Friday, January 11, 2013

#597: #30HariBercerita Hari Ke-11: He Stole My Heart Away

Jeng jeeeengg..!!
Who is Morrissey?
Coba cari di wikipedia :D.
*ya daripada gua co-pas yang ada di wikipedia, mending ta' suruh kalian baca dulu di wikipedia. sok sana.. gua tunggu*

*ceritanya kalian lagi buka artikel tentang Morrissey di wikipedia*

*gua terkantuk-kantuk*

Udah bacanya?
Oke. Anggap aja udah.

Jadi udah pada tau ya, kalo Morrissey itu dulunya vokalis band The Smiths. Dulu, gua kira justru Morrissey itu lah nama band-nya. Ternyata salah. Dan gua kira, yang nyanyiin lagu The More You Ignore Me The Closer I Get (TMYIMTCIG) itu adalah seseorang yang masih muda, lebih tua 2-3 taun lah daripada gua. Pek teh... Aki-aki, kata Nazib mah *takol Nazib*.

Gua tau atau pertama denger 'Morrissey' itu waktu awal-awal kuliah S1. Gua denger lagu TMYIMTCIG di program Rock Weekend-nya radio KIS FM Jakarta. Lirik pertamanya catchy banget buat gua. The more you ignore me, the closer I get.. You're wasting your time~
Gua dengerin dengan saksama sampe lagunya selesai, dan nunggu si penyiarnya ngasi tau judul lagu dan penyanyinya. TMYIMTCIG, yang nyanyi Morrissey. "Oooh (band) Morrissey," pikir gua, yang masih berasumsi kalo itu adalah nama sebuah band yang terdiri dari anak-anak muda.

Itu sekitar taun 1996-an. Dan gua tetap berasumsi gitu sampe akhirnya taun 2009-an gua tau dari roomie kalo Morrissey itu bukan band, tapi penyanyi solo. Band-nya dia mah The Smiths, kata roomie. Tapi sekarang udah bubar.
Geez... 13 taunan gua hold on to the wrong assumption!

Saat itu gua langsung buka wikipedia. Dan gua terus-terusan ber- "oooo oooo...". "Ooo ini toh orangnya, si Morrissey teh" "Ooo gening udah tua" ...o ini o itu o ina ni keeekeee.. >_<

Gua juga buka artikel The Smiths di wikipedia. Dan 'The Smiths' pun serasa ga asing di kuping gua. Gua pernah baca, entah di mana, kalo The Smiths itu salah satu band favoritnya JK Rowling :D. I thought, "I could love this band and Morrissey because Jo love them, too.." #yeahright hahaha.

Then roomie provided me loads of Morrissey's songs. And The Smiths's, too. So did Edw.
Dan pada saat gua denger The Smiths, ada How Soon Is Now (HSIN) di situ. What the...? Gua suka banget lagu itu, sejak pertama denger di film serial tivi Charmed. Gua heboh lagi ber-oooo ooo. Di Charmed itu emang versi cover-nya yang jadi OST. Yang nyanyinya Love Spit Love. Intro lagu HSIN emang catchy banget.

Sejak itu lah, sejak 2009an itu, gua jadi penggemar Morrissey. Dan The Smiths. Lagu-lagunya ga bosen-bosen gua dengerin. Makin didengerin, makin cinta! Halah. Hahaha.

Apa yang bikin gua suka banget menjurus cinta sama Morrissey?
Well.
Pertama, lagu-lagunya. Musiknya enakeun, liriknya... liriknya... *deep sigh* ...keren :'). Pilihan kata yang dipake dalam lirik lagu-lagunya tu ga biasa. Kadang puitis juga. Ga heran sih, secara Moz demen sama karya-karya Oscar Wilde (please buka si wikipedia aja ya, hihihi).
Kedua, his pronounciation is great! Ya dia bule, gitu.. Iya tau, dia bule :P. Tapi tetep we, buat gua, pengucapan dia teh meni bagus sekaliii... :'). Berasa lagi belajar bahasa Inggris. Coba denger baik-baik deh, si TMYIMTCIG. Pake earphone kalo perlu.
Ketiga, apa ya? Ganteng n kharismatik? :')

Well. He stole my heart away.

Ya meski begitu, gua ga cinta buta sama dia. Ada beberapa hal dari dia yang ga terlalu gua suka. Tapi ya gua tetep cinta. Halah :)).

Kadang gua nyesel. Kenapa ga tau dia dari dulu. Ke mana aja gua, sampe ga tau ada seorang dewa yang bisa nyanyi? Kalo tau dari dulu kan, gua bisa ngalamin beli kaset-kasetnya. Nyari poster atau kaos atau merchandise atau apa pun yang berkaitan dengan dia. Berharap dan berdoa bisa liat konsernya dia. Gua bisa ngliping berita-berita tentang dia :D.

Tapi ya sud lah. Udah lewat juga. Lagian, beruntung juga lah gua baru suka bangetnya pas 2009an itu. Pas gua udah bisa nyari duit sendiri :D. Dan gua beruntung ga terlalu lama nunggu untuk bisa nonton konser dia. Cuma tiga taun. Lama? Ngga lama tiga taun mah! Temen di twitter ada yang nunggu 19 taun! :D --dan gua yakin masih ada yang lebih dari 19 taun nunggunya.

Well, lama atau sebentar nunggunya, yang pasti, begitu Uncle Moz konser di Jakarta, semua penantian terbayar lunas. He was so... *speechless* :')
Ah. Magnificent Morrissey... ♥

Cerita detail #MorrisseyJKT mah tar aja ah... *ngaleos*

(foto dari suatu majalah yang gua lupa namanya. maap.)

No comments: