Saturday, January 12, 2013

#598: #30HariBercerita Hari Ke-12: #mySaturday

Sebelum mulai ngacapruk, perlu gua kasi tau kalo #mySaturday adalah hestek (tulis: hashtag) -salah satu hestek- yang gua buat untuk nandain kegiatan gua di hari Sabtu *wuopo iki :))*.

So. Udah lama ga pake hestek #mySaturday di tweets gua, hari ini kembali gua ng-tweet dengan hestek tersebut. Ga semua tweet sih, beberapa aja yang dianggap sesuai sama hesteknya.

#mySaturday biasanya gua pake kalo gua nemu hal yang bisa gua ceritain di twitter pas gua lagi jalan-jalan atau berkegiatan di hari Sabtu. Nah, untuk hari ini, perasaan banyak banget yang mau gua ceritain di twitter. Tapi tadi itu hal-halnya gua temui atau terjadi saat gua asa riweuh. Jadi gua males nyambi ng-tweet. Jadi weh ga jadi. Tapi malah asik. Karena gua jadi dapet bahan buat #HariKe12 ini. Hihiy! \(^.^)/

Well. Shall we start?
Okay.
Mulai dari mana dulu?
Let's see...
*mengingat-ingat*

#mySaturday minggu ini dimulai dengan kegiatan yang udah seabad ga gua lakukan: lari -well, jogging actually- di Saraga. Sebenernya dari awal taun udah mau lari. Tapi bangun kesiangan dan udara dingin di pagi hari bikin males gerak dari kasur. Bandung lagi dingin-dinginnya sebulan belakangan. Lalu apa yang bikin hari ini gua berhasil lari? Padahal bangun juga tetep kesiangan. It's dey. Dia dari kemaren nanya-nanya sepatu lari.

*masyaalloh ini gua ketiduran lagi pas nulis >_<*
*lanjutkan seakan ga ketiduran*

Iya, dey nanya-nanya sepatu lari gua apa. Ternyata dia mau mulai lari. Jadi we gua keingetan juga. So, berhasil lah gua nyaraga. 7laps of jogging, sisanya jalan. Not bad. Tapi ini sekarang pegel-pegel badan gua, hahaha... *sigh*
Sabtu depan harus lari lagi. Atau kalo rajin, Selasa n Kamis. Ga usah ke Saraga, di Bikasoga aja yang deket rumah. Nyaraga mah cukup sekali seminggu. For refreshment, you know. Karena banyak sekali yang bisa bikin gua senyum bahkan ketawa kalo lagi nyaraga. Kadang pingin komentar atau nyinyirin juga, tapi bisa gua tahan. The positive vibe is good at Saraga's running track. With James playing the music, sights of anything fresh, fresh air, me running or walking, thinking something or nothing at all ...absolute me-time for me :). That's why, maybe, I love nyaraga. And running/jogging/walking.

Setelah beres nyaraga, gua berniat langsung ke Kantor Pos Besar Bandung, yang berlokasi di alun-alun. Tapi kemudian, gua mampir dulu ke Gramedia Merdeka. Rencana cuma mau beli @notaslimboy's Kelakar #TanpaBatas, eh malah beli @pandji's Berani Mengubah juga >_<. Yasudlah, wkwkwkkk...

Dari situ barulah ke Kantor Pos Besar. Lama bener gua di situ ..seperti biasa *sigh*. But hey, I always like it when am there :D. Another sanctuary for me. Tapi bisa bikin bangkrut. Kalo ke bagian filateli. Apalagi kalo ke kios si enci. Fyuh. Tadi pun begitu. Yasalam...

Ketemu orang-orang baru tadi di Kantor Pos Besar. Pertama, cowok yang tampak riweuh beli-beli koleksi benda pos di bagian filateli. Sampe-sampe si teteh yang bertugas ga bisa nyambi ngelayanin gua. Yasud gua nunggu sampe transaksi mereka selesai. Sambil nunggu, gua perhatiin si cowok riweuh. Setelannya kayak turis: celana selutut, kaos.. Oh wait. He' s wearing Weezer's Blue Album tshirt *eddaasss gua apal gini sama judul kaosnya :))*. Yah.. sejak jadi penggemar kaos band, tiap orang yang make kaos band jadi menarik perhatian gua, mikir: original ga ya tu kaos? hahaha..

Anyway.
Si cowok riweuh ke kantor pos bareng temennya. Dan mereka bawa backpack gitu. Hm. Travellers? Ternyata mereka baru sampe Bandung, dari Bekasi. Dan si cowok riweuh ini, selain beli koleksi benda pos, juga beli kartupos yang dijual di halaman kantor pos. Kirim buat siapa? "Saya kirim buat saya sendiri, cuma buat dapet cap pos Bandung." --hahahaha... *this is me laughing*. Terus gua bilang, "Sama, saya juga suka gitu, Mas." --senang rasanya nemu orang yang punya kebiasaan yang sama, apalagi kalo kebiasaannya itu tergolong aneh :D.

