Tuesday, February 05, 2013

#614: #30HariBercerita Hari Ke-27: What Things To Write On Postcards?

Judul posting kali ini terinspirasi dari posting di blog-nya #postcrossing yang berjudul "20 Ideas Of Things To Write On Postcards". Ini link-nya --> http://www.postcrossing.com/blog/2013/02/05/20-ideas-of-things-to-write-on-postcards

Pembukanya bener banget, deh:
Although quite small, the space on the back of a postcard can often seem intimidating, and some postcrossers struggle with what to write there... To help with this, here are 20 different ideas to fill your postcards! :)

"...seem intimidating, ..."
Hahaha... ha.. ha.. ..ha.

Iya ga?
Iya kah?
:D

Iya sih, kadang-kadang juga gua nge-blank mau nulis apa di kartupos. Tapi ga sampe merasa terintimidasi gitu. Kalo lagi nge-blank, pake default template aja: "hi, greetings from Indonesia! my name is desy and I live in Bandung, capital city of West Java province." -hihihi.. trus kasi tau deh, itu gambar di kartupos teh tentang apa. Dan sebagai penutup: "happy postcrossing, and have a nice day! :)". Selesai, deh.. :D

Tapiii.. kalo isinya begitu terus, bosen lah. Bukan si penerimanya -karena kan yang nerima mah beda-beda orang. Gua-nya yang bosen. Kadang kukulutus sendiri: ga kreatip amat sih lu, des... -_-'
Jadi, kadang gua tulis komentar gua tentang si penerima. Misalnya: namanya yang bagus/unik lah, tempat dia tinggal lah, kesukaan dia yang sama sama gua lah. Kalo ga, sekarang-sekarang ini mah, gua suka nempelin souvenir sheet yang perangkonya gua pake. Suka baragus sih, gambarnya. Tapi bikin ruang buat nulis jadi berkurang banyak :D.

Ada lagi ide lain. Kalo lagi ng-blank atau males nulis banyak-banyak, tempel aja apaaa gitu di kartupos.
Gua pernah harus ngirim ke postcrosser asal Taiwan, kalo ga salah. Dia bilang di profilnya kalo dia seneng kalo nerima kartupos yang ditempelin printilan macam tiket nonton di bioskop dan iklan. Ah. Macam scrapbook/smashbook, nih, pikir gua. Seneng aja gua mah. Suka juga bikin scrapbook/smashbook, soalnya :D.
Akhirnya gua tempel deh tuh, iklan jadwal film Perahu Kertas yang waktu itu lagi tayang. Gua cuma nulis kalo film ini bagus dan cukup terkenal di Indonesia. Waktu dia nge-register kartupos gua itu, dia bilang dia seneng banget nerima si kartupos dari gua itu :D.
Not bad, huh?

Ngemeng-ngemeng, itu 20 hal yang ada di link yang gua kasi tadi, bisa juga dijadiin topik kalo mau nulis di blog tapi ng-blank ga tau mau nulis tentang apa. Cocok buat yang masih ikutan projek #30HariBercerita -termasuk yang masih ngutang cerita :D.

Gua masih utang cerita 3 hari, nih.
Hm.
Bisa aja gua ambil ide dari situ juga >_<.

2 comments:

Nurfaisyah said...

ehm, boleh juga tuch idenya, disesuaikan dengan kesukaan si penerima.
Jangan dibawa beban itu ngutang 30HariBercerita-nya, kalau merasa BUTUH untuk menulis jauh lebih bagus daripada terbawa beban untuk HARUS Menulis. Ide yang ngalir juga berbeda *in my opinion* :-D

desy said...

hai Ica :)
yup, saya setuju. dan memang ga dijadiin beban sih, nyante aja. makanya ngelunasinnya juga nyante aja, hihihi..
saya tu memang butuh menulis --to keep me sane, somehow. tapi karena projek ini mengharuskan kita bercerita selama 30 hari, jadi... yaa... harus menulis, toh?
lagipula, dari keharusan bisa juga jadi kebutuhan ;-).

anyway. terima kasih udah mampir, baca-baca dan ngasi komen di blog saya :).

keep writing!