Sunday, October 31, 2010

#561: Nyabuga

Sud beberapa Sabtu ini gua "rajin" Nyabuga -jalan dan lari di Sabuga. Pertama sih, sama Mba. Tapi dua kali belakangan ini, olangan wae. Ya karena Mba-nya ga bisa. Tapi ga masyalah. Kalo emang mau, ga masyalah sendirian juga.

Awalnya, karena Numen rajin lari di Sabuga tiap Sabtu. Gua jadi kepingin. Dan Mba juga. Jadi lah kami mulai Nyabuga. Pertama Nyabuga, cuma jalan selama sekitar 1 jam. Sambil ngobrol. Apaaaa aja diobrolin. Sambil hah heh hoh.. Hahahhaa.. Kami juga merhatiin orang-orang yang ada di lintasan. Dan itu jadi bahan obrolan juga.

Kali kedua Nyabuga, kami nyoba lari. Cuma dapet 2 puteran. Sisanya, ya tetep jalan, heuheu.. Mayan lah, udah diseling lari. Cape gila ya, lari teh. Ya karena udah lama dan ga biasa, kali ya. Pingin ng-push sampe bisa lari lebih dari 2 puteran. Tapi tar pingsan, lagi! -_-'

Pertama kali Nyabuga sendiri, belum ada James. Jadi gua ya.. Jalan n lari aja. Sambil tetep merhatiin orang-orang dan kegiatannya di lintasan dan sekitarnya. Nah.. Waktu itu gua lari 2,5 puteran. Dan gua nyaris pingsan. Pandangan gua menggelap. Gua brenti sebentar untuk istirahat dan minum. Terus lanjut jalan lagi.

Nah. Kemaren gua Nyabuga sendiri lagi. Tapi kali ini ditemenin James. Bisa sambil dengerin musik. Dengerin KIS Rock Weekend, tepatnya. Mantap idaaaaaa... Tapi yang ga mantap tu, biaya streaming-nya. Sekitar 1 jam gua setel KIS, abis 50ribuan! Wewh. Glek. Jadi aja pindah dengerin mp3. Not bad. Not bad at all. It was me playlist I played! Heuheu..

Kemaren gua lari dapet 4 puteran. Mayan toh? Kok bisa gening? Weiss ateuh.. *smug* halah. Hahaha..

Yah. Gua mengubah ritme lari gua. Sebelum-sebelumnya, gua lari terlalu cepet. Emang sih, perasaan mah gua teh larinya pelan. Tapi ternyata sampe mo pingsan gitu, berarti ya terlalu cepet ritmenya. Kalo kemaren, gua beneran lari pelan-pelan. Sambil dengerin musik, sambil bersenandung, sambil (tetep) merhatiin orang-orang dengan berbagai gaya dan kegiatannya di lintasan dan sekitarnya, sambil tersenyum. Begitu 2 puteran, gua ngerasa masih kuat untuk nerusin lari. Ya gua lanjut. 3 puteran. Masih kuat. Lanjut. Nah di akhir puteran ke-4, mulai deh.. Ga kuat. Lanjut jalan, hehehe..

Gua mulai menyukai Nyabuga ini. Kinda a bit addictive, ye know. Dan gua inget sama satu sosok sosialita yang pernah gua baca profilnya di Kompas Minggu. Gua lupa namanya. She's an image consultant. Dan dia hobi lari. Dia bilang, saat dia lari adalah me-time buat dia. Wow. Dan yah.. Am kinda trying to make Nyabuga a me-time for meself, too :D.

Dari kegiatan gua merhatiin orang-orang di lintasan kemaren dan sebelumnya, gua bisa bilang kalo orang-orang punya ritmenya masing-masing dalam Nyabuga -lari atau jalan. Dari yang jalan sangat santai sampai yang lari super cepat *halah lebay*. Dan mereka ga saling mengganggu. Iya lah ya :D.

Trus, gua juga bisa bilang kalo untuk lari/jalan itu, ga perlu pake pakean yang ngatlet banget. Pakean sehari-hari dengan sendal jepit juga oke *kemaren ada yang jalan n lari santai pake gaya begini*. Yang penting niatnya :D. Jadi ga ada alesan "ga punya sepatu lari" atau "ga punya baju olahraga". Mau lari mah ya lari aja.

Begitu lah.

Gua ga mau janji bakal rajin, tiap minggu Nyabuga. Atau nargetin Sabtu ini larinya harus sekian puteran. Go with the flow saja. Yang penting gua nyaman sama kegiatan ini :). I do have me own rhythm.

Dan semoga bisa bikin gua tetep sehat. Amin.

Powered by Telkomsel BlackBerry®







No comments: