Saturday, January 26, 2013

#608: #30HariBercerita Hari Ke-22: "Lu Follow @DennySantoso, Deh..."

Tadinya ga akan nulis ini hari ini. Tapi barusan baca artikel di koran Pikiran Rakyat tentang polisi-polisi yang obesitas dan harus menurunkan berat badannya, tapi belum berhasil *padahal udah disuruh olahraga selama seminggu. Spontan gua ngomong, "Follow @DennySantoso, geura..." --wkwkwkwkwkkk...
Jadi weh pingin segera nulis. Ciyeh, gaya... hahaha... ...padahal ini termasuk bagian dari #kejartayang #30HariBercerita X)).

Baiklah.
Siapa itu Denny Santoso? Dia itu.. kalo baca di bio akun twitter-nya, sih: fitness and diet expert, fat loss specialist. Tah eta.
Gua tau tentang dia dari sepupu gua, @indaheyho. Dia yang lebih dulu follow Koh Denny *aih ikrib*. Lalu dia cerita-cerita ke gua kalo dengan follow Koh Denny dan menjalankan saran-sarannya, dia turun berkilo-kilo *gram ya, bukan meter*. Sampe 10an kilo gitu. Wewh banget, ga? :O --gua turun setengah kilo aja udah bagus :P *self pukpuk*.

Akhirnya gua buka TL Koh Denny dan baca-baca tweets-nya. Okay. Followed. Baca-baca, baca-baca... bagus juga untuk ditindaklanjuti. Halah. Terus gua buka www.panduandiet.com dan daftarin alamat email gua di situ. Selanjutnya gua dapet email tiap dua hari sekali. Email tentang apa? Pengetahuan dasar tentang cara diet yang baik dan benar dan sehat. Dan ga bikin sengsara. Serius! :D
Sebenernya sih ya, diet a la Koh Denny ini ya sama-sama aja sama yang lain. Gerakan-gerakan olahraganya juga. Tapi Koh Denny ini bisa membuatnya tampak sederhana dan mudah dilakukan. Asal ada niat mah, hihihi...

Okay. Lalu gua ikutin diet a la Koh Denny. Dalam kurang lebih dua bulanan, udah keliatan hasilnya. Berat badan gua ga berkurang banyak, tapi secara penampakan, gua mengurus. Paha gua sedikit mengecil dan memadat sedikiiit, hahaha... ini indikator paling jelas buat gua :D. Dan baju-baju gua jadi lebih enak dipake. Gua lanjutin sampe sekitar enam bulanan. Kemudian perlahan brenti :(. Bukan karena males, sebenernya. Waktu itu gara-gara gua males... lah katanya bukan karena males... -_-' ...yaa males capenya kalo abis nge-gym. Karena abis nge-gym gua masih harus ngerjain sedikit kerjaan kantor *tapi seringnya malah tidur >_<.

Dan begitulah. Sampe sekarang gua belum mulai lagi diet a la Koh Denny. Padahal terbukti banget keberhasilannya. Dan gua ga sengsara kelaperan. Gimana mau kelaperan, orang makan aja 5-6 kali sehari. Serius. Sarapan, snack pagi, makan siang, snack sore, makan malem. Plus snack malem kalo masih laper ;P. Ditambah dengan olahraga teratur, kardio dan latihan beban, langsing adalah keniscayaan. Tsaaah... :))

Terus apa hubungannya dengan judul posting ini? Jadi, waktu gua masih rajin diet a la Koh Denny, gua sering banget "nyuruh" orang untuk follow @DennySantoso. Teu kaop ada orang yang nanya, "Des, asa kurusan. Gimana caranya?" -gua pasti bilang gitu. Follow @DennySantoso :)). Kalo ada yang nanya, emang gimana diet a la Denny teh? Gua dengan senang hati *dan mungkin sedikit bersemangat.. okey, kadang kelebihan semangatnya :P* ngejelasin apa yang gua tau, yang gua dapet dari email-email Koh Denny. Udah ngejelasin gitu, teuteup ujung-ujungnya bilang, "Follow @DennySantoso, deh..." :)).

Ga cuma sama yang nanya langsung. Di twitter pun, gua meusmeus "Follow @DennySantoso", hahaha... Kadang untuk ngaheureuyan edw, gua sering pake kalimat andelan gua itu, kalo edw ngw-tweet keluhan perut gendut lah, napas eungap lah. Sampe-sampe dia sebel, hahaha..
Bahkan orang yang gua follow pun, kalo nge-tweet nyerempet-nyerempet masalah perdietan, gua komenin dengan kalimat andelan gua tadi, hihihi... Gua udah kayak jadi marketer-nya Koh Denny :)).
Gua malah pernah ngasi contoh gerakan cardio 3 menit a la Koh Denny ke cewek gemuk di gym, yang tampak sedang ingin ngurusin badan. Hastaga banget emang gua teh kadang-kadang >_<.

Tapi itu dulu. Taun lalu. Sekarang... gua belum mulai lagi. Udah ga enak banget ini badan gua. Berat. Ga seger. Eungap. Gampang cape. Err...

Mau mulai lagi teh meniii susah.. Padahal kalo udah dimulai, gampang-gampang aja ngejalanin berikutnya.
Sebenernya, sekarang juga udah mulai. Gua mulai maksain jogging lagi di Saraga tiap Sabtu. Ga cukup, memang. Harusnya Selasa dan Kamis juga jogging. Tapi sekarang Bandung lagi dingin banget kalo pagi! Alesyaaaan... *self toyor* hihihi...
Udah gitu, sarapan juga udah kembali ke cereal/oatmeal. Tapi tetep belum cukup. Karena snack paginya bukannya buah-buahan, malah gorengan. Ampyun dah! >_<

Hufft.

Mungkin ini saatnya gua bilang ke diri gua sendiri, "Lu follow @DennySantoso deh, Des...."

Udaaaaah kalo follow doang mah..! Ngejalaninnya lagi neh, yang susah.. eh.. mal.. *sinyal ilang*

(gambar dari duniafitnes.com)

No comments: