Saturday, January 26, 2013

#607: #30HariBercerita Hari Ke-21: Dua Puluh Satu

Gua pernah follow René Suhardono di twitter. Tapi sekarang udah ngga. Yaeyalah. 'Pernah' itu artinya masa lalu, dess... 8-|
Siapa itu René Suhardono? Hm. Kalian bisa googling lah ya *angger* :D. Tapi, tapi.. He's a career coach. Begitu yang tertulis di sampul belakang buku pertama dan keduanya: Your Job Is Not Your Career dan Career Snippet. Pernah denger? Atau liat? Atau baca di manaa gitu? Nah iya, itu lah René Suhardono. :D

Gua ga akan ngomongin dia atau bukunya. *ga baik loh, ngomongin orang lain..*
Gua cuma mau cerita kalo dulu waktu masih follow René, gua ikutan hesteknya yang... apa ya judul hesteknya waktu itu... lupa >_<. Pokoknya hestek itu teh semacam ajakan untuk melakukan suatu hal yang belum pernah atau ga biasa kita lakukan sehingga kita akhirnya punya kebiasaan atau kebisaan baru. Yang bertujuan baik, tentunya ya :P. Hesteknya itu ada angka 21-nya. #21hari apaaa gitu lah.. *lupa tapi keukeuh nginget-nginget*

Iya. Si hal baru yang akan kita lakukan itu dilakukan selama 21 hari. Harus 21 hari. Berturut-turut. Kalo keputus, harus ulang lagi. Misal, di hari ke-11 keputus, besoknya bukan lanjut ke hari ke-12, tapi ngulang lagi jadi hari pertama.
Kenapa harus begitu? Karena menurut René, kebiasaan baru bisa terbentuk setelah dilakukan selama 21 hari berturut-turut. Tentu aja dia ga asal njeplak bilang seperti itu. Ada referensinya. Tapi gua lupa :D. Rasanya gua dulu nge-retweet penjelasan dia tentang alasan 21 hari berturut-turut itu. Tapi gua males ngubek timeline, hihihi...

Nah. Itu tadinya harapan gua. Kalo gua bisa posting setiap hari selama 21 hari berturut-turut di projek #30HariBercerita ini, mungkin gua bisa kembali rutin posting di blog tercinta ini sehingga blog ini ga sepi lagi. Tapi nyatanya ngga. Ini posting hari ke-21 gua posting di tanggal 26 Januari 2013. Ada hari-hari yang gua ga posting tulisan di mari :D. Jadi harusnya, kalo mau kembali ngebentuk kebiasaan posting rutin di mari, begitu keputus, gua mulai dari hari pertama lagi. Wenggg... Never ending project, dong :)).

Yasudlah.
Sekarang mah selesein aja dulu projeknya. Somehow, gua yakin setelah hari ke-30, gua masih akan posting di sini. Ya meski cuma co-pas lirik lagu. Atau posting foto/gambar dengan caption yang minim. Apa pun lah. Yang penting, gua rutin lagi posting di sini. Ga setiap hari, mungkin. Tapi setidaknya, ada catatan yang direkam. Untuk nanti suatu saat di masa depan gua baca-baca lagi. Bikin gua senyum, ketawa atau nangis, terharu, atau ngelamun. :)

Ngemeng-ngemeng, waktu dulu ikutan hestek #21hari something itu, hal apa yang gua lakukan? Ah. Hal-hal ga penting. Hahaha...
Gua pake jam tangan di kanan (biasanya di kiri). Udah 21 hari, pindah lagi ke kiri. Ini mah combo biar sekalian senam otak juga, wekekekek... Kan katanya gitu ya, biar otak ga tumpul, biar ga cepet pikun, otak harus diajak berkegiatan. Salah satunya ya itu, mengubah kebiasaan. Gua mah ya gua gabung sama si hestek #21hari itu :)).
Tapi sekarang gua tetep pake jam tangan di kiri :P.
Satu lagi, gua biasanya twitter-an di James (nama Blackberry gua :D) pake UberTwitter (sekarang namanya UberSocial ya, kalo ga salah). Nah, waktu ikutan #21hari itu, gua ganti pake Twitter for Blackberry. Sampe 21 hari. Berturut-turut. Setelah itu sempet balik lagi pake Uber, tapi kemudian balik lagi pake TfBB. Sampe sekarang. Heuheu...

Selain dua itu, gua belum nyoba lagi sih, lakukan hal baru selama #21hari berturut-turut. Tadinya mau di projek #30HariBercerita ini. Tapi gagal :D.
Tak pa lah.
Hm. Apa lagi ya, yang layak dicoba di #21hari dan jadi kebiasaan baru?
Gua tau, des! Apa? BANGUN PAGI!! Oh no... *takol*

Any idea?
Atau ada yang mau nyoba juga?
Well. Good luck, you! :D

No comments: