Tuesday, January 15, 2013

#600: #30HariBercerita Hari Ke-14: #postcardbiatch

#postcardbiatch
...adalah salah satu hestek lagi yang suka gua pake di tweets gua :D.

Koh Alung yang ngasi gua julukan ini. Karena? Ya karena gua SELALU minta dikirim kartupos saat dia lagi melancong ke mancanegara :D. Memang di antara kami, Koh Alung ini yang paling sering dinas ke luar negeri. Pelatihan dan workshop, biasanya. Kali pertama gua minta dikirim kartupos adalah waktu dia pelatihan di Melbourne, Australia. Waktu itu dia beli sih, si kartuposnya. Udah ditulisin juga, beserta alamat gua. Tapi eh tapi itu kartupos bukannya dikirim via pos, malah dikasi langsung ke gua pas besok-besoknya ketemu di kantor. Gubrag. *toyor Koh Alung*

Terus dia pelatihan lagi di Kuala Lumpur, Malaysia. Gua minta dikirim kartupos lagi. Kali ini dia ngirim kartupos via pos :P. Senangnya gua! Terus dia ke Korea Selatan. Workshop di IUTC -apa yak panjangannya, lupa :D. Dia sempat main ke Seoul, dan ngirim gua kartupos.

Eh.

Itu Koh Alung bukan ya, yang ngirim kartupos dari Seoul? ... atau... Mega?
Lupa! Hahaha! *gubrag*

Ah ya. Whatever.
Pokoknya dia jadi nyebut gua #postcardbiatch :D.
Sekarang dia lagi kuliah S2 di Enschede, Belanda. Dan gua minta dia ngirimin gua kartupos dari tiap kota dan/atau negara yang dia kunjungi. Dan sampe saat ini, gua udah nerima kartupos dari Belanda dan Jerman (Dusseldorf n Köln). Kartupos dari Italia (MILAN!) masih dalam perjalanan. Whoa! Senengnya gua! Thank you so very much, Kokoh! :')
*menunggu kartupos-kartupos darinya dari kota lain, negara lain lagi*

Udah sekitar tujuh bulanan ini *kalo lagi hamil mah udah nujuh bulanan ini gua* gua emang lagi seneng-senengnya berkirim kartupos. Gua gabung di Card To Post sama Postcrossing. Tapi lebih seringnya via postcrossing, sih. Ga inget juga kapan gua mulai keranjingan perkartuposan ini, dan kenapa. Yang gua inget, dulu semasa kecil, gua pernah ngumpulin kartupos. Tapi ga berlanjut. Koleksi perangko yang lebih gua jalanin mah. Meski ga berlanjut juga, tapi si album perangko gua masih gua simpen.

Mungkin karena taun 2012 kemaren gua dengan sengaja nyekokin diri gua sendiri dengan hal-hal yang berkaitan dengan travelling? Apa hubungannya? Yah.. kartupos kan identik dengan traveller. Menurut gua. Dia mampir di suatu kota dan/atau negara, ngirim kartupos ke kerabat di tempat asalnya. Ngasi tau kalo dia lagi di situ. Kartupos, bersama foto, adalah jejak indah seorang traveller. Kata gua :D.

Kartupos, bersama foto, juga adalah oleh-oleh termudah dan ga ngerepotin. Buat gua. Dan gua punya temen yang sering banget melancong ke mancanegara, yang sekarang memasukkan gua ke daftar orang-yang-harus-dikirimi-kartupos. Hahaha. Jadi kalo dia jalan-jalan, sud pasti dia bakal ngirim kartupos buat gua. Senangnya! :') --thank you so very much, Mega :*. --dia sekarang lagi di Agra, India. dan gua tentunya sabar menanti kartupos darinya tiba :D.

Perkartuposan ini membangunkan hobi lama gua. Ngoleksi perangko. Tapi ga segimananya juga sih, sekarang mah. Ga sampe yang niat hunting ke sana ke mari untuk dapetin perangko-perangko lama. Sekarang sih, seringnya beli perangko terbitan yang baru-baru aja. Jadi kalo ada perangko lucu/bagus, gua suka beli dua. Satu untuk dipake, satunya lagi untuk dikoleksi :D.

Gua kalo ngirim kartupos buat orang lain, ga pernah ngasal. Gua pilihin kartuposnya yang kira-kira dia bakal suka kalo nerimanya. Gua tempel perangko-perangko yang lucu/bagus. Dan gua posin sendiri ke kantor pos. Yeah, I put a bit of my heart in every postcard I send so the receivers will be happy to have them. At least that's what I hope.

Dan keranjingan kartupos ini ternyata menular. Sekarang Mba @susyariesta, @dinnykaa n Teh @melilubis juga keranjingan kartupos dan ikutan postcrossing :D. Dan mereka pun dikirimi kartupos oleh Koh Alung. Jadi Koh Alung sekali ngirim ya empat kartupos. Serunya, dia suka ngenomorin kartuposnya dan nulis greeting-nya nyambung gitu di keempat kartupos. Jadi empat kartupos harus terkumpul semua dulu, baru kami tau apa greeting atau cerita yang dia tulis. Jadi kayak games gitu, hihihi. What an idea, isn't it? ;-)

Ada yang mau ngirimin gua kartupos? :D

No comments: