Thursday, April 10, 2014

#652: 6/365 MINI Garage 2014 #365grateful

Hari Minggu kemaren, gua ikutan acara Sunday Morning Run-nya Indo Runners di Sirkuit Internasional Sentul. Yak, THAT Sentul Circuit! *ye emangnye ade Sirkuit Sentul nyang laen? :P* Entah napa, gua tampak "selalu" suka sama sirkuit balap. Asa lucu aja, gitu. Apalagi kalo dipake buat lari. Tampak bagus nanti petanya di endomondo, hahaha...

Anyway.
Acara ini bisa dibilang acara untuk anak-anak Indo Runners. Terbatas hanya untuk 300 orang peserta, pendaftarannya juga secepat kilat. Karena pas dibuka buat "umum", kuotanya juga tinggal dikit. Sud dipesan duluan sama chapter-chapter Indo Runners di berbagai wilayah :D. Untungnya gua punya orang dalem Indo Runners (baca: si roomie, haha). Jadi informasinya dengan cepat nyampe ke gua. Tapi tetep aja, pas gua daftar, itu pengumumannya udah tayang selama 30an menit. Sempet deg-degan bisi ga dapet, tapi akhirnya ya, gua nothing to lose aja. Taunya dapet! Nomor urut ke-286. Nyaris 300! Gua buru-buru bayar (25 rebu doang, hihi..). Jadi dah, ikutan lari-lari di Sirkuit Sentul. Yeay! \(^.^)/

Etapi. Gimana caranya ke Sentul? Naek taksi, itu yang langsung kepikiran sama gua *seperti biasanya kalo ikutan lomba lari di Jakarta*. Tapi... Pucung-Sentul itu jauh, nek. Pulangnya juga... emang ada taksi di kompleks sirkuit? Tercetuslah ide ngerental mobil *gaya anjis! :))*. Gua tanya-tanya adek-adek gua. Patungan aja sama bokap, cenah. Hihihi. Yasudlah gimana nanti.

Sabtunya gua balik Jakarta. Dan hari itu gua baru tau kalo bokap mau nganterin gua ke Sentul. Bersama nyokap, adek gua dan dua ponakan gua. Hahahaha... Lari dianter rombongan tagoni! X)) 
Yaa.. oke-oke aja, sih.. Tapi, kok ya gua sebagai yang punya hajat malah ga tau kalo mau dianter rombongan tagoni. Sudlah.

Hari Minggu, kami berangkat jam 04.20 subuh. Wengg. Mata masih pada sepet. Begitu naek mobil, langsung pada tidur lagi. Bangun-bangun di rest area tol Jagorawi. Pada solat dan beli makanan. Begitu lanjut lagi, tidur lagi. Bangun-bangun di Sentul :)). Sampe di Sentul, gua berasa seneng gitu pas masuk gerbang bertuliskan "Welcome to Sentul International Circuit" pleus gambar peta trek sirkuit. Norak :D.

Dan di lokasi udah rame aja anak-anak Indo Runners. Gua ganti sepatu, terus ngantri untuk ambil kaos dan nomor bib. Ketemu roomie yang udah nenteng-nenteng kaos. Dia bilang, kaosnya sisa ukuran XS, S sama M. L dan XL udah abis. Waks! "Lu merecet lagi geura kaosnya," kata roomie sambil nyerengeh. Hadeuh -___-'. Kebayangnya teh, kayak kaos Nike We Run gua. Merecet. Itu mending, bisa diet dulu. Lah ini? Diet dari Hong Kong? Mana harus dipake pula itu kaos. Euh.

Begitu giliran gua untuk ambil kaos dan nomor bib, gua tanya mbak-mbak panitia, beneran kaosnya ukuran paling gede sisa yang M? Iya, katanya. Gua tanya lagi, harus dipake? Iya, katanya lagi. Ngeliat tampang gua yang mungkin hopeless, si mbak-nya bilang, "Cukup, kok, Mbak. Dia aja segitu pake ukuran M," sambil nunjuk ke mas panitia yang bagian ngambilin kaos. Gua sedikit ngadelek. Saya gede loh, ini, Mbak! XD Tapi ya akhirnya gua ambil juga. Terus ke kamar mandi, ganti baju. Gua pikir, yasudlah cobain dulu. Kalo ga nyaman, ga akan gua pake. Kalo nyaman, gua pake. Eh ternyata... muaaaaaaat, dooooong... :)) Ngepas. Tapi cukup nyaman dipake. Akhirnya gua pake dah tu kaos! Hahay!

Roomie yang liat gua pake kaos itu, langsung olohok. Kok cukup sih, lu? Licik!
Laaah... ((((( licik ))))) Licik apanya? :)) "Kok M muat?" Hahahaha... Kalo S sereg, soalnya, Man! :))
Ya. Amazingly fit! *senyum lebar banget*

Let's go to the starting line. Karena acara akan segera dimulai. Biasa lah, sedikit seremonial. Pleus pemanasan. Tapi sebelum itu semua mulai... Foto dulu! Adek gua yang moto. Rombongan tagoni gua emang gua suruh nunggu di area acara aja. Daripada nunggu di mobil?


Bareng Moya, Fika dan Numan di garis start.
Itu bareng temen-temen baru gua dari Indo Runners Bandung :D. Dan roomie. Look at my t-shirt. Ngepas tapi ga merecet, kan? Ga lah, ya... *iyain aja biar cepet, hahaha*

Dan kami mulai berlari.

Jam 7 pagi. Di sirkuit.

Pa-nas.

Sangat.

Belum ada 100 m, gua udah keringetan. Kepanasan. Padahal itu matahari jam 7 pagi.

Matahari jam 7 pagi di Sentul.

Pa-nas.

Banget.

Fyuh.

But I kept on running. Pelan-pelan awalnya. Sambil nyetting Nike+ gua yang ujug-ujug ngadat. Hih! Sekalian nemenin Fika di belakang. Karena ternyata kami lari ya masing-masing aja. Gua kira kayak kalo SMR biasanya. Rame-rame. Ditungguin kalo ada yang ketinggalan. Taunya ngga :D. Roomie udah nyelenceng lari duluan. Begitu juga rombongan Indo Runners Bandung yang lain. Yasud. Ta' temenin Fika. Sempet sepakat sama Fika untuk lari 4 lap, biar sampe 10 mil jaraknya. Tapi kemudian gua juga ninggalin Fika. Gua ga kuat panas-panasan. Kalo dibawa lari sedikit cepet, mayan ada angin tambahan yang menyegarkan :)). Ya meski setengah kilometer kemudian gua jalan dan minum, hehehe...

Berapa kilometerkah 1 lap Sirkuit Sentul?
Menurut wikipedia sih, 4,12 km. Mayan. Rute lari gua kalo hari Sabtu juga segituan panjangnya. I kept on running.

And walking.

And drinking.

And running.

.....

Ini kok ga nyampe-nyampe 1 lap teh, sih?!!

But I kept on running. Sampe akhirnya menjelang 1 lap... "Wade!" ponakan gua manggil. Ternyata dia sama adek gua nongkrong di pinggir sirkuit. Dan akhirnya gua punya foto gua lagi lari. Hihiy! Terima kasih, Nisoy! :D


 


Satu lap terlampaui. Keringet udah ngucur macam abis long run sajah. Tetep 4 lap, nih? Ngg... Akhirnya hanya 2 lap, Pemirsah! Hahahaha...

Selesai lari, dikasi refreshment berupa... biasa lah, pisang! Pleus mijon kemaren mah *maklum sponsor*. Terus gua liat ada antrian yang mayan panjang. Ngantri apakah gerangan? Oh. Gua inget gua baca di rundown acaranya ada "light breakfast". Ha! *langsung ikutan ngantri*

Dari tempat gua ngantri itu, nyampe ke tujuannya lama bener! Untung masih kebagean :D. Gua ambil agak banyakan. Lalu rame-rame makan sama rombongan tagoni ...yang diwakili oleh ponakan gua ...doang XD. Lagi asik-asik ngunyah, kucuk-kucuk dateng si roomie, "Abis, euy!" Hahaha... dia dan beberapa temen dari Indo Runners Bandung ga kebagean sarapan. Jadi ta' tawarin yang gua ...yang tinggal seuprit :)). Abis makan, gua foto-foto lagi :D.


 

Abis foto-foto, gua pamit ke anak-anak Indo Runners Bandung. Trus pulang, deh... Eh. Liat-liat mobil Mini Cooper dulu, deng. Banyak juga yang dipajang. Cakep-cakep. Dan awis XD. Sebelum beneran pulang, foto-foto lagi, bareng rombongan tagoni. Nyobain tongsis barunya Nisoy :P. Setelah beberapa kali foto, ini doang kayaknya yang bagus hasilnya, hahaha...:


Selfie bareng rombongan tagoni :)).
Dari Sentul, ga langsung pulang, sebenernya. Tapi mampir Tajur terus ke rumah kakak gua di Parung. What a loooong day. Kinda tired but happy :). Feelin' grateful that I still have the time to spend with my family. And myself at the circuit.

Sebagai penutup, ini gua kasi rute lari di Sirkuit Internasional Sentul.



Bagus, kaaaan...? :D

Desi's out.

#marilari

No comments: