Wednesday, January 02, 2013

#587: #30HariBercerita Hari Ke-2: Karena Menulis Adalah

Adalah apa? ...
Adalah? ...
Apa? ...
...
Apa ih ai kamu meni so' iyeh... -_-'

#naonsihdes

Well. Gua yakin kita punya jawaban masing-masing. Kemaren baca di posting #HariKe1 punya siapa gitu, dia ngutip quote-nya Pramoedya. "Menulis adalah pekerjaan..." apa gitu, gua lupa. Kalo ga salah, ada keabadian-keabadian gitu di dalam quote tersebut. Sama kayak quote-nya siapa ya *jiss poho wae >_<*, yang bilang kalo menulis itu salah satu bentuk mengabadikan... apa ya? Lupa. D'oh!!

Anyway.
Buat gua, menulis itu kebutuhan. Kebutuhan, atau kebiasaan? Dunno. Yang jelas, dengan menulis -ngacaprak, mumbling- di blog seperti ini, bikin jiwa gua rada sehat. Rada waras. Writing is keeping me sane. So I said.

Gua tau ini justru setelah gua sempet mengabaikan blog tercinta ini karena gua jadi lebih sering baceo di twitter. Bukannya gua nyalahin twitter. Tapi twitter sungguh memberi gua sesuatu yang sangat cocok buat gua. Cocok buat gua ngacaprak. Buat gua nulisin satu kalimat atau bahkan satu kata aja. Cocok buat gua mumbling. Komenin hal-hal yang ga penting.

Bukannya di blog juga bisa?
Iya kah?
Mumbling dipakein judul, gitu? /:)
Sayang aja sih, blog-nya kalo buat gituan doang.

Anyway.
Di tengah-tengah baceonya gua di twitter, gua sekali dua kali suka mampir juga ke blog ini. Baca-bacain lagi postingan-postingan lama gua. Kadang bikin gua takjub. Bisa ya, gua dulu nulis kayak gitu. Segaaaala diceritain. Atau, segaaaaala diposting. Dan gua kalo nulis, gimana mood atau emosi gua. Kalo lagi girang, tulisan gua berasa cerah ceria girang juga. Kalo lagi sedih, tulisan gua kayaknya ngenes amat.

Itu bukan gua yang bilang. Tapi salah satu temen blog gua. "Lu kalo nulis, emosional, kebaca di tulisan lu," katanya -kurang lebih. Dan pada saat gua baca ulang postingan-postingan lama gua, gua sedikit banyak masih bisa ngerasain apa yang gua rasa waktu gua nulis postingan itu. Abis baca, biasanya gua takjub lagi, hahaha...

Atau kangen sama gua yang dulu bisa nulis kayak gitu. Segala diceritain. Segala diposting. Ikutan kuis-kuis apaan tau, hasilnya gua posting, beserta komen gua atas hasil kuis itu. Apa banget deh, ya... :))

I think I felt happier back then.
Iya kah?
Sekarang juga happy. Ada twitter kan, tempat baceo setiap saat :P.

Yah.
Karena menulis adalah kebutuhan gua untuk sedikit menyalurkan emosi. Untuk membuat jiwa gua tetap sehat.
Makanya gua langsung daftar #30HariBercerita :).
Entah apa ya, manfaatnya nanti buat peserta lain *kalo ada yang baca postingan gua ini. Perasaan masih ngacaprak-ngacaprak juga :)) *seuri lain mikir* *takol*.

Yasud. Semoga postingan-postingan selanjutnya bisa ngasi manfaat buat yang baca blog gua :D.

See you!

1 comment:

Ulwan Fakhri said...

"Bukannya gua nyalahin twitter. Tapi twitter sungguh memberi gua sesuatu yang sangat cocok...cocok buat gua mumbling. Komenin hal-hal yang ga penting."

Setuju banget mbak! Blog terlalu 'dewasa' untuk hal yang seperti itu. Bagian kita yang kurang waras enakan dieksploitasi di twitter aja sih hihihi

@tambahganteng