Friday, June 03, 2005

#3: LIVERPOOL

Apa yang terlintas di benak loe saat membaca judul posting gw ini? Apa yang langsung terpikir sama loe saat dengar atau baca kata LIVERPOOL ? Kapal Titanic yang tenggelam itu? Atau The Beatles? Atau LIVERPOOL FC? Atau yang lainnya? I bet you all have your own answers, right? Tapi gw yakin, belakangan ini, yang langsung terlintas di benak loe saat dengar atau baca kata LIVERPOOL itu adalah... The Europe Campione! Bener ga sih? :p

Well, buat para penggila olahraga sepakbola sih, pasti itu yang terlintas. Dan buat gw, meski ga gila-bola banget, memang hal itu yang terlintas belakangan ini kalo denger atau baca kata LIVERPOOL. The Reds is The Champion! Buat yang nonton, pasti tau serunya pertandingan final yang disiarin 26 Mei 2005 dinihari itu. Yang ga nonton pun bisa aja tau serunya, tapi pasti ga seseru kalo nonton siaran langsungnya :p AC Milan versus Liverpool FC. Rruammee banged! Liverpool yang udah ketinggalan 0-3 di babak pertama (0-3!) bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3 di babak kedua sampai akhir 2x15 menit babak perpanjangan waktu. Gila ga tuh?! Trus, menang 3-2 lagi di adu penalti! Meski gw ga nonton full (cuma satu setengah babak, n pas adu penalti bangun lagi :p) tapi gw sempat ngerasain gimana serunya pertandingan itu. Ya memang seru banget sih... n penuh drama ;)

Ya gimana ga kayak drama, coba... Liverpool yang udah ketinggalan 0-3, berbalik jadi juara! Yang gw penasaran n PTB (pengen tau banget :p) adalah, apa sih yang dibilang Rafael Benitez, pelatih Liverpool, ke Steven Gerrard dkk., sampe mereka berbalik jadi penuh semangat gitu di babak kedua? Padahal gw baca di BOLA, Rafa bilang bahwa sulit baginya melihat para pemainnya masuk ke ruang ganti dengan lesu dan kepala tertunduk. Sementara para pemain Milan sendiri udah yakin akan jadi juara. Bahagia dan bangga. Ya udah menang 3-0 gitu lho!

Entahlah apa yang dibilang Rafa, tapi ternyata Rafa punya prinsip yang sama kayak gw (lhoo?? ngaku2...) bahwasanya pertandingan belum berakhir sampai wasit meniup peluit panjang. Alias: kalo peluit panjang belum berbunyi, segalanya masih bisa terjadi. Rafa juga ganti strategi, katanya, ganti formasi dan pemain di lapangan. Masukin si ini, keluarin si itu, pindahin si anu. Dan begitu masuk babak kedua, apalagi setelah sang kapten nan ganteng itu ;) bikin gol pertama untuk Liverpool dan dengan bersemangat berusaha membangkitkan lagi semangat juang (ciee..) timnya, jebret! Liverpool maen dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Dan tiga gol dicetak untuk menyamakan kedudukan. Dan bertahan imbang sampai babak perpanjangan waktu selesai. Dan berhasil mengalahkan Milan di drama adu penalti. Thanks to Jerzy Dudek :) and Serginho, Pirlo and Sheva as well :p hehehe... Dan Steven Gerrard pun jadi Man of the Match deh... Congrats, Stevie!

Hhuahh.... Seru banget kalo ngomongin pertandingan final Champions musim ini. Sangat berkesan buat gw. Sama kayak waktu pertandingan final musim kapan ya, yang MU lawan Muenchen? Kasusnya sama juga. Kalah duluan 0-1, MU akhirnya menang 2-1. Jadi apa intinya? SEMANGAT dan PANTANG MENYERAH! :D

Ngomong-ngomong, gw pribadi sebenarnya ga berpihak ke Milan atau Liverpool, sih.. karena dua-duanya memang klub yang gw jagoin masuk final (sejak perempat final). Gw pegang AC Milan karena klub ini tu keluarga-gw-banget. Hampir semua penggila bola di keluarga besar gw selalu pegang Milan kalo Milan tanding lawan siapapun (kecuali kalo ketemu MU.. ga tau tuh pegang siapa..). Dan gw pegang Liverpool karena itu klub abang-gw, hehehe ;p Tapi, gw seneng aja megang klub yg jadi lawan tanding Milan.. Itu tu cuma untuk ngeledekin keluarga-gw itu. Ga rame kan kalo nonton bareng, semuanya megang klub yang sama? Nah gw lah yang jadi kontranya, heuheuheu...

Serunya, pas Milan kalah dari Liverpool kemaren itu, begitu ketemu gw, adik gw yang nonton bareng di rumah temennya, langsung masang tampang bete dan cuma bilang, "Udah, loe ga usah ngomong deh!" Hahahahaha........

Okay, that's it for the soccer side ;)

1 comment:

willy said...

Iya aku sendiri lahir setelah Beatles mau bubar 1 thn lagi..jadi gak sengaja suka waktu SMP ketika kliping musik barat..welll gile hebat lagu2 mereka yg merupakan keajaiban musik dunia bila dibanding sebelum The Beatles ada . Aku suka Beatles dan juga John Lennon-nya yg jenius itu. Ngomong2 ada perkumpulan The Beatles gak di jakarta dan tempat2 nongkrongnya dimana aja seperti tempat konser grup pengekor spt band bharata dulu... dll.. tolong dong ajak aku inform aja ke 0813 148 642 37...willy