Thursday, January 17, 2013

#601: #30HariBercerita Hari Ke-15: Wednesday, A Wadesay Day

Maksud?
Cuma karena 'wadesay' memper-memper 'wednesday', maka gua menetapkan kalo Wednesday is my day, hahaha... #apeu. Thanks to edw, sebenernya. Dia pernah ngebales tweet gua yang isinya cuma "@wadesay" ..kayaknya kepencet ga sengaja itu si tombol 'tweet' teh :P. Begini balesan yang ditulis edw: monday, tuesday, @wadesay, thursday, friday, saturday, sunday. -_-'
Begitulah ceritanya.

Wednesday, atau dalam Bahasa Indonesia-nya adalah Rabu *apeeeeu banget deh.. XD*, tapi tidak lantas jadi my lucky day whatsoever, sih. Ya sama aja kayak hari-hari lain. Tapi kadang meriah sekali si hari Rabu teh. Rabu minggu kemaren pas si roomie ulang taun, misalnya. Iya, si momen "Aduh, salah!" itu loh.. wkwkwkwkwkkk..

Atau seperti hari ini.
Meriah dan seru. Laugh per minute gua tinggi banget kayaknya hari ini. Ya karena siapa lagi kalo bukan karena si roomie. Roomie dengan celetukan dan gesture dan imajinasi liarnya *saking liarnya, jadi cenderung absurd*. Pas makan siang di kantin, dia nanya: "blender tuh muter, ya?". Pas dijawab, "iya.." dia bilang: "kirain mah naik turun.." /:) err...
Terus, dibahas lah itu 'blender itu muter'. Gua ga terlalu inget detailnya, tapi tadi jadi ngebahas blender jadi roket, blender terbang.. sampe gua ikut-ikutan absurd. Temen kami niruin suara blender, tapi di kuping gua terdengarnya kok jadi kayak suara angry bird lepas dari katapelnya. Wiiiiiinnngg... Jangan-jangan emang ada yang lagi maenan angry birds di dalem blender teh #naonsih.

*dan yak. gua ketiduran pas lagi nulis postingan ini. d'oh!*

*lanjut kayak ga ketiduran*

Dari bahasan blender itu, jadi ngebahas outbond. Terus bahas rafting/arung jeram. Bahasan ini yang menarik buat gua. Cerita temen kami, yang menarik. Dia pernah nyaris mati karena perahunya terbalik waktu rafting dan kaki dia nyangkut di tali yang ada di samping perahu sehingga dia keseret perahu yang kebawa arus. Dia bukannya ga berusaha lepas dari si tali. Tapi ketika dia berusaha keluarin kakinya dari tali, dia merasa talinya malah makin melilit kakinya. Kemudian dia pingsan. Butuh sekitar lima belas menit untuk bisa nemuin dia. Dan pada saat ditemukan, dia udah ga bernapas! Tapi dalam perjalanan ke rumah sakit, dia diberi pertolongan pertama dan napas buatan, dan dia bisa bernapas kembali.

Merinding gua dengernya. Padahal gua udah pernah denger cerita itu sebelumnya dari temennya temen gua itu. Beda emang ya, kalo denger langsung dari pelakunya langsung mah. Dan gua punya kesempatan nanyain hal yang gua pingin tau dari dulu. Well, dia sempet ga napas untuk kurang lebih setengah jam-an lah ya, jadi gua bilang sih dia mati sementara. Nah. Gimana rasanya? Apa yang dia rasain? Apa yang dia alamin saat mati sementara itu? Gua ceplos aja nanya kayak gitu. Dan dia ngejawab. Katanya, dia ada di luar badannya. Ngeliat ke bawah, ke badannya yang dikelilingin temen-temennya yang ikut rafting, yang nangis shock, mendoakan dia cepet sadar.. Dia kayak melayang, berarti ya. Dan dia bisa merasa. Dia merasa ringan, kayak lega gitu lepas dari suatu beban. Lepas dari badannya. Dan dia juga inget apa yang kepikiran sama dia saat itu. Dia kepikiran kalo dia masih punya utang yang harus dibayar, dan dia belum pamit ke orang tuanya. Dua itu aja katanya yang kepikiran.