Setelah pertemuan singkat itu, dan setelah gua beli-belian juga *sampul hari pertama, kartupos dan perangko.. yeah am broke*, gua duduk untuk nulisin kartupos yang bakal gua kirim. Kartupos-kartupos postcrossing gua. Yang gua abaikan secara tidak sengaja. Ada yang alamatnya udah gua minta sekitar dua minggu lalu dan belom-belom juga gua kirim. D'oh!

Abis ngasiin kartupos-kartupos itu ke loket, gua balik lagi ke bagian filateli. Temen gua nitip beliin perangko yang bergambar Jembatan Suramadu. Souvenir Sheet sih, sebenernya. Tapi ya sama aja lah ya, da kalo udah dicoplok juga ya jadinya tetep we perangko :D.
Nah pas balik lagi itu, gua ketemu orang kedua dan ketiga. Yang satu namanya Bu Iin. Dia postcrosser juga. Tapi tampaknya dia udah bosen dengan sistemnya yang penuh kejutan, jadi dia sekarang lebih suka direct swap sama sesama pecinta kartupos lewat komunitas postcrossing yang ga resmi, lokal maupun internasional. "Lebih asik, karena kita bisa minta kartupos dan perangko yang kita mau, ya gimana deal-nya aja," katanya, kurang lebih. Kartupos postcrossing resmi dia udah ada dua kardus aqua, katanya. Hm. Lah dia masih kirim-kiriman kartupos juga, kan? Tetep aja bakal nambah banyak kan itu kartuposnya? >_< --well, dia cuma udah bosen sama postcrossing yang resmi. Sementara gua mah masih asik-asik aja. Kartupos dari mana aja. Bring it on! :))

Yang satunya lagi, namanya Mira. Dia orang Semarang yang pernah tinggal di Jakarta, dan sekarang baru pindah ke Bandung. Dia filatelis. Dan tampak rajin ngoleksi perangkonya *ya menurut lu, deeess.. filatelis gitu!*. Dia nanya, kalo di Bandung, di mana dia bisa beli perangko-perangko bekas atau mint (mint itu istilah perangko yang belum dipake atau belum ada cap pos. err.. sama aja ya? :D), jadul atau ga. Kayak kalo di Jakarta mah di kantor pos Pasar Baru, atau kalo di Semarang mah di kantor pos... apa ya namanya tadi dia bilang... kantor pos besarnya gitu ya? Nah, kalo di Bandung, di mana?

Ternyata Bu Iin dan si teteh pegawai bagian filateli ga bisa jawab. Gua? Ih gua mah ga segitunya, hahaha.. Jadi ya apalagi gua, ga bisa jawab lah :P. Tapi mereka merujuk kios si enci kalo mau beli perangko-perangko kayak gitu. Yaa.. kios si enci di dalam Kantor Pos Besar Bandung itu juga oke lah. Koleksinya banyak. Bagus-bagus. Dan mahal-mahal. Hahaha... *ketawa ngenes seseorang yang dengan sukarela telah menukar duitnya dengan koleksi dagangan si enci*

Oiya. #mySaturday kali ini kayaknya gua impulsif aja gitu. Eh. Beli-beli barang yang ga direncanain mau dibeli juga termasuk impulsif, kan? Wkwkwkwkkk...
Terus, gua dengan gampangnya ngasi PIN si James ke Bu Iin pas dia minta tukeran PIN blackberry. Padahal gua pelit banget kalo masalah ngasi tau PIN si James. Damn. Yasudlah. Paling juga buat nambahin daftar kontak doang, hihihi... dan eh, siapa tau nanti bisa ada manfaatnya. Ngasi tau kalo ada pameran filateli atau apaa gitu. Ya ga? :D

Damn me and me positive thinking! >_<

Uwogh postingnya panjang amat!! :O

*cuek*

Selesai? Belom. Masih ada satu cerita lagi waktu gua di angkot dalam perjalanan pulang. Di angkot, gua barengan sama ibu dan anak yang menarik perhatian gua. Anaknya laki, tatoan di kedua lengannya. Ibunya cewek... *ya menurut luuuuu deeesss..* okay ulang. Ibunya, berwajah baik hati *a la JKR, wkwkwkk*, ditiung. Terus, yang menarik perhatian lu, apa des? Ga ada yang aneh sih ya, emang. Tapi gua kepikiran, itu si anak pas mau bikin tato, bilang dulu ke ibunya (atau bapaknya) ga? Asik ya, diijinin :D. Terlepas dari itu, si anak kayaknya anak yang baik sama ibunya. Mereka tampak akrab. Si anak cerita, ibunya ngedengerin sambil nanya-nanya atau komen. Ah desi. Yang gitu mah biasa aja, kali ah. Iyaya. Biasa aja. Baiklah.

Satu lagi. Pas nyampe rumah, gua mendapati dua kartupos. Yeay! #postcrossing postcards after ages! *lebay* :))
Satu dari Belanda, bergambar rock band KISS, berperangko postcrossing stamp. Satu lagi dari Rusia, bergambar pemandangan kota Orel, berperangko bagus. Perfect :).

Okay then. #mySaturday is over.
So is my #HariKe12 posting on #30HariBercerita.

@wadesay signing off. *poof*

No comments: