Monday, January 14, 2013

#599: #30HariBercerita Hari Ke-13: Projek Menulis

Semalem ketiduran lagi, dong. Pas lagi nonton MU-Liverpool, wakakaka. Jadi aja ga jadi posting. Tapi ga apa-apa. Malah dapet topik buat diceritain nih, gara-gara telat posting. *yeah. that's Miss Brightside in me talking :P*

So. Karena semalem (ke)tidur(an) lebih cepet, jadi gua (ke)bangun lebih cepet pula. Dan berangkat ngantor (terpaksa) lebih pagi juga, hahaha.. *ada apa ini dengan gua dan bangun pagi? well, am not a morning person. it's that it >_<.*

Tapi sebelum berangkat, eh sebelum mandi, gua maenan Ginny dulu. Ngecek, semalem Arsenal-ManCit berapa-berapa skornya? *padahal mah emang kebiasaan, hihihi*
Terus ngecek hestek #30HariBercerita. Biasa.. nyari link postingan Irul n Fakhri. Tapi belom nemu link mereka, ada yang mendistraksi perhatian gua. Ternyata, selain #30HariBercerita, ada projek-projek nulis lain yang sekarang sedang berlangsung. Yang gua tau sih, ada #30HariMenulisSuratCinta sama #13HariMenulisBlogFF. FF itu fan fiction, kalo ga salah.

Kalo nulis FF mah gua ga tertarik. Gua termasuk pembaca yang manut sama alur cerita si penulis. Imajinasi gua ga segimana gitunya kayak penulis-penulis FF itu. Imajinasi mereka edun sekalih! Kayak @ambudaff tuh. Emak-emak yang imajinasinya liaaaar tanpa batas... hahaha! Gua pernah baca beberapa FF yang dibikin Ambu. Ada satu yang gua suka banget. FF dari Harry Potter, tentang Severus Snape dan Lily Evans (ibunya Harry Potter). Oya, Ambu itu defender-nya Severus Snape, jadi FF-nya asa banyaknya tentang dia :D. FF-nya yang itu romantis sekalih, hihihi..
Gua juga pernah dibikinin FF. Dari Harry Potter juga, tapi tentang Sirius Black. Demenan gua, hahaha.. di FF yang Ambu bikin itu, Sirius hidup lagi, hihi.. Senangnya hatiku :)).

Anyway.
Kembali ke projek menulis. Nah kalo yang #30HariMenulisSuratCinta mah, gua sempat pingin ikutan juga. Gua buka link blog yang memuat peraturannya. Ternyata ini adalah taun ketiga projek tersebut diadakan. Projeknya tiap taun berlangsung dari tanggal 14 Januari sampe 14 Februari. Berarti hari ini hari pertama projek tersebut.

Etapi ya, setelah gua baca-baca peraturannya, gua jadi ragu mau ikutan. Peraturannya lebih ketat daripada peraturan #30HariBercerita, hahaha.. Am not that good at obeying the rules >_<. Ha ha ha.
Terus tadi kepotong ngantor. Dan sekarang, keputusan telah diambil. Ga jadi ikutan :D. Lagian batas pengiriman tulisannya tu jam 6 sore tiap harinya. Udah lewat, haghaghag..
Peraturan lainnya, di beberapa hari ada tema yang ditentukan sama admin @PosCinta sebagai penyelenggara. Seru sih ya.. Tapi gua sadar diri aja, hihihi. Lagian, projek yang satu ini aja defisit satu posting mulu, apalagi yang itu >_<. Bisa-bisa gua didiskualifikasi dari projek nulis itu. Belum saatnya aja gua ikutan. Siapa tau taun depan bisa ikutan.. ..dengan modal nekat :P.

Oiya. Di dalam projek #30HariMenulisSuratCinta itu ada projek lagi. #DuaHati dan #SuratKaleng. Tadi cuma baca sekilas. Yang #DuaHati, kalo ga salah, nulis surat cinta juga, tapi ada partnernya dan pabales-bales. Kalo #SuratKaleng, si peserta ga posting surat cintanya di blog, tapi ngemail ke admin dengan nyantumin buat siapa surat cinta tersebut ditulis. Nanti si admin ini yang posting dan ngasi tau si orang yang dituju. Tanpa ngasi tau dari siapa. Kalo ga salah, setiap hari Jumat, peserta #30HariMenulisSuratCinta diharuskan nulis #SuratKaleng ini. Seru, ya... :D

Oiya (lagi). Tadi pagi gua tawarin Mba @susyariesta untuk ikutan #30HariMenulisSuratCinta *karena dia ga maueun gua ajak ikutan #30HariBercerita :P*. Dia bilang, dia udah ga ada sense buat nulis surat cinta. Wakakakak... :P
We were good at it, once. Ages ago. Weren't we, Mba? :))

So. Here I am. Stick with this #30HariBercerita project. Guess am fine enough with this project. The rules fit me :D. Now I hope I stay until the last day :).

EDIT TO ADD:

1. ternyata hestek projek nulis blog FF itu #13HariNgeblogFF, bukannya #13HariMenulisBlogFF, hihihi... Maap :D.

2. dan ternyata, FF yang dimaksud di #13HariNgeblogFF adalah Flash Fiction! >_<
tau Flash Fiction, kan? cerita pendek yang ending-nya mengejutkan *ya semacam itu lah :D* --makasih atas koreksinya :).

3. baru inget. fan fiction mah biasanya disingkatnya jadi fanfic, bukan FF. gitu ga?

2 comments:

Anonymous said...

Koreksi, ya.. FF itu flash fiction :)

desy said...

owh salah yak? >_<
baiklah, akan saya ralat.
makasih ya, infonya.. :D