si tukang ojeg.

Hari baik, ya? Hmm...

Lanjut ya.
Rapat berlangsung dari jam setengah sepuluh lebih dikiiiit. Sampe jam lima sore. *Gubrags*. Yang bikin *gubrags* lagi, gua akhirnya ditugasin jadi penanggung jawab salah satu kegiatan litbang di kantor untuk taun ini. Dunno what to feel. Antara excited dan syerem. Antara yakin dan ragu. Yang pasti, deg-degan. Yang ga biasanya, saat itu gua berpikir (dipake juga tu otak lu, Kem *bletags*), mungkin ini saatnya gua pake lagi otak gua. Mungkin ini saatnya menguji diri gua sendiri, so gua bisa naik kelas. Mungkin emang udah waktunya aja buat gua.

Hari baik? Coba pikirin sekali lagi...

Gua n Mee ga jadi nge-ramen n ngambil batere laptop Mee. Karena Mee diundang ke satu pertemuan. Akhirnya, gua yang ke BEC, ambil si batere laptop. At my own will. Karena setelahnya, gua emang pengen k Gramed. Di mana gua ga nahan untuk beli buku, begitu gua liat ada novel Bubin Lantang yang baru. N komik Kungfu Boy Legend volume 4. Lagi-lagi keluar duit.

Masih berpikir hari itu hari baik? Yakin?

Sepulang dari Gramed, di rumah, di kamar, entah mo ngapain gua teh. Ke meja, nyari sesuatu. Ini basah-basah agak lengket di telapak kaki... apaan sih? Gua colek pake tangan. Euh. Perasaan kok ga enak gini, ya... Hmm..
Euh.
Kayaknya tai cicak, nih.
Euh. Bego gua keluar. Pake mastiin segala dong...
Diambuan geura si belegur teh!
Mana masih basah-basah gitu, pula. Kayaknya belom ada semenit tu cicak berak di situ.
B.A.U.B.A.N.G.E.T.
s.u.m.p.a.h.
... !!!!!!!!!!!!!!!!
Ya sud lah. Cuci tangan, cuci kaki. Sebersih-bersihnya. Sewangi-wanginya.

Masih mau bilang bahwa hari itu hari baik, des?
Yap!
Gua ngasi rejeki ke tukang ojeg.
Gua dapet kesempatan untuk ngembangin kemampuan diri gua. Semoga. Semoga. Just wish me luck.
Gua nemu lagi bukunya Bubin. Pas bener pula, pas Chinmi terbit.
Gua masih dikasi anugerah penciuman yang baik oleh ALLAH. Meski sumpah itu tai cicak bau banget, tapi setidaknya, indera penciuman gua masih berfungsi dengan baik.

Hari baik? Iya. Hari baik.
Dan itu bukan di hari-hari tertentu. Bukan tergantung weton.
Buat gua, setiap hari adalah hari baik. Sekalipun ada kejadian yang nyebelin, setelahnya, atau sebelumnya, pasti ada kejadian menyenangkan yang mengimbanginya.
Buat gua, setiap hari adalah hari baik. Gimana ga? Roommates gua, dua-duanya pada gila!! Ada aja gitu, yang bisa bikin gua ketawa. Yang bisa bikin hari itu jadi hari baik.
Buat gua, setiap hari adalah hari baik. Karena ternyata, gua ini sangat beruntung. Banyak sekali yang bisa gua syukuri. Setiap detik. Setiap menit. Setiap jam.
Buat gua, setiap hari adalah hari baik. Ada keluarga (I have one, ternyata :D -GA SOPAN! :P), sahabat-sahabat gua, jauh-deket, maya-nyata, yang sayang gua. Yang gua sayang.
So, gimana bisa hari gua ga baik?

Setiap hari adalah hari baik.
Itu yang sekarang gua
pikirkan setiap kali gua memulai hari.
Setiap hari adalah hari baik.
Dan jadi baiklah hari gua hari itu.

You should try it, too.
Have a nice weekend.

1 comment:

nama: susy said...

non, setahu mba kalo hari pas weton nya tuh malah suka terjadi hal-hal yg aneh, begitu kata mbahku berdasarkan primbonnya huahahaaaa....
yup bener banget semua hari bae & setiap detik, menit itu mesti disyukuri, masih dikasi kesempatan untuk menjalani hari & menikmati setiap detik udara yang kita hirup, yesss.....jalani hidup dengan "hidup" :D