Friday, January 18, 2013

#602: #30HariBercerita Hari Ke-16: Kartupos dari Aldriana Amir

Hari ini kotak pos gua kedatengan banyak kartupos! Ha! It's been ages! Lebay. Ha ha ha. Padahal gua ga punya kotak pos. Dan kartupos yang dateng cuma enam biji. Itu pun dua di antaranya kartupos buat Mba @susyariesta dan @dinnykaa dari Koh Alung waktu dia melancong ke Köln, Jerman, bulan Desember yang lalu. But hey, this one #postcardbiatch is happy still! Hahaha!

So. Kartupos yang buat gua berarti cuma empat. Cuma? Udah banyak juga tau, empat kartupos dalam sehari mah :P. Lagipula ini baru lagi dapet kartupos setelah semingguan ini seret nerima kartupos.

Anyway.
Kartupos yang gua terima hari ini tu satu dari @susyariesta waktu dia liburan ke Bali sama keluarganya pas liburan Natal yang lalu, satu direct swap dari Lena -postcrosser asal Rusia, satu kartupos official #postcrossing dari Rusia, dan... ini yang jadi kejutan buat gua: kartupos dari Aldriana Amir! Whoa!

Siapa itu Aldriana Amir? Blogger yang tukang gambar. Halah tukang gambar, hahaha.. Ya yang terlintas di benak gua emang itu. Dia jago banget gambarnya. Dan gua sukaaaaaaaaa banget sama karyanya dia. Lucu-lucu.

Gua lupa gua tau dari siapa atau dari mana, pokoknya suatu hari gua mampir ke blog-nya di gambarnyaaldriana.blogspot.com. Dan gua langsung jatuh suka! Entahlah. Gua punya kelemahan untuk gampang jatuh suka (kalo ga mau dibilang jatuh cinta :P) sama manusia-manusia yang jago gambar. Apalagi kalo gambar-gambarnya menarik buat gua. Nah gambar-gambarnya Dian (nama panggilan Aldriana) ini sangat menarik perhatian gua. Bahkan sketsa-sketsanya pun bikin gua suka. Iya. Di blog-nya itu, Dian ga hanya posting hasil akhir gambarnya, yang udah halus, bagus dan diwarnain. Dian juga suka posting sketsa-sketsa kasarnya, tahapan-tahapannya sampe jadi si gambar hasil akhir tadi. Seneng gua ngikutinnya!

Ada satu posting yang nyeritain kalo Dian memenangkan semacam kuis yang diadain sama pelukis/ilustrator favoritnya. Jadi ya, Dian ini suka banget sama karya-karyanya si pelukis/ilustrator ini *lupa namanya siapa*. Kita sebut aja si Mister, ya? *hahaha ngasal*
Nah si Mister ini punya website/blog, dan setiap taun ngadain lomba/sayembara/kuis gambar whatsoever lah buat pembaca/pengikut/penikmatnya. Dian pernah (bahkan rajin) ikutan lomba gambar itu, dan memenangkan kartupos bergambar gambar karya si Mister. Dian seneng banget, sampe-sampe tu kartupos dipigurain dan dipajang di meja kerjanya :D. Kartupos itu jadi semacam penyemangat buat Dian berkarya.

Ternyata Dian juga suka berkirim kartupos. Dan dari yang gua baca sekilas, dia pernah nyetak karya-karyanya jadi kartupos. Gua langsung mupeng. Ngebayangin gambar-gambar lucu karya Dian dibikin kartupos. Gua ninggalin komentar di salah satu posting Dian. Gua bilang, kalo dia bikin kartupos lagi, tolong diumumin karena gua mau beli. Hahaha...

Nah. Waktu gua ke Malaysia, Dian adalah salah satu orang yang gua kirimi kartupos. Dapet alamatnya dari mana? Dari blog-nya, tentu. Untungnya, Dian termasuk orang yang ga keberatan mengekspos alamat rumahnya di blog :D. Pas dia menyertakan foto beberapa kartupos di postingan-postingannya, alamatnya ga dikaburkan. Jadi gua bisa nyatet alamat Dian.
Gua ngirimin dia kartupos tanpa berharap dibales, sebenernya (seperti kalo gua ngirim kartupos direct swap ke beberapa postcrosser). Makanya waktu gua nerima kartuposnya tadi, gua kaget juga. Sama kayak dia waktu nerima kartupos dari gua. Siapa pula ini ngirim kartupos ke gua? Gitu mungkin pikiran Dian. #apeu

Kartupos yang Dian kirim buat gua adalah kartupos dari gambar yang dibuatnya sendiri. Now I hope she will soon make those postcards from her works. Semoga.

2 comments:

Aldriana said...

yeaay!! si kucing ama ikannya udah sampe.. :)) sip, nanti dikabari kalo beneran bikin kartu pos. hihi.

makasih desy buat postingannya ini *senaaaang* :)

Aldriana said...

halo mbak desy, apa kabar? aku ingin ngabrin kalo aku sudah bikin beberapa kartu pos dari karya2 gambarku. cuma dicetaknya ga banyak. kalo mbak desy masih berminat, email ke aku ya. nanti aku siapkan buat mbak desy. :D