What a story.
Gua selalu pingin tau, apa yang dialamin orang yang lagi koma, atau yang mati sementara. Kalo yang lagi koma, gua tau dari kakak gua. Dia pernah koma selama tiga hari karena otaknya kena virus herpes. Dia waktu itu kayak mimpi aja. Lari keliling-keliling kompleks rumah, kayak ada yang ngejar-ngejar, tanpa bisa nemu jalan keluar. Padahal dia pingin keluar dari kompleks rumah.
Sekarang gua tau dua-duanya.
Dan ilustrasi tentang berada di batas hidup dan mati kayak di film-film itu, beneran bisa aja terjadi, ya.
Wallohualam. Eh. Subhanalloh. Eh. Ya apa pun lah. :D

Sesi kantin beres. Mari kita beralih ke sesi di R11, ruangan gua dan si roomie. Saat gua ngebenerin gagang kacamata gua. Ada ornamennya yang lepas pas lagi di kantin. Cingcai lah benerin gituan doang mah. Tinggal kasi superglue aja, terus tempelin lagi dah. Tapi pertama-tama gua bersiin dulu dari lem terdahulu yang mengering. Si roomie ngebantuin ngampelas *teuing meunang hampelas ti mana si eta teh*. Pas gua mau buka tutup si superglue.. eh.. kok susah ya? Diambil alih lah ku si roomie. Dan dengan mudahnya dia ngebuka tutupnya, terus dia bilang, "Lu mah tu da salah muternya malah di bagian bawah. Yang ini ateuh.." dan superglue siap digunakan, hahahahaha... >_<
Terus, sambil nitikin superglue ke gagang kacamata gua berikut ornamen yang lepas tadi, dia bilang, "Kadang gua ga percaya kalo lu tu (lulusan) S2..." huahahahaha... gua enak banget ketawa. Terus jeda. Terus gua bilang, "Yang penting gua ga childish.." hahahahaha... sekarang si roomie yang ketawa enak banget. Gua juga ikutan ketawa. *maap ini mah inside joke :D*

Sesi R11 selesai. Mari lanjut ke sesi terakhir. Dan yang paling epik, buat gua :)).

Sesi pas pulang.
Jadi ya, dey itu tiap pulang kantor suka naek ojek ke rumahnya. Tukang-tukang ojek yang mangkal di depan kantor gua sampe apal sama dey. Pokoknya kalo ada ibu-ibu ditiung, jalan menuju gerbang kantor, sampeurkeun! Dia pasti mo naek ojeg! Padahal mah ya ngga juga, kalee.. Etapi mereka apal perawakan dey. Tinggi, langsing dan ditiung. Mereka suka salah juga sih.. Kadang nyamperin juga ke mba kalo pas lagi jalan bareng gua menuju gerbang kantor, wakakak..

Anyway.
Tadi itu gua jalan sama dey menuju gerbang kantor. Seperti biasa, kami ngobrol-ngobrol gitu. Sambil menatap ke gerbang, tadi mah. Tiba-tiba dey berseru *halah berseru*, "Uluh uluh eta si mang meni ngebut..!" Dan bener aja. Salah satu tukang ojek yang apal kalo dey itu ojeker, nyamperin dey.. ngebut., sampe-sampe ngajleng pas melintasi polisi tidur di kantor kami. Gua sama dey papelong-pelong, dan kami sepikiran: siga si emeng waktu lari kenceng nyamperin kita di kantin! hahahahahaha! =))
Sampe si tukang ojek sampe di deket kami, sampe dey naek ke boncengan motor si tukang ojek, gua dan dey masih keketawaan. Bahkan sampe dey udah melaju pun, gua masih geli banget. Keketawaan sendiri. Dan ternyata dey pun begitu. She's laughing all the way home. Hahahahaha....

Bahkan saat nulis ini pun, gua keketawaan lagi :D. Damn. Gas ketawanya awet banget!

See. Wednesday is my day.
Wkwkwkwwkwkkk...

(foto nyomot dari tweet-nya roomie @herrtechjaeger :D)

No comments: